x

Timnas Amputasi Indonesia Tembus Piala Dunia, Kemenpora: Selamat Datang Pahlawan!

Rabu, 16 Maret 2022 15:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Perkumpulan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI/INAF). sumber: Instagram@inaf_official

INDOSPORT.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan apresiasi tinggi atas prestasi Timnas Perkumpulan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI) yang berhasil menembus Piala Dunia.

Kemenpora pin menyambut langsung mereka setibanya di Tanah Air.

Baca Juga

Tim Nasional Perkumpulan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI) dengan berhasil lolos menuju Piala Dunia Sepakbola Amputasi di Turki, Oktober 2022 mendatang.

Dengan prestasi ini, Kemenpora melalui Deputi Bidang Pemberdayaan Olahraga, Raden Isnanta menyambut langsung mereka di Bandara.

"Selamat datang para pahlawan olahraga Indonesia yang datang dengan supremasi medali dan pialanya," ucap Isnanta.

Baca Juga

Skuad Garuda (PSAI) meraih kemenangan di laga kedua Kualifikasi Piala Dunia Amputasi 2022 Zona Asia Timur.

Mereka berhasil mengandaskan perlawanan Malaysia dengan skor 3-0 yang diselenggarakan di Stadion Kamalapur, Dhakka, Bangladesh.

Kemenangan ini membuat Indonesia kokoh di puncak klasemen grup dengan poin 6. Sementara di peringkat kedua ditempati Jepang, Bangladesh di peringkat ketiga, dan Malaysia di juru kunci.

Baca Juga

"Karena Indonesia di tengah pandemi dan juga negara lain, Indonesia yang sedang berjuang untuk menjadi yang terbaik di olahraga,"

"Tapi kali ini teman-teman disabilitas telah menghadirkan kebanggaan masyarakat yang luar biasa," tambah Isnanta.


1. Pejabat Indonesia Merasa Bangga

Perkumpulan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI/INAF). sumber: Instagram@inaf_official

Diketahui, hanya dua tim dari masing-masing grup yang berhak mendapatkan tiket ke Piala Dunia Amputasi. Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Amputasi 2022 sendiri digelar dengan format sepak bola mini 7 lawan 7.

Adapun pertandingan dimainkan dalam dua babak dengan waktu 2 x 25 menit dan jeda selama 10 menit.

Baca Juga

Sementara itu, putaran final Piala Dunia Amputasi 2022 atau Amputee Football World Cup 2022 sedianya dijadwalkan digelar di Turki pada Oktober 2022 mendatang.

Sebelumnya, Anggota DPR RI, Ledia Hanifa Amalia pun merasa bangga dengan prestasi yang diraih Timnas PSAI.

"Alhamdulillah hari ini kita menyambut kedatangan Timnas PSAI yang berhasil masuk ke Piala Dunia Amputasi di Turki, Oktober mendatang," ujarnya.

Baca Juga

"Ini sejarah pertama bangsa Indonesia dan mereka yang membuatnya.

"Tentu kita semua bangga dan mudah-mudahan akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang memberikan dukungan kepada timnas PSAI untuk ke Piala Dunianya, Oktober mendatang," tambahnya.


2. Timnas U-19 TC di Korea Selatan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengecek persiapan Timnas U19 jelanh berangkat tc ke korea selatan. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

Jika Timnas Indonesia Amputasi berhasil melangkahkan kakinya ke kompetisi tertinggi dunia Piala Dunia, Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan.

Total, timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong tersebut akan menjalani sembilan pertandingan uji coba selama pemusatan latihan di Korea Selatan hingga pertengahan April mendatang.

Calon lawan yang akan mereka hadapi antara lain Universitas Youngnam, University Daegu, Kimcheon U-18, Pohang U-18, Daegu U-18, hingga Korea Selatan U-20. 

TC timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan sebagai persiapan menyambut Piala Dunia U-20 2023 di rumah sendiri. Dari Korea Selatan, Ronaldo Kwateh dkk. akan melanjutkan latihan ke Eropa.

Baca Selengkapnya: Karantina 7 Hari, Ini Dia Aktivitas Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan

Piala DuniaKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Timnas IndonesiaBola InternasionalAmputasi

Berita Terkini