x

Ketajaman Tak Luntur di Liga 1, Bek Persebaya Sebut Samsul Arif Best Young Player

Selasa, 15 Maret 2022 17:18 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
Asisten pelatih Persebaya, Mustaqim didampingi Samsul Arif. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Bek Persebaya Surabaya, Koko Ari Ariraya menyebut Samsul Arif sebagai 'best young player' setelah ketajamannya di Liga 1 tak pernah luntur.

Samsul Arif menunjukkan tajinya dalam laga kontra Barito Putera di pekan ke-31 Liga 1. Pertandingan Barito vs Persebaya Surabaya yang dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada, Senin (14/03/22).

Baca Juga

Pertandingan baru dimulai, Persebaya langsung tancap gas. Sejumlah peluang emas tercipta. Akan tetapi belum ada yang tepat sasaran. Menit ke-46 Marukawa membuat tembakan keras ke gawang Barito Putera.

Namun, tembakan tersebut melebar tipis di atas gawang Riyandi. Setelah itu peluang datang lagi. Kali ini Valport mendapat posisi tembak, tetapi ia malah terjatuh.

Baca Juga

Menit ke-50, pelatih Persebaya Surabaya mengganti Arsenio Jermaine Cedric Valpoort dan Ady Setiawan dengan Samsul Arif dan Koko Ari Ariraya.

Memasuki menit ke-55, Persebaya mendapat peluang emas. Berawal dari umpan pendek Marukawa ke Samsul yang dilanjutkan dengan umpan silang ke Bruno. 

Namun sayang Bruno telat menyambut bola yang telah lewat di depannya. Peluang kembali datang pada menit ke-63, saat Koko Ari Ariraya melakukan umpan tarik dan dilanjutkan umpan silang.

Baca Juga

Umpan tersebut langsung disambut oleh Samsul Arif dan berujung gol yang membuat Persebaya Surabaya unggul 1-0 atas Barito Putera.

Setelah itu Bruno Matos mampu menyamakan kedudukan bagi Barito pada menit ke-90+5'. Gol tersebut tercipta melalui tendangan penalti.


1. Ketajaman Samsul Arif

Asisten pelatih Persebaya, Mustaqim didampingi Samsul Arif. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Skor 1-1 akhirnya bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Setelah laga berakhir, Samsul Arif mengunggah sebuah postingan di media sosial Instagram.

Baca Juga

"Football, like life, is in continuous movement. Berjuang sampai akhir," tulis Samsul. Potingan tersebut turut dikomentari oleh Koko Ari Ariraya. "Best young player," tulis Koko.

Pemain berusia 22 tahun itu mengakui bahwa kemampuan Samsul Arif memang layak diacungi jempol. Ketajamannya di Liga 1 musim ini seolah tak pernah luntur hingga layak disebut sebagai best young player.

Baca Juga

Di pekan ke-27 Liga 1, Samsul Arif sempat jadi pahlawan kemenangan Persebaya Surabaya. Persebaya menundukkan Arema FC dengan skor 1-0, Rabu (23/02/22).

Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut dicetak oleh Samsul Arif di menit ke-79. Torehan tersebut membuat Samsul Arif dinobatkan jadi pahlawan kemenangan di laga pekan ke-27 Liga 1.


2. Samsul Arif Menjelma Jadi Prabu Angling Dharma

Asisten pelatih Persebaya, Mustaqim didampingi Samsul Arif. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Setelah laga usai, Samsul banjir pujian dari netizen. Bahkan ada warganet yang memberikan apresiasi berupa meme. Meme tersebut kemudian diunggah oleh rekan setim Samsul di Persebaya Surabaya yakni Arif Satria. 

Dalam postingan tersebut, Samsul Arif tampak berubah menjadi sosok Prabu Angling Dharma. Tokoh tersebut terlihat gagah saat memegang pedang dan memakai baju khas seorang ksatria. 

Persebaya SurabayaBarito PuteraSamsul ArifLiga Indonesia

Berita Terkini