x

Hasil Liga Italia AC Milan vs Empoli: Gol Tunggal Kalulu Bawa Rossoneri Jauhi Inter

Minggu, 13 Maret 2022 04:41 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Skuat AC Milan merayakan gol Pierre Kalulu ke gawang Empoli (13/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2021/22 pekan ke-29 antara AC Milan vs Empoli, Minggu (13/03/22) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, AC Milan langsung memegang kendali permain dengan mengatur tempo cepat atas tim tamu, Empoli.

Bahkan peluang emas telah didapatkan Rossoneri di menit ke-9 lewat sepakan Alessandro Florenzi. Sayang sepakannya dari dalam kotak penalti mampu ditepis kiper lawan.

Baca Juga

AC Milan meneruskan dominasinya dengan mengurung pertahanan Empoli sepanjang 15 menit awal babak pertama ini.

Dominasi ini pun berbuah hasil di menit ke-19 usai Pierre Kalulu mencatatkan namanya di papan skor dan membawa AC Milan unggul.

Kalulu berhasil mencetak golnya memanfaatkan bola Rebound yang dibarengi sepakan keras dengan kaki kiri. Bola hasil sepakannya itu pun membuat kiper Empoli tak berkuti. Skor menjadi 1-0 untuk AC Milan.

Pasca gol tersebut, AC Milan masih meneruskan dominasinya. Hanya saja hingga laga memasuki menit ke-30, belum ada peluang matang yang tercipta bagi Rossoneri.

Baca Juga

Sebaliknya bagi Empoli, dominasi yang dilancarkan AC Milan membuat mereka harus fokus bertahan agar tak kebobolan dan berharap bisa menuai hasil dari serangan balik.

Empoli sendiri baru mendapat peluang pertamanya untuk mencetak gol lewat Andrea Pinamonti di menit ke-37. Sayang tembakannya hanya melambung di atas mistar gawang AC Milan.

Di menit ke-45, Olivier Giroud hampir membuat AC Milan menjauh lewat tandukannya. Hanya saja, kiper Empoli dengan cekatan berhasil menepis bola hasil tandukannya tersebut.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap terjaga untuk keunggulan AC Milan atas Empoli.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Pierre Kalulu (kanan) melepaskan tembakan yang berbuah gol di laga AC Milan vs Empoli (13/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Di babak kedua, AC Milan masih menguasai permainan secara penuh. Hanya saja di lima menit awal, Rossoneri dikejutkan dengan serangan Empoli yang hampir berbuah gol.

Pada menit ke-50, Szymon Zurkowski hampir membawa Empoli menyamakan kedudukan. Beruntung Mike Maignan dengan cekatan mampu menggagalkan potensi gol tersebut.

Tersentak dengan serangan Empoli, AC Milan pun mulai intens meningkatkan serangan. Hingga laga memasuki menit ke-65, Rossoneri masih terus menggempur pertahanan Empoli.

Baca Juga

Pada menit ke-68, Junior Messias menunjukkan aksi individu menawan untuk membawa AC Milan menggandakan keunggulan.

Sayangnya, usahanya yang diakhiri dengan sepakan kaki kiri gagal merobek jala Empoli usai bola dijinakkan dengan baik oleh Gugliemo Vicario.

Di menit ke-70, AC Milan masih terus mendominasi dan melakukan beberapa pergantian untuk menambah daya gedor timnya.

Baca Juga

Namun hal ini belum menghasilkan apapun karena Empoli terlihat solid dalam bertahan, termasuk menggagalkan setiap kesempatan AC Milan.

Di 10 menit terakhir waktu normal, AC Milan mulai menurunkan tempo permainan dan mencoba menjaga keunggulan atas Empoli.

Namun langkah ini hampir berbuah fatal di menit ke-87 usai Marco Benassi melepaskan umpan silang berbahaya ke kotak penalti AC Milan.


2. Lanjutan Babak Kedua dan Susunan Pemain

Skuat AC Milan merayakan gol Pierre Kalulu ke gawang Empoli (13/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Beruntung bola berhasil dijinakkan dan disapu sehingga Empoli mendapatkan hadiah sepak pojok yang kemudian gagal dikonversi menjadi gol.

Di sisa waktu yang ada, AC Milan berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 atas Empoli. Hasil ini membuat Rossoneri unggul enam poin atas Inter Milan di posisi kedua yang masih punya tabungan dua laga tersisa.

Line Up

AC Milan (4-2-3-1):

Maignan; Calabria, Tomori, Kalulu, Florenzi; Bennacer, Tonali; Messias, Kessie, Leao; Giroud

Empoli (4-3-2-1):

Vicario; Fiamozzi, Simone Romagnoli, Luperto, Cacacel Zurkowski, Asllani, Bandinelli; Henderson, Bajrami; Pinamonti

AC MilanEmpoliLiga ItaliaHasil PertandinganSepak BolaBerita Liga ItaliaPierre Kalulu

Berita Terkini