x

Demi Bantu Wujudkan Mimpi Harry Kane, Manchester City Rela Keluarkan Dana Rp2,1 Triliun

Senin, 14 Maret 2022 19:26 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Harry Kane melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester City, Minggu (20/02/22). FOTO: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM - Manchester City, siapkan dana fantastis demi membantu bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane mendapatkan apa yang selama ini ia mimpikan dalam kariernya di di lapangan hijau.

Menurut laporan Calciomercato, Man City siap mengajukan penawaran super fantastis untuk menggoda Tottenham Hotspur demi melepas Harry Kane menuju Etihad Stadium, setelah mereka gagal memboyongnya pada bursa transfer musim lalu.

Baca Juga

Pep yang menginginkan Harry Kane bukanlah kabar baru, karena informasi ini memang sudah berhembus kencang dari musim lalu, saat mereka tak memperpanjang kontrak Aguero.

Manchester City juga sudah mengungkapkan akan membayar berapa harga striker Internasional Inggris itu, namun Daniel Levy bersikeras tak mau menjual dengan harga berapapun.

Baca Juga

Sebenarnya Kane pun sangat ingin untuk pindah ke klub yang lebih besar demi meraih apa yang ia inginkan selama ini, yakni gelar juara yang tak pernah ia dapatkan bersama Spurs.

Sang striker juga sempat ngambek dan mangkir dari latihan Spurs sebelum pada akhirnya Daniel Levy merayunya sekaligus mendatangkan Antonio Conte sebagai bukti keseriusan klub dalam mengejar gelar.

Baca Juga

Hal itulah yang pada akhirnya Pep mengalihkan pandangan ke kapten Aston Villa, Jack Grealish yang sekaligus menjadikannya pemain termahal asal Inggris.

Namun kehadiran Jack Grealish masih jauh dari yang diharapkan, termasuk striker mereka Gabriel Jesus yang dinilai kurang untuk tim sekelas Man City dengan Pep yang memiliki selera tinggi itu.

Baca Juga

Setelah kepergian Sergio Aguero musim lalu memang terlihat menjadi kepingan yang belum teratasi hingga sekarang, Pep tidak mempunyai striker murni yang mampu diandalkan.

Hingga ia akhirnya sering menggunakan strategi false-nine sebagai alternatif dalam mencetak gol. Meskipun startegi ini terbilang cukup berhasil, tetapi pada momen tertentu kehadiran seorang predator memang tetap dibutuhkan.


1. Pep Guardiola Memang Membutuhkan

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel dan pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Juru taktik asal Spanyol itu memang pernah mengungkapkan keinginannya untuk mendatangkan Harry Kane pada musim lalu, bahkan 4 kali menawan Kane namun ditolak Spurs.

Baca Juga

Pep Guardiola bahkan mengatakan jika Harry Kane mau dinego oleh Spurs maka bukan Manchester City saja yang akan memburu, melainkan seluruh klub top di Eropa.

Skema Pep memang terlihat berjalan dengan atau tanpa kehadiran seorang predator yang mampu mencetak 30-40 gol dalam semusim.

Namun beberapa kali Manchester City terlihat kesusahan untuk mendapatkan gol, hal seperti yang dapat terjadi dan akan teratasi jika seseorang bernaluri gol tinggi ada disana.

Harry Kane juga merupakan striker yang mobile, mampu berduel, bernaluri gol tinggi serta selalu konsisten dalam membantu Spurs meraih kemenangan.

Baca Juga

Jadi akan sempurna jika Harry Kane bekerja sama dengan pelatih jenius macam Pep Guardiola, yang sekaligus akan memenuhi impian Harry Kane untuk mengangkat trofi bergengsi.


2. Sebagai Opsi Kedua Erling Haaland

Borussia Dortmund, Erling Haaland, merayakan gol kemenangan ke gawang Bayer Leverkusen pada laga pekan keempat Bundesliga Jerman, Sabtu (11/09/21).

Fokus Manchester City saat ini adalah mencoba mendatangkan Erlind Haaland musim depan, City siap bersaing dengan Barcelona dalam perburuan kali ini.

Untuk urusan uang Manchester City tentu tak akan bermasalah karena uang tang taka da habisnya bagi klub ini, namun bukan hanya itu hal yang akan jadi poin Haaland.

Poin popularitas klub, sejarah, masa depan dan prestasi jangka panjang juga akan masuk kedalam pertimbangan dalam menentukan masa depannya.

Barcelona juga menyiapkan uang dari beberapa sponsor baru yang masuk, untuk berjuang keras mendatangkan Haaland sebagai masa depan sekaligus competitor Mbappe.

Jika incaran Manchester City ini akan lebih memilih berkarir bersama Barcelona, maka menggoda Harry Kane kembali adalah hal realistis, karena Pep butuh striker kelas Dunia yang sudah terbukti.

Bursa TransferManchester CityPep GuardiolaHarry KaneLiga Inggris

Berita Terkini