x

Start Bagus di Piala Soeratin Meski 'Dikerjai', PSJS Jaksel Soroti Kinerja Wasit

Senin, 14 Maret 2022 18:23 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Skuat PSJS Jaksel yang berlaga di Piala Soeratin U-17 2022.

INDOSPORT.COM - PSJS Jakarta Selatan mengawali perjuangan di putaran nasional Piala Soeratin U-17 dengan senyuman. Jawara DKI Jakarta ini mendulang kemenangan tipis 1-0 atas wakil Sulawesi Tengah, Persipal Palu, Senin (14/3/22).

Kemenangan ini rupanya diraih dengan susah payah lantaran PSJS dipaksa bermain dengan sembilan orang menyusul dua kartu merah yang ditujukan wasit kepada mereka.

Baca Juga

Situasi ini membuat pihak PSJS meradang. Ketua klub, Try Joko Susilo, bahkan secara terang-terangan mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit dan hakim garis.

Pria paruh baya yang juga menjabat Ketua Askot PSSI Jakarta Selatan ini lantas melaporkan wasit-wasit yang bertugas kepada penyelenggara karena telah merugikan PSJS Jaksel.

Baca Juga

"Alhamdulillah PSJS menang tipis 2-1, tapi wasit dan hakim garisnya kurang bagus saat memimpin pertandingan," kata Try Joko Susilo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan singkat.

"Bayangkan saja, kami tadi bermain sembilan melawan 11. Kami sudah tulis dan kirimkan laporan protes terkait persoalan ini," cetusnya.

Baca Juga

Terlepas dari urusan wasit, Try Joko turut mengevaluasi permainan PSJS Jaksel. Para pemain dianggap terlalu mudah terpancing emosi, sehingga bisa dengan mudah terkena provokasi lawan.

"Evaluasi untuk pemain adalah mereka mudah terpancing emosi melihat wasit yang begitu mudah mencabut kartu kuning. Padahal, pelanggaran-pelanggaran lawan malah kerap dibiarkan," jelas pilot senior Garuda Indonesia ini.


1. Jadwal Piala Soeratin

PSJS Jaksel menjuarai Piala Soeratin U-17 zona DKI Jakarta, Minggu (9/1/22).

Sekadar mengingatkan, PSJS Jaksel tergabung di Grup G putaran nasional Piala Soeratin U-17 2022 bersama Persipal Palu (Sulawesi Tengah), PSP Padang (Sumatra Barat), dan Kotabaru FC (Kalimantan Selatan).

Ada pun jadwal PSJS selanjutnya adalah menghadapi PSP Padang, Rabu (16/3/22), kemudian Kotabaru FC berselang dua hari kemudian, Jumat (18/3/21). Seluruh pertandingan berlangsung di Lapangan Brigif, Malang.

Baca Juga

Putaran nasional Piala Soeratin U-17 2022 tercatat diikuti oleh 29 klub yang notabene kampiun di provinsinya masing-masing. PSJS mewakili DKI Jakarta setelah awal Januari lalu mengalahkan ASIOP FC di final zona Ibu Kota.


2. Final DKI Jakarta

Wali kota Jakarta Selatan, Munjirin (tengah), ikut larut dalam selebrasi juara PSJS Jaksel di Piala Soeratin U-17, Minggu (9/1/22).

PSJS Jaksel memastikan titel juara Piala Soeratin U-17 2021 zona DKI Jakarta berkat kemenangan tipis 1-0 atas ASIOP FC dalam pertandingan sengit yang berlangsung di Stadion Ciracas, Jakarta Timur.

Kesuksesan PSJS ini tergolong istimewa mengingat selama ini mereka seolah kasat mata alias tak terlihat. Penikmat sepak bola nasional lebih familier dengan nama Persija Jakarta atau Persitara Jakarta Utara, yang dianggap mewakili ibu kota di jagat bal-balan.

Lebih istimewa lagi jika menilik laga terdahulu. PSJS Jaksel mampu mengalahkan saudara tuanya, Persija, dengan skor tipis 2-1 di semifinal Piala Soeratin U-17 zona DKI Jakarta yang berlangsung di Stadion Ciracas, Jakarta, Kamis (6/1/22). 

Baca Juga

PSJS Jaksel juga kurang mendapatkan perhatian dari pejabat setempat, terutama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang belakangan sedang getol menyambangi klub-klub sepak bola di ibu kota.

Anies tercatat beberapa kali sowan ke Persija Jakarta. Dia juga sempat datang ke acara HUT Persitara Jakarta Utara, 29 Desember silam, serta terakhir menyambangi latihan klub jawara Liga 3 2021 zona DKI Jakarta, Batavia FC, pada Selasa (4/1/22). 

BACA SELENGKAPNYA

Persija JakartaDKI JakartaPSP PadangLiga IndonesiaAnies BaswedanPiala SoeratinBola IndonesiaPSJS Jaksel

Berita Terkini