x

Hilang Kesabaran, Fans Manchester United Serang Harry Maguire

Rabu, 16 Maret 2022 16:14 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Ekspresi kekecewaan Harry Maguire di laga RB Leipzig vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Manchester United harus mengubur impian untuk melangkah lebih jauh di Liga Champions, setelah gol bek Atletico Madrid, Renan Lodi menggetarkan jala David De Gea jelang turun minum.

Kekalahan Manchester United, ketika menjamu Atletico Madrid pada Rabu (16/03/22) itu juga meninggalkan cerita yang pahit untuk Harry Maguire.

Baca Juga

Pasalnya, Sang kapten mendapat tepuk tangan sarkastik, oleh fans Man United di Old Trafford. Suporter Setan Merah seperti tertular oleh ulah fans PSG yang juga meneriaki Messi dan Neymar setelah kegagalan di Liga Champions.

Momen itu terjadi pada menit 84’, ketika dirinya digantikan oleh Juan Mata. Ia berjalan keluar lapangan diiringi tepuk tangan sarkastik dari publik Old Trafford.

Baca Juga

Hal itu tentu mengejutkan, karena hal semacam ini jarang terjadi di kalangan Man United. Kesabaran fans yang larut dalam kekecewaan mungkin menjadi alasan.

Palang pintu asal Inggris itu memang berada di musim yang sangat buruk. Blunder dan gol bunuh diri seakan melekat dengan dirinya.

Baca Juga

Seperti gol bunuh diri terakhirnya ketika menjebol gawang De Gea. Tak mengherankan memang jika ia mendapatkan olok-olokan dari suporter lawan dan sekarang suporter sendiri.

Harganya yang terbilang mahal dan jabatannya sebagai kapten di salah satu tim Terbesar di dunia memang seakan menjadi beban tersendiri untuknya.

Baca Juga

Jika Harry Maguire tak kunjung memperbaiki performanya, bukan tak mungkin jika ia akan dicopot sebagai kapten dan pemain utama apalagi, tekanan supporter mulai terlihat explicit.

Saat ini ruang ganti The Red Devils juga sedang tak baik-baik saja, yang sekaligus menambah pekerjaan rumah untuk Rangnick dalam mengelola tim.


1. Setan Merah Mulai Ketularan

Ultras PSG dengan membentangkan spanduk untuk menyuruh Neymar pergi.

Kelakuan sarkastik suporter Manchester United yang ditujukan kepada Harry Maguire seolah menjadi lanjutan tren “blaming” atas suatu kegagalan.

Baca Juga

Sebelumnya ada Neymar dan Lionel Messi yang mendapatkan perlakuan lebih tak mengenakan setelah mereka mendapatkan sorakan “huu” oleh suporter PSG sendiri.

Namun kasus seperti ini bukanlah hal baru di sepak bola Eropa. Winger Real Madrid, Gareth Bale juga pernah mengalami kasus serupa saat ia terlibat perang dingin dengan Zinedine Zidane 2019 silam.

Selanjutnya ada Cristiano Ronaldo yang juga pernah mendapat perlakuan tak menyenangkan di musim 2016-2017. Saat itu ia sampai melakukan komplain saking tak nyaman dengan situasi itu.

Baca Juga

Terbaru ada Dembele yang terkena siulan dari suporternya sendiri. Saat itu Ousmane Dembele tampil sebagai pemain pengganti saat menghadapi Napoli di leg pertama Liga Europa.


2. Jarang Terjadi Di Old Trafford

Suasana Stadion Old Trafford.

Masalah yang dialami oleh oleh Harry Maguire sejatinya jarang terjadi di tubuh Manchester United. Publik Old Trafford jarang membrikan treatment seperti ini.

Bahkan Ronaldo pernah memberikan pernyataan bahwa, cemoohan dari supporter sendiri tak pernah ia alami selama di Manchester United, hal itu ia ungkapkan saat masih berseragam Real Madrid, 2016 silam.

Namun para supporter di Inggris biasanya akan menyoraki pemain lawan. Hal ini mungkin terjadi sebagai luapan frustasi mengenai performa Maguire yang tak kunjung membaik.

Cemoohan seperti ini memang akan memperburuk mental apalagi memang Harry Maguire yang sedang dalam performa buruk.

Di sisi lain, publik Old Trafford terus mengalami kekecewaan beberapa tahun terakhir dan tentu sudah muak akan kondisi seperti ini.

Manchester UnitedLiga ChampionsOld TraffordLiga InggrisHarry Maguire

Berita Terkini