x

Prediksi Liga Champions Juventus vs Villarreal: Bianconeri Kejar Rekor Gila!

Selasa, 15 Maret 2022 14:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
Pertandingan antara Juventus vs Villarreal (Liga Champions). Foto: Reuters/Pablo Morano

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi pertandingan babak 16 besar leg kedua Liga Champions 2021-22, antara Juventus vs Villarreal, Kamis (17/03/22) dinihari nanti.

Sebagaimana diketahui, pada leg pertama 16 besar Liga Champions lalu, Juventus hanya bermain imbang 1-1 atas Villarreal.

Baca Juga

Namun di leg kedua ini, Juventus sedikit diuntungkan dengan status sebagai tuan rumah. Ya, laga 16 besar Liga Champions akan dilangsungkan di Allianz Stadium.

Juventus mematok dua misi sekaligus, yaitu menang untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions, dan misi melanjutkan rekor tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan.

Juventus memang belum terkalahkan di semua kompetisi. I Bianconeri menang delapan kali, kemudian imbang dua kali.

Baca Juga

Villarreal akan menjadi target berikutnya, untuk mengukuhkan Juventus sebagai tim yang tidak terkalahkan dalam 13 laga, yang dijalani skuat besutan Massimiliano Allegri.

Apalagi, jelang melawan Villarreal, Alvaro Morata dkk kian percaya diri setelah bisa memetik kemenangan tandang 3-1 atas Sampdoria, di ajang Serie A pekan lalu.

Catatan lainnya, Juventus memiliki rekor apik melawan tim Spanyol. Pada sepuluh laga kandang, Bianconeri menang enam kali, imbang dua kali, dan kalah dua kali.

Baca Juga

Sedang pada 14 laga lawatan di Spanyol, Juventus menyapu delapan kemenangan, draw empat kali, dan hanya kalah dua kali.

Dengan catatan ini, Indosport memprediksi jika Juventus akan lebih nyaman bermain di kandang, dan bisa menaklukkan Villarreal di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.


1. Player to Watch:

Dusan Vlahovic merayakan gol yang dicetak Denis Zakaria di laga Juventus vs Verona (07/02/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Juventus: Dusan Vlahovic

Juventus tentu akan kembali menurunkan Dusan Vlahovic, striker anyar yang menjadi juru selamat di laga debutnya di pentas Liga Champions, saat lawatan ke kubu Villarreal.

Walau itu menjadi debutnya di ajang Liga Champions, tapi eks Fiorentina itu sukses mencetak gol penyeimbang bagi Juventus, membuat beban mereka sedikit berkurang.

Baca Juga

Villarreal: Pau Torres

Jika lini serang Juventus terlalu tajam, maka masih ada Pau Torres yang akan mengawal pertahanan Villarreal dengan baik, dengan tackling dan postur tinggi untuk duel udara.

Pau Torres hampir tak pernah tergantikan di seluruh laga Villarreal. Bek setinggi 191 cm itu akan menjadi PR yang harus dirampungkan Juventus jika ingin memenangkan laga ini.

Baca Juga

Prediksi Susunan Pemain:

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny (GK); Danilo, Giorgio Chiellini, Mattjihs de Ligt, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Arthur, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot; Dusan Vlahovic, Alvaro Morata.

Villarreal (4-2-3-1): Geronimo Rulli (GK); Serge Aurier, Aissa Mandi, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Manu Trigueros, Dani Parejo; Samuel Chukwueze, Giovani Lo Celso, Pervis Estupinan; Arnaut Danjuma.


2. Statistik Juventus vs Villarreal

Laga Liga Champions Villarreal vs Juventus berakhir imbang, Rabu (23/02/22). Foto: REUTERS/Pablo Morano.

5 Laga Terakhir Juventus

Sampdoria 1-3 Juventus
Juventus 1-0 Spezia
Fiorentina 0-1 Juventus
Empoli 2-3 Juventus
Villareal 1-1 Juventus

5 Laga Terakhir Villarreal

Villareal 1-0 Celta Vigo
Osasuna 1-0 Villareal
Villareal 5-1 Espanyol
Villareal 1-1 Juventus
Granada 1-4 Villareal

Head to Head Juventus vs Villarreal:

22/02/22 Villareal 1-1 Juventus
07/08/09 Juventus 1-4 Villareal

Prediksi Indosport:

Juventus 40%
Imbang 30%
Villarreal 30%

Liga ChampionsJuventusVillarrealPrediksiDusan VlahovicBerita Liga Champions EropaPau Torres

Berita Terkini