x

PSG Hancur Lebur, Sergio Ramos Menyesal Tinggalkan Real Madrid?

Senin, 14 Maret 2022 18:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Kehancuran Paris Saint-Germain di kompetisi Eropa membuat sejumlah sosok penting diyakini berencana hengkang, tak terkecuali Sergio Ramos. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes

INDOSPORT.COM – Kehancuran Paris Saint-Germain di kompetisi Eropa membuat sejumlah sosok penting memutuskan hengkang. Apakah situasi ini juga memengaruhi masa depan Sergio Ramos?  

Raksasa ibu kota Prancis tersebut saat ini tengah menghadapi situasi yang karut marut setelah dipastikan tersingkir dari kompetisi Liga Champions 2021-2022.

Baca Juga

Seperti diketahui, tim asuhan Mauricio Pochettino menelan kekalahan dari Real Madrid dengan skor agregat 3-2 yang membuat mereka harus angkat koper dari babak 16 besar ajang elite Eropa tersebut.

Buntut dari hasil buruk ini, sang pemilik Nasser Al-Khelaifi, direktur Leonardo, pelatih Mauricio Pochettino, dan penyerang Kylian Mbappe diisukan bakal segera meninggalkan klub.

Konon, Nasser Al-Khelaifi kecewa berat dengan performa PSG yang jauh dari harapan, termasuk gagal menyabet trofi Liga Champions padahal dirinya sudah melakukan investasi besar-besaran.

Baca Juga

Jika Nasser Al-Khelaifi memutuskan untuk minggat, maka hal tersebut akan disusul loyalisnya yaitu Direktur Klub Leonardo yang sudah bekerja sama dengannya selama bertahun-tahun.

Pochettino dan Mbappe juga menyusul. Khusus untuk Mbappe, eks AS Monaco tersebut bakal hengkang secara cuma-cuma mengingat kontraknya akan kadaluarsa akhir musim ini.

Kepergian empat orang penting ini tentunya bakal membuat PSG di ambang kehancuran, bukan hanya dalam aspek keuangan namun juga soliditas tim.

Baca Juga

Di tengah kabar yang mengejutkan tersebut, PSG justru mengumumkan bahwa bek Sergio Ramos sudah mulai kembali latihan.

Dilansir dari Diario AS, PSG telah merilis laporan medis yang menjelaskan bahwa mantan bek Real Madrid ini akan bergabung kembali dengan skuat utama mulai pekan depan.


1. Sergio Ramos Menyesal Tinggalkan Real Madrid?

Sergio Ramos saat diresmikan oleh PSG.

Namun, kembalinya Ramos ke skuat utama PSG saat ini diyakini tak akan sama seperti ketika dirinya comeback dari cedera sekaligus debut untuk PSG pada November 2021 lalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh seorang jurnalis Spanyol untuk Diario AS, bahwa Sergio Ramos mungkin menyesal telah meninggalkan Real Madrid setelah melihat kondisi PSG saat ini.

Baca Juga

“Saya benar-benar yakin (Sergio Ramos menyesal tinggalkan PSG),” kata Antonio Romero.

Jurnalis Diario AS lainnya, Julio Pulido, menambahkan bahwa cedera yang dialami Sergio Ramos di sepanjang musim ini mungkin dampak dari stres setelah dia meninggal Real Madrid.

Baca Juga

Sejak didatangkan dari Real Madrid dengan status bebas transfer pada awal musim 2021/22, Sergio Ramos memang belum menunjukkan kontribusi yang berarti bagi Paris Saint-Germain.

Bek berusia 35 tahun itu gagal tampil dalam performa terbaik untuk PSG karena tersandung masalah kebugaran. 

Baca Juga

Padahal Segio Ramos digadang-gadang akan memperkuat lini pertahanan PSG bersama Marquinhos. Namun ternyata ia cuma bisa bermain dalam lima laga di semua kompetisi.

Hal ini sangat bertolak belakang dengan saat dirinya masih membela Real Madrid. Selama 16 tahun berseragam Los Blancios, Ramos menjadi pemain pilar yang sudah membuat hampir 700 penampilan dan mempersembahkan total 22 trofi juara.


2. Sergio Ramos Dilirik LA Galaxy

Sergio Ramos saat diresmikan oleh PSG.

Karena sudah rentan dengan cedera dan selalu bermasalah dengan kebugaran, PSG mulai berpikir untuk menjual Sergio Ramos sebelum kontraknya berakhir tahun depan.

Walaupun sudah jarang main, tapi ternyata Sergio Ramos masih punya peminat. Salah satunya adalah klub asal Major League Soccer (MLS), LA Galaxy.

Laporan dari AS juga menyebutkan bahwa Sergio Ramos tengah mempertimbangkan pindah ke Los Angeles Galaxy dari PSG. 

Pihak LA Galaxy sudah memonitor kondisi Sergio Ramos dan berharap bisa membujuk mantan kapten tim nasional Spanyol tersebut untuk merapat ke tim mereka.

Baca selengkapnya: Merapat ke LA Galaxy, Sergio Ramos Tak Mau Didahului Neymar

Real MadridSergio RamosParis Saint-GermainLigue 1 PrancisBola InternasionalLiga PrancisBerita Liga Prancis

Berita Terkini