x

Liga 1: 3 Pemain Andalan Diparkir, Persita Ketar-ketir Hadapi Mesin Gol Persik

Senin, 14 Maret 2022 16:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro (tengah) didampingi kapten tim, M Toha. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang dipastikan kehilangan tiga pemain andalan menjelang duel melawan Persik Kediri di pekan ke-31 Liga 1 2021-2022, Selasa (14/3/22). Hal itu bisa mempengaruhi kekuatan tim Pendekar Cisadane. 

Pelatih Persita, Widodo C. Putro, mengabarkan bahwa tiga pemain yang absen adalah Taufiq Febriyanto, Edo Febriansyah, dan Agung Prasetyo. 

Baca Juga

Nama yang disebut pertama tak bisa dimainkan karena dalam tahap penyembuhan cedera, sedangkan dua nama terakhir akumulasi kartu. 

"Kemungkinan ada tiga pemain yang tidak bisa kami turunkan. Taufiq dalam tahap penyembuhan. Lalu Agung dengan Edo yang akumulasi kartu, jadi ada tiga pemain itu," kata Widodo C. Putro, Senin (14/3/22).

Persita Tangerang cukup waspada terhadap Persik karena pernah kalah cukup telak dua gol tanpa balas di putaran pertama Liga 1 2021-2022. 

Baca Juga

Apalagi, tim Macan Putih menunjukan peningkatan drastis di putaran kedua seiring kedatangan beberapa pemain dan pelatih anyar, Javier Roca. 

"Menurut kami, Persik Kediri setelah ditangani Javier Roca dan ada Arthur (Irawan) masuk ke situ, perkembangannya sangat luar biasa," cetus Widodo. 

Baca Juga

"Dan tentunya siapa pun yang masuk di daerah sepertiga pertahanan kami tentunya harus diwaspadai semua, baik dari striker hingga bek mereka," tuturnya. 

Widodo C. Putro menegaskan, pemain belakang Persita fokus menjaga pertahanan. Apalagi, Persik punya striker mematikan yakni, Youssef Ezzejjari. 


1. Persita Ekstra Waspada

Pertandingan antara Persita Tangerang vs Persik Kediri (BRI Liga 1).

Bomber berkepala plontos itu telah mencetak 18 gol dari 28 penampilan. Ezzejjari bahkan membobol gawang Persita Tangerang di putaran pertama Liga 1 2021-2022.

"Tentunya Persik ini kan punya goal getter, Youssef Ezzejjari. Jadi, kami harus lebih mewaspadai, bahkan ekstra waspada," imbuh Widodo C. Putro. 

Baca Juga

"Meski begitu, fokus kami juga tak hanya mewaspadai, melainkan untuk menyerang karena kami ingin juga memberikan kemenangan," tegas mantan striker timnas Indonesia era 1990-an tersebut. 

Persita Tangerang dan Persik Kediri sejatinya memiliki tabungan poin sama besar, yakni 37 dari 30 pertandingan Liga 1 2021-2022. 

Baca Juga

Tetapi, kubu Macan Putih berhak menduduki urutan kesembilan klasemen sementara Liga 1 2021-2022 karena unggul head to head atas Pendekar Cisadane (urutan ke-10).


2. Jadwal Liga 1 Hari Ini

Ilustrasi logo Liga 1 BRI 2021

Berikut jadwal pekan ke-31 Liga 1 2021-2022 hari ini, Senin (14/3/22). Persebaya Surabaya semakin pede, sedangkan tim lainnya berupaya bangkit.

Persebaya akan berjumpa Barito Putera di Stadion I Wayan Dipta, Bali, pukul 20.30 WIB. Secara statistik, Bajul Ijo jauh lebih unggul dari Laskar Antasari.

Persebaya bertengger di lima besar klasemen sementara Liga 1. Jika tim meraih poin penuh hari ini, mereka akan melaju ke peringkat ketiga klasemen.

Baca Juga

Sementara itu, Barito Putera masih tertinggal di peringkat ke-15 klasemen sementara, paska ditaklukkan Arema FC, kemudian dipaksa imbang oleh Madura United pekan lalu.

Pada putaran pertama, Barito Putera juga harus mengakui keunggulan Persebaya dengan skor 2-0 tanpa balas. Gol itu milik Marselino Ferdinan dan Taisei Marukawa.

Baca Selengkapnya

Persita TangerangWidodo C. PutroPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Youssef Ezzejjari

Berita Terkini