x

Hubungan Ronaldo - Rangnick Retak, Man United Sampai Minta Bantuan Legenda

Senin, 14 Maret 2022 13:20 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Kabar tentang keretakan hubungan antara Ralf Rangnick dan Cristiano Ronaldo memaksa Manchester United untuk meminta bantuan Darren Fletcher.

INDOSPORT.COM - Kabar tentang keretakan hubungan antara Ralf Rangnick dan Cristiano Ronaldo telah tercium oleh sejumlah media di Inggris. Melansir dari Daily Mail, di tengah situasi ruang ganti Manchester United yang makin memanas, Darren Fletcher dikabarkan tampil mengambil peran sebagai mediator.

Mantan pemain internasional Skotlandia itu adalah sosok yang sangat populer dan sangat dihormati oleh para pemain dan pelatih di Carrington. Itulah sebabnya masukan dari Fletcher akan sangat penting dalam menjaga keharmonisan ruang ganti United.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti yang diketahui, pelatih interim Man United, Ralf Rangnick, dikabarkan frustrasi karena skuadnya tidak mampu beradaptasi dengan gaya permainan gegenpressing miliknya.

Para pemain, termasuk Ronaldo dianggap belum dapat menerima metode dan taktik pelatihannya dengan baik, sejumlah pemain juga dikabarkan kurang cocok dengan gaya kepelatihan asisten Rangnick, Chris Armas.

Baca Juga
Baca Juga

Cristiano Ronaldo bahka sampai dirumorkan marah besar dan terbang ke Portugal tanpa sepengetahuan Rangnick setelah dikeluarkan dari starting line-up saat laga derby melawan Manchester City pekan lalu.


1. Peran Darren Fletcher

Skuat Manchester United merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Tottenham Hotspur (13/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Dalam situasi ketegangan antara pelatih dan pemain, dibutuhkan sosok mediator yang dihormati dan memiliki pengetahuan yang baik tentang situasi klub.

Sosok itu ada dalam diri Darren Fletcher. Ia telah membuat 342 penampilan dan memenangkan lima gelar untuk United. Tentu ia memiliki segudang pengetahuan tentang seluk-beluk klub kebanggaannya.

Baca Juga

Fletcher kembali ke Old Trafford setelah karier bermainnya selesai. Pelatih MU sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer, mempromosikan Fletcher menjadi pelatih tim utama pada Januari 2021 dan kemudian direktur teknis sebagai bagian dari restrukturisasi besar departemen sepak bola Man United.

Baca Juga

Selain memberikan masukan ke tim utama, Fletcher juga bekerja sama dengan direktur sepak bola John Murtough dalam perekrutan dan memasukkan pemain akademi terbaik ke dalam skuat tim utama.

Baca Juga

Setelah MU tersingkir dari empat besar menyusul kekalahan 4-1 mereka di derby Manchester City pekan lalu. Situasi di ruang ganti MU dikabarkan memburuk. Misi yang diemban Fletcher untuk berjuang memulihkan keharmonisan klub pun tampaknya akan semakin berat ke depannya.


2. Pembuktian Ronaldo

Cristiano Ronaldo mencetak gol keduanya di laga Manchester United vs Tottenham Hotspur (13/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Di tengah isu keretakannya dengan Ralf Rangnick, Cristiano Ronaldo membuktikan bahwa dirinya belum habis. Sang superstar mencetak hattrick untuk kemenangan Manchester United 3-2 atas Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (13/03/22).

Cristiano Ronaldo menikmati momentum kembali ke performa terbaiknya saat menjadi penentu kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris hari Minggu dinihari WIB.

Baca Juga

Dalam laga yang berakhir dengan skor 3-2 tersebut, mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu memborong tiga gol Setan Merah sekaligus alias hattrick ke gawang Tottenham Hotspur. 

Gol pertama Ronaldo lahir pada menit ke-12. Berkat umpan backheel dari Fred di depak kotak penalti, CR7 tanpa ragu melepas tembakan roket yang gagal dihalau oleh kiper Hugo Lloris.

Baca Juga

Pada menit ke-33 tim tamu menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Harry Kane. Penalti ini didapat usai tangan Alex Telles mengenai crossing Dejan Kulusevski.

Namun, momentum Tottenham hanya bertahan lima menit saja karena anak asuh Ralf Rangnick kemudian kembali memimpin lewat gol kedua dari Ronaldo pada menit ke-38.

Baca Juga

Berawal dari umpan lambung Nemanja Matic, winger Manchester United, Jadon Sancho, menyodorkan bola ke tengah kotak penalti yang langsung direspon Cristiano Ronaldo dengan satu sontekan ke gawang Lloris di laga Liga Inggris.

Manchester UnitedCristiano RonaldoDarren FletcherMarcus RashfordLiga InggrisRalf Rangnick

Berita Terkini