x

Man United Siapkan 'The Next Vidic' untuk Gantikan Harry Maguire Musim Depan

Selasa, 15 Maret 2022 20:35 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Melansir laporan media lokal Italia, Calciomercato, Manchester United ditengarai tengah gencar-gencarnya memonitor bek jangkung milik Fiorentina, Nikola Milenko

INDOSPORT.COM - Melansir laporan media lokal Italia, Calciomercato, Manchester United ditengarai tengah gencar-gencarnya memonitor bek jangkung milik Fiorentina, Nikola Milenkovic.

Tim pemandu bakat United kabarnya bahkan hadir langsung pada pertandingan Fiorentina melawan Bologna di lanjutan kompetisi Serie A pekan lalu, untuk membuat penilaian mendetail terhadap permainan bek tengah yang dijuluki sebagai The Next Nemanja Vidic itu.

Baca Juga
Baca Juga

Milenkovic telah menjadi bagian penting dari lini pertahanan Fiorentina sejak tahun 2017 lalu. Namun, perjalanan kariernya di Florence mungkin akan segera berakhir karena kontraknya akan rampung pada akhir musim depan.

Ada laporan yang mengatakan bahwa Milenkovic memiliki klausul pelepasan yang terbilang cukup murah bagi klub seperti United, yakni hanya senilai 15 juta pound. Akan tetapi, rumor tersebut telah dibantah oleh pihak Fiorentina.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun demikian, Man United tetap memantau situasi sang bek dengan cermat dan mungkin akan menjadikannya solusi dari rencana perombakan lini pertahanan Man United untuk musim depan.


1. Jendela Transfer yang Sibuk bagi United

Nikola Milenkovic, pemain klub Liga Italia Fiorentina.

Setan Merah memang tengah bersiap untuk menghadapi jendela transfer musim panas yang sibuk, terutama untuk posisi bek tengah.

Baca Juga

Mengingat performa Harry Maguire yang belum kunjung membaik, ditambah kemungkinan hengkangnya Eric Bailly dan Phil Jones musim depan.

Bailly telah menjadi target incaran Barcelona, AC Milan ​​​dan sejumlah klub Eropa lainnya. Sementara Jones kemungkinan akan menarik minat, terutama dari klub-klub Liga Premier kelas bawah atau bahkan klub kasta kedua Liga Inggris.

Baca Juga

Di tengah masa depan Bailly dan Jones yang tidak pasti, ada pula urgensi untuk menggantikan peran Harry Maguire musim depan, menyusul penampilannya yang mengecewakan di musim ini.

Baca Juga

Kondisi tersebut yang telah mendorong pihak United untuk mencari bek tengah kelas atas yang memiliki kualitas yang cukup untuk bersaing dengan Maguire dan Raphael Varane demi memperebutkan tempat di tim utama musim depan.


2. Investasi Cerdas

Nikola Milenkovic

Sebelumnya, Manchester United telah dikaitkan dengan bek tengah Borussia Dortmund, Manuel Akanji. Pemain Timnas Swiss itu telah menolak tawaran kontrak baru dari Dortmund, dan diperkirakan akan meninggalkan Bundesliga di musim panas nanti.

Namun, transfer Akanji diperkirakan menelan biaya lebih dari € 30 juta, angka yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan harga pasar Nikola Milnekovic saat ini.

Dengan postur tinggi menjulang mencapai 1,95 meter, sang pemain Serbia telah memiliki reputasi yang baik sebagai bek tangguh di Serie A. Milenkovic telah mencatatkan 162 penampilan kompetitif untuk Fiorentina sejauh ini.

Fisiknya yang kuat dan cepat, ditambah dengan modal pengalamannya di level tertinggi Liga Italia, bisa menjadikan Nikola Milenkovic sebagai alternatif yang sangat baik dibandingkan Akanji.

Dengan kontraknya bersama Fiorentina yang akan berakhir pada 2023, harga pasar pemain berusia 24 tahun itu tentu tidak akan menghabiskan banyak uang, dan berpotensi menjadikannya investasi jangka panjang yang cerdas untuk Manchester United di buras transfer musim panas mendatang

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaAC MilanFiorentinaHarry MaguireBerita TransferBerita Bursa TransferNikola MilenkovićTransfer Pemain

Berita Terkini