x

Targetkan Menang Lawan Madura United di Liga 1, Henhen Bocorkan Persiapan Persib

Minggu, 13 Maret 2022 15:39 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain belakang Persib, Henhen Herdiana, buka suara soal persiapan timnya jelang pertandingan Liga 1 melawan Madura United, Minggu (13/03/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana, siap menampilkan permainan terbaiknya saat menghadapi Madura United, di pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (13/03/22).

Menurut Henhen, pada pertandingan pekan ke-31 kemenangan menjadi target yang harus diraih oleh skuat Maung Bandung.

Baca Juga

Pasalnya, poin penuh dibutuhkan agar Persib tetap berada di papan atas sekaligus menjaga peluang juara di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Hingga memasuki pekan ke-30, tim kebanggaan Bobotoh telah mengumpulkan 63 poin, sedangkan pemuncak klasemen sementara Bali United mengoleksi 66 poin.

Henhen menegaskan, pemain Persib memiliki motivasi berlipat untuk tampil maksimal pada sisa laga pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Selain itu, dia bersama rekan-rekannya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

"Persiapan dari pemain sejauh ini cukup memberikan semangat juang yang tidak kenal lelah. Meskipun kita kondisinya itu jauh dari keluarga," kata Henhen Herdiana saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Sabtu (12/03/22).

Pemain yang menggunakan nomor punggung 12 ini mengakui, untuk mengamankan poin penuh pada laga nanti tidak mudah, karena Madura United dipastikan akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan memberi perlawanan.

Baca Juga

Jadi, di pertandingan nanti, ia harus bekerja keras bersama rekan-rekannya menjalankan instruksi yang diberikan oleh pelatih. Tujuannya, agar target mengamankan poin penuh bisa tercapai.

"Persiapan sendiri coach sudah memberikan semuanya arahan dalam latihan, strategi. Mungkin kita pemain harus bisa menujukkan semangat juang, dedikasi tinggi dan tidak pernah mau kalah dari siapa pun," tegas Henhen.


1. Madura United Tim Berkualitas

Menurut Henhen, Madura United adalah tim yang berkualitas. Foto: MO Madura United.

Saat ini, Madura United berada di peringkat 11 klasemen Liga 1 dengan mengumpulkan 35 poin. Namun, hal itu tidak dapat dijadikan patokan, pasalnya komposisi mereka dihuni pemain berkualitas dan berpengalaman di sepak bola Indonesia.

Apalagi, Madura United dipastikan akan berusaha untuk bangkit untuk memperbaiki posisi klasemen dan tim yang berhadapan dengan Persib biasanya memiliki motivasi berlipat untuk mengamankan poin penuh.

Baca Juga

"Madura United adalah tim yang punya kualitas. Secara materi pemain juga mereka sarat pengalaman dan punya kemampuan bagus di atas lapangan," ungkap Henhen.

Henhen menegaskan, meski Madura United dihun pemain berkualitas dan berpengalaman, skuat Persib dipastikan tidak akan mau kalah dan akan tampil ngotot untuk mengamankan poin penuh.

Baca Juga

"Tapi sebagai pemain, kita harus punya kemauan lebih, bermain dengan ngotot, determinasi tinggi untuk memenangkan setiap pertandingan. Apalagi saat ini menatap laga sisa kompetisi, kami pemain punya motivasi berlipat," ungkap Henhen.


2. Prediksi Persib vs Madura United

Pemain Persib mendapat pengarahan dari Robert Rene Alberts. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

Pertandingan yang akan berlangsung pada pukul 18.15 WIB ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. Pasalnya, Persib akan berusaha untuk mengamankan poin penuh agar tetap berada di papan atas dan menjaga peluang juara.

Meski begitu, Persib dipastikan bakal mendapat perlawanan sengit dari Madura United, karena tim berjuluk Laskar Sape Kerrab pasti ingin bangkit dan mengamankan kemenangan, setelah di empat pertandingan terakhir gagal meraih poin penuh.

Selain itu, mereka membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen. Hingga memasuki pekan ke-30, Madura United berada di peringkat 11 dengan mengumpulkan 35 poin.

Pada pertandingan nanti, Persib tidak akan diperkuat oleh dua pemain andalannya, Marc Klok dan Febri Hariyadi. Keduanya tidak dapat tampil usai mendapatkan akumulasi kartu. 

Sementara itu, Madura United dipastikan bakal kembali menurunkan skuat terbaiknya, apalagi di lini depan mereka memiliki pemain berkualitas dan berpengalaman di antaranya Greg Nwokolo dan Alberto Goncalves.

Baca selengkapnya: Prediksi Liga 1 Persib vs Madura United: Misi Tempel Ketat Bali United dan Jaga Asa Juara

Persib BandungMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Henhen HerdianaBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini