x

Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri: Egy dan Witan Menang, Asnawi Kehabisan Napas

Senin, 14 Maret 2022 16:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Berikut rapor pemain Indonesia di luar negeri dalam sepakan terakhir, termasuk Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang baru saja menang di Eropa.

INDOSPORT.COM - Berikut rapor pemain Indonesia di luar negeri dalam sepakan terakhir, termasuk Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang baru saja menang di Eropa.

Dua bintang Timnas Indonesia yaitu Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman kembali diturunkan saat FK Senica bermain di Liga Slovakia musim 2021-2022.

Baca Juga

Di pertandingan kedua dalam format grup degradasi melawan MFK Zemplin Michalovce, FK Senica meraih kemenangan dengan skor 2-1 pada Sabtu (12/03/22) lalu.

Namun Pelatih FK Senica bernama Pavel Sustr harus menempatkan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman dari bangku cadangan. Egy baru masuk ke lapangan pada menit ke-56 saat tuan rumah sudah unggul 2-1.

Baca Juga

Jebolan Diklat Ragunan itu tidak terlihat menonjol untuk melakukan serangan. Ia justru lebih sering membantu pertahanan karena MFK Zemplin Michalovce selalu membombardir lini belakang FC Senica.

Kemudian saat babak kedua hampir selesai tepatnya pada menit ke-90+2, barulah Witan Sulaeman masuk menggantikan Filip Orsula. Namun ia hanya bermain cameo karena belum sempat menyentuh bola, wasit sudah membunyikan peluit akhir.

Baca Juga

Kemenangan 2-1 atas MFK Zemplin Michalovce membuat FK Senica mampu mempertahankan posisi puncak klasemen grup degradasi Liga Slovakia. Mereka berpeluang lolos dari jeratan zona merah dan kembali bermain di kasta tertinggi musim depan.

Selain Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, INDOSPORT telah merangkum penampilan dari pemain Indonesia lainnya seperti Saddil Ramdani serta Asnawi Mangkualam.


1. Saddil Ramdani Kembali Bawa Sabah FC Menang

Saddil Ramdani perkenalkan jersey anyar bersama Sabah FC.

Saddil Ramdani kembali membawa klub Liga Super Malaysia, Sabah FC, memetik kemenangan meski dirinya mengawali match dari bangku cadangan.

Seperti diketahui, Sabah FC baru saja menjalani babak pertama Piala FA 2022 dengan menghadapi tim kasta bawah Liga 3 Malaysia, Respect FC, di Stadion Likas, Sabtu (12/03/22) lalu.

Baca Juga

Saddil Ramdani sendiri baru dimainkan oleh pelatih kepala bernama Ong Kim Swee pada menit ke-58. Dirinya masuk ke lapangan menggantikan gelandang nomor 11, Alto Linus.

Meski hanya bermain selama 32 menit di laga tersebut, kehadiran eks pemain Bhayangkara FC itu tetap mampu menambah daya gedor Sabah FC melalui akselerasinya.

Baca Juga

Sabah FC pun akhirnya sukses memenangi pertandingan atas klub kasta bawah dengan skor 2-0 dan berhak melaju ke babak selanjutnya.

Baca Juga

Bagi Saddil Ramdani, ini menjadi penampilan ketiga untuk Sabah FC baik di ajang Liga Super Malaysia dan Piala FA sejauh musim ini. Saddil Ramdani sendiri sudah mengemas satu gol dari tiga penampilannya.


2. Asnawi Blunder dan Kehabisan Napas

Asnawi Mangkualam saat diperkenalkan Ansan Greeners.

Asnawi Mangkualam Bahar melakukan blunder fatal yang mengakibatkannya ditarik keluar pada menit ke-24 saat Ansan Greeners menjamu Gwangju FC, Sabtu (12/03/22) lalu.

Dalam pertandingan pekan keempat kasta kedua Liga Korea (K-League 2) 2022 tersebut, Ansan Greeners harus menelan pil pahit karena kalah dengan skor 0-2.

Baca Juga

Di pertandingan ini, pemain asal Indonesia, Asnawi Mangkualam dimainkan sebagai bek kanan dalam skema formasi 4-5-1. Namun sayang, kesalahan dilakukan bek andalan Timnas Indonesia tersebut yang berujung gol pertama Gwangju FC.

Baca Juga

Pelatih Ansan Greeners, Cho Minkook akhirnya buka suara mengenai keputusannya mengeluarkan Asnawi. Ia menilai kalau bek kesayangan Shin Tae-yong itu sedang tidak dalam kondisi terbaik dan sempat terlihat kehabisan napas.

“Dia seperti kehabisan napas atau kehilangan keseimbangan. Jika Anda melihat pengalaman Anda selama tugas aktif, Anda seharusnya bisa bernapas dengan normal saat pertama kali masuk," ujar Choo dilansir dari Sports G, Minggu (13/3/22).

Baca Juga

“Tapi pada awalnya, itu berlebihan, jadi saya mengalami kesulitan di bagian itu. Jadi saya menggantinya," ujar pelatih Ansan Greeners, Cho Minkook.

Timnas IndonesiaEgy Maulana VikriAsnawi Mangkualam BaharWitan SulaemanAnsan GreenersFK Senica

Berita Terkini