x

Menghilang dalam 3 Laga Persija Jakarta, Marko Simic Dicari Eks Rekan Cristiano Ronaldo

Senin, 14 Maret 2022 16:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Bomber Persija Jakarta, Marko Simic, mendapat ‘teguran’ dari mantan rekan setim Cristiano Ronaldo setelah tak terlihat dalam tiga pertandingan Macan Kemayoran di Liga 1. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Bomber Persija Jakarta, Marko Simic, mendapat ‘teguran’ dari mantan rekan setim Cristiano Ronaldo setelah tak terlihat dalam tiga pertandingan Macan Kemayoran di Liga 1.

Penyerang berkebangsaan Kroasia tersebut tak termasuk dalam skuat utama Persija Jakarta di tiga pertandingan terakhir mereka di kompetisi Liga 1.

Baca Juga

Marco Simic tercatat hanya duduk di bangku cadangan ketika Persija dikalahkan 1-2 oleh Bali United pada 6 Maret, sebelum mengalahkan Borneo FC  dengan skor 2-1 pada 10 Maret.

Terakhir, Marko Simic juga lagi-lagi dibangkucadangkan oleh pelatih Sudirman ketika Macan Kemayoran sukses mencukur Persikabo dengan skor 4-0 pada Minggu (13/03/22).

Absennya Marco Simic di tiga pertandingan Liga 1 tersebut cukup mengherankan mengingat dirinya dalam kondisi prima dan tidak sedang cedera.

Baca Juga

Penampilan terakhir Marko Simic bersama Persija sendiri adalah saat menaklukkan rival sengit Persib Bandung pada 1 Maret 2021. Saat itu, Simic juga hanya dimainkan 45 menit di babak pertama.

Senin (14/03/22), Marko Simic melalui akun resmi Instagram-nya mengunggah foto saat dirinya berlatih bersama skuat Persija.

Baca Juga

Simic terlihat bertelanjang dada sambil berjalan menggiring bola di bawah terik matahari yang panas. Striker berusia 34 tahun itu menggambarkan aktivitasnya dengan istilah bekerja.

“Kerja, kerja, kerja,” tulis Marko Simic.


1. Marko Simic Dicari-cari Eks Rekan Cristiano Ronaldo

Marko Simic kembali jadi cadangan di Persija Jakarta. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Unggahan tersebut seolah-olah menggambarkan perasaan Simic, di mana dia tetap harus bekerja keras untuk Persija meski sudah tiga kali dibangkucadangkan.

Unggahan Simic tersebut sontak langsung mendapatkan berbagai reaksi dari rekan-rekan sesama pesepak bola seperti Riko Simanjuntak,  Yann Motta, Ilija Spapsojevic,  Shahar Ginanjar, hingga Renan Alves.

Baca Juga

Salah satu komentar paling menarik perhatian datang dari pesepak bola asal Portugal yang juga mantan rekan setim Cristiano Ronaldo di tim junior Lisbon, Paulo Sergio.

Paulo Sergio yang kini menyambung kariernya bersama Bhayangkara FC menanyakan kabar Marko Simic yang tak terlihat dalam beberapa laga terakhir.

Baca Juga
Marko Simic dicari eks rekan Cristiano Ronaldo gara-gara menghilang dalam 3 laga Persija. Foto: Intagram@markosimic_77
Baca Juga

“Apa yang sedang terjadi denganmu Ferinha (teman)? Mengapa Anda tidak bermain? Ayoooo,” tulis Paulo Sergio lewat kolom komentar.

Komentar mantan gelandang Bali United itu lantas ditanggapi sejumlah netizen yang merasa bahwa Simic saat ini memang sudah tak lagi diandalkan Sudirman di skuat utama Persija.


2. Sudirman Ungkap Alasan Pinggirkan Marko Simic

Marko Simic kembali jadi cadangan di Persija Jakarta. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Sebelumnya, Sudirman sudah menjelaskan mengenai alasannya lebih sering menepikan dua pemain asingnya, yakni Marko Simic dan Marco Motta.

Posisi Simic sebagai juru gedor Persija Jakarta saat ini sudah mulai tergantikan oleh Taufik Hidayat.

Nasib serupa juga dialami oleh bek kanan Marco Motta. Sudirman lebih percaya pemain muda Rio Fahmi untuk mengawal pos kanan pertahanan Persija Jakarta.

Memang posisi Persija belakangan sedang dalam sorotan. Sebab tim Macan Kemayoran sempat menelan tiga kekalahan secara beruntun sebelum menghajar Persikabo.

Selanjutnya, Persija Jakarta bakal melakoni lanjutan Liga 1 dengan menghadapi Madura United pada 17 Maret 2022 mendatang. Namun belum dipastikan apakah Marko Simic dan Marco Motta diturunkan atau tidak.

Baca Selengkapnya: Simic dan Marco Motta Mulai Terpinggirkan di Persija, Sudirman Beri Penjelasan

Cristiano RonaldoPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Paulo SergioMarko SimicBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini