x

Prediksi Pertandingan Liga 1 Bhayangkara FC vs Persipura: Misi Sulit Tim Tamu

Selasa, 15 Maret 2022 16:09 WIB
Editor: Juni Adi
Pertandingan antara Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura berambisi meraih tiga poin demi bisa menjaga asa untuk lolos dari jerat degradasi Liga 1 saat berhadapan dengan Bhayangkara FC.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga 1 pekan ke-31 antara Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Rabu (16/03/22) sore WIB.

Baca Juga

Bhayangkara FC ingin melanjutkan tren positif mereka di Liga 1, setelah dalam enam pertandingan terakhir tak terkalahkan.

Sayangnya meski tak kalah, namun mereka hanya mampu meraih dua kemenangan sedangkan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Hal tersebut tentu menjadi catatan evaluasi bagi pelatih Paul Munster. Padahal, di awal-awal Liga 1 musim ini, Bhayangkara FC tampil sangat apik.

Baca Juga

Mereka bahkan sempat sulit dilengserkan dari puncak klasemen. Namun memasuki putaran kedua, performa Bhayangkara FC mulai inkonsisten. 

Saat ini mereka harus terlempar ke posisi ke-4 dengan 59 poin, meski sejatinya peluang untuk merebut gelar juara musim ini masih terbuka walupun kemungkinannya tipis.

Sementara itu di kubu Persipura Jayapura, pertandingan ini merupakan misi sulit. Bagaimana tidak, Mutiara Hitam yang membutuhkan kemenangan untuk lepas dari jerat degradasi, harus berhadapan dengan tim kuat.

Baca Juga

Saat ini Persipura Jayapura bertengger di urutan ke-16 dengan 29 poin. Terpaut empat angka dari Barito Putera yang berada di tempat ke-15 dengan 33 poin.

Dengan menyisakan tiga pertandingan lagi, Persipura masih bisa bertahan di Liga 1 musim depan andai mereka mampu menyapu bersih dengan kemenangan di empat laga termasuk melawan Bhayangkara FC nanti. 


1. Prediksi Susunan Pemain

Herman Dzumafo melakukan selebrasi usai berhasil membobol gawang Barito Putera pada laga Liga 1. FOTO: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Bhayangkara FC (3-5-2):

Awan Setho; Putu Gede, Anderson Salles, Jajang Mulyana; Andik Vermansyah, Sani Rizki Fauzi, Evan Dimas, Wahyu Subo, Muhammad Rochman; Dendy Sulistyawan, Herman Dzumafo.

Persipura Jayapura (4-3-3)

Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Brian Fatari, Donny Haroid Monim, Wulf Horota; Ramai Rumakiek, Matsunaga, Theo Numberi; Gunansar Mandowen, Ramiro Fergonzi, Yevhen Bokhashvili.

Player to Watch

Herman Dzumafo (Bhayangkara FC)

Tua-tua keladi, kata itulah yang pantas untuk menggambarkan performa Herman Dzumafo di Liga 1 musim ini.

Sempat jarang tampil karena kalah bersaing dengan Ezechiel N'Douassel, kini striker berusia 42 tahun itu perlahan menjadi andalan pelatih Paul Munster.

Kepercayaan tersebut dibayar lunas oleh Herman Dzumafo dengan mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhir. 

Bukan tidak mungkin ia kembali menjadi starter saat Bhayangkara FC bertemu Persipura. Mutiara Hitam wajib mewaspadai pergerakan pemain satu ini.

Yevhen Bokhashvili (Persipura Jayapura)

Sosok pemain berbahaya juga ada dalam skuad Persipura Jayapura di diri Yevhen Bokhashvili.

Pemain asal Ukraina ini mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk menjadi gol jika ia mendapat bola di depan gawang lawan.

Pertahanan Bhayangkara FC patut mewaspadai pergerakan Yevhen Bokhashvili.


2. 5 Pertandingan Terakhir Bhayangkara FC

Yohanes Pahabol melakukan selebrasi usai membobol gawang Persikabo 1973 pada menit ke-36.

PSIS 1-1 Bhayangkara FC

Bhayangkara FC 2-1 PSS Sleman

Bhayangkara FC 2-2 Persita

PSM Makassar 0-0 Bhayangkara FC

Bhayangkara FC 4-0 Tira Persikabo

5 Pertandingan Terakhir Persipura Jayapura

Persipura 0-0 PSM Makassar

Tira Persikabo 1-1 Persipura

Persipura 2-1 Borneo FC

Bali United 4-1 Persipura

Persipura 0-3 Persib Bandung

Head to Head

Persipura 0-2 Bhayangkara FC

Persipura 1-3 Bhayangkara FC

Bhayangkara FC 0-1 Persipura

Bhayangkara FC 2-0 Persipura

Persipura 0-2 Bhayangkara FC

Prediksi INDOSPORT.COM

Bhayangkara FC 60%

Imbang 10%

Persipura 30%

Persipura JayapuraPrediksiLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini