x

Mulai Akrab dengan Tim Lawan, Manchester United Bakal Hancurkan Stadion Old Trafford

Rabu, 16 Maret 2022 13:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Manchester United berencana menghancurkan stadion Old Trafford dan membangun kembali dengan stadion baru dan canggih seperti milik Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Manchester United berencana menghancurkan stadion Old Trafford dan membangun kembali dengan stadion baru dan canggih seperti milik Tottenham Hotspur.

Sudah bukan rahasia lagi, Old Trafford menjadi rumah kebanggaan bagi Manchester United selama 112 tahun dan merupakan salah satu stadion paling terkenal dalam sejarah sepak bola.

Baca Juga

Dulunya, Old Trafford terdepan di Inggris dalam hal fasilitas stadion berkelas dunia dan menawarkan berbagai layanan yang memanjakan para pendukung Man United dan pengunjung pada umumnya.

Namun dalam dekade terakhir, markas Setan Merah itu mulai bobrok. Popularitasnya bahkan kalah jauh dari stadion baru Tottenham Hotspur yang resmi dibuka pada 9 April 2019 lalu.

Dilansir dari Sport Mirror, dewan klub saat ini tengah mempertimbangkan tiga opsi untuk merevolusi Theathre of Dreams, termasuk merobohkan Old Trafford dan membangun kandang baru dari nol.

Baca Juga

Untungnyaa, Manchester United punya cadangan tanah berhektar-hektar di lokasi stadion mereka saat ini. Ini bisa memberi mereka banyak ruang untuk memodernisasi stadion bobrok mereka.

Selain merobohkan Old Trafford, Manchester United juga mempertimbangkan dua rencana lain.

Opsi pertama membangun South Stand, memperluasnya ke atas dan melewati jalur kereta api di area belakang.

Baca Juga

Rencana terakhir yakni memulai perbaikan fasilitas penonton dan perusahaan di seluruh stadion.

Meski demikian, rencana merobohkan Old Trafford demi membangun kandang baru masih tahap wacana. Pihak The Red Devils juga belum menunjuk pengembang yang bakal bekerja sama.


1. Revolusi Old Trafford Sebatas Wacana?

LED dengan bertuliskan 'Welcome Home' di Stadion Tottenham Hotspur pada Kamis (03/04/19)

Namun saat ini berbagai perusahaan kabarnya sudah mulai mengajukan penawaran kontrak demi menang ‘tender’.

Selain itu, rencana ini belum jadi prioritas utama karena klub ingin modernisasi stadion dilakukan tanpa memaksa skuat Man United memainkan laga kandang di tempat lain.

Baca Juga

Sampai master planner ditunjuk, Man United belum akan mengambil keputusan konkrit dan mereka berkomitmen akan berkonsultasi kepada para suporter sepanjang prosesnya.

Collette Roche, chief operating officer atau kepala operasional Man United, memberikan kabar terbaru kepada Forum Fans akhir bulan kemarin terkait dengan pengembangan stadion.

Baca Juga

“Beralih ke pengembangan stadion, sejak pertemuan terakhir kita, kami telah mempertimbangkan kapabilitas konsultan terkemuka global yang ingin membantu kami mengembangkan rencana induk untuk modernisasi Old Trafford, dengan tujuan akhir meningkatkan pengalaman hari pertandingan buat fans.”

Berkaca pada proses pembangunan stadion baru Tottenham Hotspur, rencana pembangunan ulang Old Trafford nampaknya bisa memakan waktu kurang lebih dua tahun.

Baca Juga

Tottenham Hotspur sempat mendapat protes dari warga karena mendatangkan alat-alat berat yang mrenovasi area lar White Hart Lane, stadion lawas The Spurs.

Tottenham sendiri mampu menjadikan Stadion Wemble sebagai rumah sementara mereka selama pembangunan.


2. Manchester United Gagal di Liga Champions

Cristiano Ronaldo dilanggar di Laga Liga Champions Manchester United vs Atletico Madrid (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Sementara itu, Manchester United tengah jadi sorotan usai tersingkir dari Liga Champions 2021-2022 setelah dikalahkan Atletico Madrid di babak 16 besar di Old Trafford, Rabu (16/03/22).

Tim berjuluk Setan Merah ini harus tersingkir usai tumbang di markasnya sendiri dengan skor 0-1 dari Atletico lewat gol tunggal Renan Lodi.

Kekalahan ini terasa getir bagi Man United. Sebab, kekalahan ini membuat mereka harus merayakan lima musim tanpa gelar.

Sebagai catatan, Man United juga telah tersingkir dari persaingan di berbagai ajang, seperti Liga Inggris, Piala FA, dan Carabao Cup, sebelum tersungkur dari Liga Champions.

Selepas pertandingan di Liga Champions musim 2021/2022, Manchester United akan menghadapi beberapa pertandingan sulit di Liga Inggris.

Pertandingan ini cukup menentukan langkah mereka di Liga Inggris musim 2021/2022, mengingat Manchester United masih berjuang untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca selengkapnya: Kumpulan Meme Lucu Warnai Kegagalan Manchester United di Liga Champions

Manchester UnitedTottenham HotspurOld TraffordStadion Old TraffordLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini