x

Makin Serius, Bek Borussia Dortmund Akan Ikuti Tiga Pendahulunya Pindah ke Manchester United

Rabu, 16 Maret 2022 17:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Selebrasi gol Manuel Akanji di laga Dortmund vs Schalke.

INDOSPORT.COM –  Klub Liga Inggris, Manchester United dikabarkan semakin serius untuk mendatangkan bek Borussia Dortmund asal Swiss, Manuel Akanji untuk menggantikan bek Inggris, Harry Maguire.

Manchester United rupanya berniat memperbaiki lini belakangnya dengan mendatangkan bek baru pada musim panas 2022 mendatang.

Baca Juga

Hal ini dilakukan mengingat bek asal Inggris, Harry Maguire tak bisa tampil konsisten, sejak didatangkan dari Leicester City pada 2019 silam.

Maguire sendiri merupakan bek yang diincar oleh mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho dan dipasang menjadi bek utama berpasangan dengan Viktor Lindelof.

Namun demikian, justru suksesor Jose Mourinho, yaitu Ole Gunnar Solskjaer lah yang kemudian mendapatkan jasa Harry Maguire sebagai bek tengah.

Baca Juga

Bukan performa menawan yang didapatkan, justru Harry Maguire cenderung tampil buruk saat dimainkan secara reguler sebagai bek tengah Manchester United.

Akan tatapi, karena tak ada pilihan lain, tentu Harry Maguire kemudian menjadi pilihan utama terus menerus.

Namun demikian, dalam beberapa pekan belakangan ada pendapat bahwa Manchester United harus mendatangkan bek baru.

Baca Juga

Pilihan Manchester United kemudian jatuh pada bek Borussia Dortmund, Manuel Akanji.

Sebelumnya, Borussia Dortmund memang menginginkan Akanji untuk memperpanjang kontrak.


1. Akanji Akan Jadi Pemain Keempat Dortmund yang Pindah ke Manchester United

Manuel Akanji, bintang muda Borussia Dortmund.

Namun, Die Borussen kemudian gagal untuk mendapatkan kontrak baru pemain asal Swiss tersebut.

Dilansir dari Express, Manchester United dikabarkan membuat pendekatan secara serius untuk mendapatkan jasa Manuel Akanji untuk dibawa ke Stadion Old Trafford pada musim panas 2022 nanti.

Baca Juga

Kabarnya, pendekatan yang dilakukan oleh Manchester United sudah masuk ke pihak klub dan Borussia Dortmund sudah membuka opsi untuk menjual Akanji.

Manchester United kini berada di garis terdepan untuk mendatangkan Manuel Akanji yang sempat menjadi bintang di klub Swiss, Basel.

Jika pindah ke Manchester United, maka Akanji menjadi pemain keempat dari Borussia Dortmund yang datang.

Baca Juga

Pemain pertama adalah bintang timnas Jepang, Shinji Kagawa yang didatangkan oleh pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson pada 2012 silam.

Kagawa datang ke Manchester United sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Jerman saat itu dan gagal memenuhi ekspektasi.

Sempat bertahan di era kepelatihan David Moyes, Kagawa kemudian dijual kembali oleh Louis van Gaal pada 2016 ke Dortmund.

Baca Juga

Kedatangan pemain Borussia Dortmund ke Manchester united kemudian berlanjut, usai Henrikh Mkhitaryan kemudian memutuskan bergabung ke pasukan Jose Mourinho.

Meskipun menjadi pahlawan kemenangan Manchester United di Liga Europa 2017, penampilannya sangat jauh di bawah standar.


2. Jadon Sancho Mulai Sukses Bersama Manchester United

Selebrasi gol Manuel Akanji di laga Dortmund vs Schalke.

Mkhitaryan kemudian menjadi alat tukar bagi Manchester United untuk mendapatkan Alexis Sanchez dari Arsenal pada Januari 2018.

Pemain teranyar yang bergabung dari Dortmund adalah Jadon Sancho, yang mulai menjadi salah satu pemain terbaik Manchester United dan selalu tampil di bawah asuhan Ralf Rangnick.

Jadon Sancho didatangkan Manchester United pada musim panas 2021 dalam waktu yang hampir bersamaan dengan kedatangan Raphael Varane dari Real Madrid.

Baca Selengkapnya: Manchester United Buru Bintang Borussia Dortmund, Harry Maguire Ketar-ketir

Manchester UnitedBorussia DortmundLiga Inggris

Berita Terkini