x

Man United Gagal di Liga Champions, Anthony Martial Makin Betah di Sevilla

Rabu, 16 Maret 2022 16:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Anthony Martial mengaku semakin betah di Sevilla FC menyusul kegagalan Manchester United di Liga Champions. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo

INDOSPORT.COM – Anthony Martial semakin ingin mempertahankan kontraknya di Sevilla menyusul kegagalan klubnya Manchester United di kompetisi Liga Champions.

Seperti diketahui, Anthony Martial hengkang dari Manchester United ke Sevilla pada bursa transfer Januari 2022 lalu dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Baca Juga

Dalam kontrak itu, Sevilla rela mengelotorkan dana sebesar 5 juta pounds dan menanggung gaji penyerang asal Prancis tersebut yang nilainya 150 ribu pounds per pekan.

Penyerang berkebangsaan Prancis tersebut saat ini menikmati masa pinjamannya meski awalnya sempat diragukan karena kurangnya jam bermain ketika masih di Old Trafford.

Di laga debutnya, Martial memang tampil mengecewakan saat Sevilla ditahan imbang Osasuna dengan skor 0-0. Setelah itu, ia mampu bangkit dengan mencetak satu assist dan membawa timnya menang 2-0 atas Elche.

Baca Juga

Kemudian di laga ketiganya saat bermain di Liga Europa menjamu Dinamo Zagreb pada Jumat (18/02/22) lalu, pemain berusia 26 tahun itu sukses mencetak gol dan membuat Sevilla menang 3-1.

Torehan satu gol dan satu assistnya tersebut membuat Martial kian betah di Spanyol. Meski masih punya sisa dua tahun di kontraknya di Man United, dia berharap agar bisa dipermanenkan di Sevilla.

Baca Juga

"Bagi saya, itu (kontrak permanen di Sevilla) adalah pilihan terbaik agar saya bisa bermain dan menikmati sepak bola lagi,” ujar Martial kepada Daily Mail, dilansir dari Express UK.

“Saya agak kehilangan momen itu di Manchester karena saya tidak bermain. Saya merasa sangat baik di Sevilla. Kotanya sangat bagus dan kami adalah tim yang bagus jadi, bagi saya, ini sempurna. Saya bisa bermain jadi saya senang,” lanjutnya.


1. Anthony Martial Ogah Balikan dengan Man United

Cristiano Ronaldo dilanggar di Laga Liga Champions Manchester United vs Atletico Madrid (Foto: REUTERS/Phil Noble)

“Tapi saya di sini hanya sampai akhir musim dan hanya itu. Saya meminta Man United untuk pergi karena saya ingin bermain. Saya masih memiliki kontrak tetapi mereka tahu apa yang saya inginkan, jadi kita lihat saja di akhir musim.”

Baca Juga

Martial juga mengungkapkan bahwa sebenarnya dia memang tidak begitu menyukai kehidupan di Old Trafford. Terlebih sejak dia kerap dihadang cedera dan dibangkucadangkan musim ini.

Hal itu menjadi alasan di balik keinginannya pindah ke klub lain. Setelah menemukan kembali performanya bersama Sevilla, sang penyerang juga berharap bisa dipanggil lagi oleh Timnas Prancis untuk Piala Dunia tahun ini.

Baca Juga

Keinginan kuat Martial agar bisa bertahan di Sevilla musim depan tentunya juga didorong oleh kegagalan klubnya Manchester United di ajang Liga Champions musim ini.

Manchester United tersingkir dari Liga Champions 2021-2022 setelah dikalahkan Atletico Madrid di babak 16 besar di Old Trafford, Rabu (16/03/22).

Baca Juga

Tim berjuluk Setan Merah ini harus tersingkir usai tumbang di markasnya sendiri dengan skor 0-1 dari Atletico lewat gol tunggal Renan Lodi.


2. Man United Gagal Total di Liga Champions

Cristiano Ronaldo dilanggar di Laga Liga Champions Manchester United vs Atletico Madrid (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Kekalahan ini terasa getir bagi Man United. Sebab, kekalahan ini membuat mereka harus merayakan lima musim tanpa gelar.

Sebagai catatan, Man United juga telah tersingkir dari persaingan di berbagai ajang, seperti Liga Inggris, Piala FA, dan Carabao Cup, sebelum tersungkur dari Liga Champions.

Selepas pertandingan di Liga Champions musim 2021/2022, Manchester United akan menghadapi beberapa pertandingan sulit di Liga Inggris.

Pertandingan ini cukup menentukan langkah mereka di Liga Inggris musim 2021/2022, mengingat Manchester United masih berjuang untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca selengkapnya: Kumpulan Meme Lucu Warnai Kegagalan Manchester United di Liga Champions

Manchester UnitedLiga ChampionsSevillaAnthony MartialBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini