x

Rekap Hasil Liga Italia: Juventus dan AC Milan Raih 3 Poin Berharga

Minggu, 13 Maret 2022 05:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Skuat Juventus merayakan gol pertamanya di laga kontra Sampdoria (13/03/22). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil Liga Italia 2021/22 pekan ke-29, Sabtu hingga Minggu (13/03/22) di mana Juventus dan AC Milan mampu meraih tiga poin berharga.

Juventus menjalani pekan ke-29 Liga Italia 2021/22 dengan bertandang ke Stadion Luigi Ferrari, markas Sampdoria, Minggu (13/03/22) WIB.

Dalam kunjungannya kali ini, Juventus berhasil merebut tiga poin dari tuan rumah Sampdoria berkat kemenangan meyakinkan 3-1.

Baca Juga

Juventus yang bermain kurang baik di laga ini, mampu unggul terlebih dahulu lewat gol bunuh diri Maya Yoshida di menit ke-23.

Hanya berselang 11 menit kemudian, Alvaro Morata mampu menggandakan keunggulan Juventus atas Sampdoria melalui eksekusi penaltinya.

Juventus mendapatkan hadiah penalti setelah bek Sampdoria, Omar Colley kedapatan melakukan pelanggaran ke Moise Kean di kotak terlarang.

Baca Juga

Keunggulan Juventus tersebut hampir diperkecil oleh Sampdoria lewat titik putih di babak kedua. Sayang, eksekusi Antonio Candreva gagal membuahkan hasil.

Sampdoria sendiri baru bisa memperkecil kedudukan di menit ke-84 lewat tendangan bebas Abdelhamid Sabiri yang membentur pagar betis Juventus.

Namun gol itu seketika dibalas kembali oleh Juventus lewat tandukan Morata di menit ke-88 sekaligus memastikan tiga poin bagi Si Nyonya Tua.

Baca Juga

1. AC Milan Juga Menang

Skuat AC Milan merayakan gol Pierre Kalulu ke gawang Empoli (13/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Tiga poin yang didapatkan Juventus pun juga berhasil diikuti oleh AC Milan yang menjamu Empoli di pekan ke-29 Liga Italia 2021/22, Minggu (13/03/22).

Dalam pertandingan yang berlangsung di San Siro itu, AC Milan berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Empoli.

Adapun gol tunggal yang membawa AC Milan meraih tiga poin ini dicetak oleh Pierre Kalulu di babak pertama, tepatnya di menit ke-19.

Baca Juga

Kemenangan ini pun membuat AC Milan mulai menjaui rival sekotanya, Inter Milan yang duduk di peringkat kedua klasemen sementara.

Kemenangan atas Empoli ini membuat AC Milan untuk sementara unggul enam poin dari rivalnya itu dalam perebutan Scudetto musim ini.

Hanya saja Inter masih memiliki dua tabungan laga ketimbang AC Milan. Secara matematis, jika Nerazzurri bisa menyapu dua laga itu dengan kemenangan, maka posisi Rossoneri di puncak akan tergusur.

Baca Juga

Meski demikian, kemenangan atas Empoli ini setidaknya memberi suntikan moral bagi Rossoneri yang masih bersaing memperebutkan Scudetto dengan Inter, Napoli dan bahkan Juventus.


2. Hasil Lengkap

Alvaro Morata mengeksekusi penalti di laga Sampdoria vs Juventus (13/03/22). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Hasil lengkap Liga Italia 2021/22, Sabtu hingga Minggu (13/03/22).

Spezia 2 – 0 Cagliari
Salernitana 2 – 2 Sassuolo
Sampdoria 1 – 3 Juventus  
AC Milan 1 – 0 Empoli

AC MilanJuventusLiga ItaliaHasil PertandinganBerita Liga Italia

Berita Terkini