x

Liga 1: Murkanya Bambang Pamungkas Usai Persija Alami 3 Kekalahan Beruntun

Minggu, 13 Maret 2022 07:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas meluapkan amarahnya pasca hasil minor Macan Kemayoran dengan telan tiga kekalahan beruntun di Liga 1 2021/22.

INDOSPORT.COM - Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas meluapkan amarahnya pasca hasil minor Macan Kemayoran dengan telan tiga kekalahan beruntun di Liga 1 2021/22. 

Menurut Bambang Pamungkas, hasil tersebut tidak layak diraih oleh tim sebesar Persija Jakarta.

Baca Juga

Persija Jakarta memang tengah dalam sorotan tajam. Dimana Persija Jakarta tidak mampu meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di Liga 1 2021-2022.

Bahkan yang paling memalukan adalah Persija Jakarta menelan tiga kali kekalahan secara beruntun.

Terakhir Tim Macan Kemayoran ditaklukkan Borneo FC dengan skor 1-2.

Baca Juga

Hasil ini pun mendapat sorotan tajam manajemen Persija Jakarta. Diutarakan oleh Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, bahwa hasil ini sangat memalukan.

"Tiga kekalahan berturut-turut ini tentu sangat menyakitkan sekaligus memalukan. Tidak hanya bagi kami semua yang berada di dalam tim, terlebih lagi bagi suporter kami,” kata Manajer Persija, Bambang Pamungkas.

Baca Juga

Menurut Bambang tiga kekalahan beruntun sangat tidak layak dialami oleh tim sebesar Persija. Sebagai manajer tim, Bambang menyatakan bertanggung jawab atas rentetan hasil buruk tersebut.

"Tidak selayaknya tim sebesar Persija mengalami hal seperti ini. Hasil buruk ini tentu menjadi tanggung jawab kami semua baik pemain, ofisial, maupun manajemen,"

"Dan sebagai orang yang memimpin tim, saya adalah pihak yang paling bertanggung jawab atas hasil negatif ini,” tegas pria yang kerap disapa Bepe ini.


1. Minta Persija Bangkit

Laga pertandingan antara Persija Jakarta vs Borneo FC di BRI Liga 1. Foto: Khairul Imam Persija

Bepe kini meminta pemain Persija Jakarta untuk bangkit. Tiga kekalahan beruntun harus dijadikan motivasi pemain untuk bangkit saat menghadapi TIRA Persikabo, Madura United, PSM Makassar, Bhayangkara FC, dan PSS Sleman.

"Saat ini kami masih menyisakan lima pertandingan, dan apapun yang terjadi lima laga tersebut harus dihadapi dengan kepala tegak serta pikiran yang positif," ujar Bepe.

Baca Juga

"Sisa laga tersebut akan menjadi pertaruhan bagi seluruh komponen di dalam tim terkait masa depan dan karier mereka, baik pemain dan juga ofisial,"

"Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, sebagai profesional kami semua tentu harus siap dengan keputusan apa pun."

"Tidak boleh ada sedikitpun kata menyerah dalam benak setiap pemain,"

Baca Juga

"Karena sesulit dan seberat apapun situasi dalam perjalanan tim ini, kami harus tetap menghadapinya bersama-sama. Hanya mereka yang berjiwa besar dan bermental kuat yang mampu bertahan dan melewatinya,” pungkasnya.


2. 2 Pilar Absen, Lini Depan Persija Terancam Tumpul Lawan Tira-Persikabo

Pelatih persija, Sudirman. Foto: khairul imam/Persija

Persija Jakarta akan melawan Tira-Persikabo dalam laga pekan ke-31 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Minggu (13/3/22). Lini depan diminta tampil lebih efektif agar bisa mencetak gol.

Besok, Persija tak bisa turun dengan komposisi terbaik karena ada dua pemain andalan yang absen, yakni Syahrian Abimanyu (kartu merah) dan Novri Setiawan (akumulasi kartu kuning). 

“Persiapan kami melawan Tira-Persikabo berjalan baik. Kemudian pemain kami ada yang terakumulasi kartu dan ada pula beberapa pemain dalam masa pemulihan,” kata pelatih Persija Jakarta, Sudirman, Sabtu (12/3/22).

Meski demikian, Persija tetap mengincar kemenangan. Sudirman berharap anak didiknya bisa memutus tren negatif yang tengah dialami tim Ibu Kota, setelah tiga kali kalah beruntun.

"Memang di tiga partai terakhir kami tak berhasil meraih kemenangan. Tapi perlu dicatat dalam pertandingan itu, khususnya dalam dua laga sebelumnya (lawan Persib dan Bali United), kami bermain sangat bagus," cetusnya. 

Baca selengkapnya: Persija Terancam Tumpul Lawan Tira-Persikabo

Persija JakartaBambang PamungkasLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini