x

Karantina 7 Hari, Ini Dia Aktivitas Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan

Senin, 14 Maret 2022 13:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengecek persiapan Timnas U19 jelanh berangkat tc ke korea selatan. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 telah berada di Korea Selatan selama tiga hari. Mereka dijadwalkan menjalani pemusatan latihan (TC) dan sejumlah uji coba hingga pertengahan April mendatang.

Meski sudah tiba di Seoul sejak Sabtu (12/3/22), timnas U-19 belum bisa menjalani latihan karena harus dikarantina selama seminggu atau tujuh hari. Itulah protokol kesehatan yang diwajibkan di masa pandemi covid-19. 

Baca Juga

Selama tujuh hari karantina, Ronaldo Kwateh dkk. tidak berdiam diri. Mereka dijadwalkan jalani latihan secara virtual dari kamar masing-masing dan dipimpin oleh asisten pelatih, Shin Sang-gyu. 

Usai karantina, nantinya skuat Garuda Nusantara akan berpindah tempat dan melaksanakan agenda pemusatan latihan di Yeongdeok dan Daegu. 

Baca Juga

Total timnas Indonesia U-19 akan menjalani sembilan pertandingan uji coba selama pemusatan latihan di Korea Selatan. Calon lawannya antara lain Universitas Youngnam, University Daegu, Kimcheon U-18, Pohang U-18, Daegu U-18, hingga Korea Selatan U-20. 

"Uji coba melawan Korea Selatan U-19 sangat penting buat kami. Jadi, agenda kali ini sudah dipersiapkan oleh coach Shin Tae-yong," jelas asisten pelatih timnas U-19, Choi In-cheol, Senin (14/3/22).

Baca Juga

TC timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan sebagai persiapan menyambut Piala Dunia U-20 2023 di rumah sendiri. Dari Korea Selatan, Ronaldo Kwateh dkk. akan melanjutkan latihan ke Eropa.


1. Skuat Belum Lengkap

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengecek persiapan Timnas U19 jelanh berangkat tc ke korea selatan. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

Pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong, sebenarnya memanggil 40 pemain, tapi baru 32 nama yang ikut terbang ke Korea Selatan. Beberapa nama meminta izin dan ada yang cedera. 

Empat pemain, yakni Ibnul Mubarak, Resa Aditya, Hokky Caraka dan Faiz Maulana, tak bisa bergabung sejak latihan di Jakarta lantaran membela Garuda Select dan sedang latihan di Inggris. 

Baca Juga

Sementara empat nama yang masih menunda keberangkatan ke Korea Selatan adalah Marselion Ferdinan (izin), Robi Darwis dari Persib Bandung yang terpapar covid-19.

Ada lagi Syukran Arabia Samual dari Persija Jakarta (visa belum jadi) serta Fillah Rohmatuloh Sesa dari Persita Tangerang yang sedang cedera ACL. 

Baca Juga

Nantinya, Marselino Ferdinan, Robi Darwis, dan Syukran Arabia akan menyusul ke Korea Selatan apabila semua urusan mereka sudah selesai. 


2. Marselino Ferdinan Ditahan Persebaya

Selebrasi gelandang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan

Tenaga Marselino Ferdinan rupanya masih dibutuhkan Persebaya Surabaya menjelang detik-detik akhir kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sehingga, Marselino Ferdinan belum bisa bergabung dengan timnas Indonesia U-19 yang saat ini menggelar TC di Korea Selatan.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menjelaskan, wonderkidnya itu kemungkinan besar bakal meninggalkan Bajul Ijo setelah laga melawan Persib Bandung, Sabtu (19/3/22).

Baca Juga

"Saya komunikasi dengan Coach Shin Tae-yong, beliau berharap setelah pertandingan tanggal 19 Marsel bisa menyusul ke Korea," ungkap Aji.

Aji Santoso menegaskan, belum bisa bergabungnya Marselino dengan timnas Indonesia bukan karena pihaknya tidak mengizinkan.

Baca Selengkapnya

Korea SelatanTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaMarselino FerdinanBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini