x

Jadi Kandidat Kuat Juara Liga 1, Suporter Persib Soroti Berbagai 'Keberuntungan' Bali United

Kamis, 17 Maret 2022 01:08 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Yosef Bayu Anangga
Persaingan menuju tangga juara kompetisi Liga 1 2021-2022 semakin mengerucut dalam dua pekan terakhir antara Bali United dan Persib Bandung. FOTO: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Persaingan menuju tangga juara kompetisi sepak bola tanah air, Liga 1 musim 2021-2022 semakin mengerucut dalam dua pekan terakhir.

Hal ini terjadi karena hasil pertandingan pekan ke-31 kemarin yang memainkan pertandingan tiga tim teratas telah merubah peta persaingan perebutan juara Liga 1 musim ini.

Baca Juga

Pada hari kedua, pekan ke-31 Persebaya Surabaya yang berada di posisi ke-4 klasemen berjumpa Barito Putera, Bajo Ijo wajib menang agar tetap bersaing di jalur juara.

Anak asuh Aji Santoso yang jadi unggulan malam itu, di luar dugaan justru kembali tergelincir usai mereka gagal amankan tiga poin dari Barito Putera.

Dengan hasil itu, Taisei Marukawa dkk harus menunggu hasil Bali United vs Arema FC, jika Bali United menang, maka peluang juara Persebaya akan terkubur.

Baca Juga

Benar saja, hari pertandingan Bali vs Arema tiba, sempat unggul lebih dulu melaui gol penalti Carlos Fortes di babak pertama tak menjadikan Singo Edan sebagai pemenang di akhir laga.

Bermula dari gol bunuh diri Dendi menit ke-42’, kemudian di akhir babak kedua bek pinjaman Persis Solo, Fabiano Beltrame lakukan pelanggaran “tak perlu” ke Irfan Jaya di kotak terlarang.

Pelanggaran eks bek Persib Bandung terhadap Irja ini menghasilkan penalti untuk Bali United di menit ke-92’, Brwa Nouri yang maju sebagai algojo, tanpa kesulitan menjebol gawang Arema.

Bali United sukses balikkan keadaan, dengan tambahan 3 angka, poin Bali United menjadi 69 poin, Persebaya dan Arema yang sebelumnya ikut perlombaan juara dipastikan gugur.

Karena, secara matematis dengan sisa tiga laga, poin maksimal mereka tidak akan menyentuh angka 69. Perlombaan menuju juara hanya menyisakan Bali United dan Persib Bandung.

Baca Juga

Terbaru, Bhayangkara FC juga tersingkir dari perlombaan juara Liga 1 setelah menelan kekalahan melawan Mutiara Hitam, Persipura Jayapura dengan skor akhir 0-2.

Bagi Persib Bandung, dua laga terakhir lawan Persebaya dan Kediri jadi partai penentu. Jika Bali gagal mengamankan jarak, Persib berpeluang menyusul di pekan terakhir.


1. Slentingan Panitia Liga Bali United dari Suporter Persib Bandung

Logo klub Liga 1 Persib Bandung (Jawa Barat).

Kemenangan Bali United atas Arema FC dalam lanjutan pekan ke-31 Liga 1 musim 2021-2022 ternyata membuat kegaduhan di media sosial.

Bukan dari Aremania, atau Semeton suporter Bali United, keributan ini justru muncul dari suporter Persib Bandung yang menganggap ada kejanggalan dari kemenangan Bali atas Arema.

Baca Juga

Persaingan kedua tim di klasemen sementara Liga 1 musim ini memang diprediksi akan berlangsung hingga pekan terkahir. Hal ini merembet sampai di luar pertandingan.

Terbaru, Bobotoh pendukung Persib Bandung menganggap bahwa Liga 1 yang memainkan dua series di Bali memang sengaja dibuat untuk memuluskan jalan Bali United menjadi juara.

Sebelum ini Bali United juga pernah mendapat isu “bebas covid” ketika ada banyak kasus positif yang menyerang beberapa pemain dan offfsial tim lain.

Baca Juga

“Coba kalian lihat klasemen bulan November, batang idung nya pun gak kelihatan, lalu tiba2 semua pertandingan diadakan di suatu pulau, lalu timnya meroket tanpa aral melintang,” komentar @021CSL

“Keanehan lain, disaat semua tumbang kena covid, pemain “open BU” mah aman2 wae, tah disaat periode covid ieu Persib, Arema, Persebaya mulai kehilangan poin, sementara BU nyaman,’ tulis akun @AditianFrmnsyh

“Faktor nonteknis, ini jg hrs diakui dan nggak bisa dinafikan, krn ada, pengaruh faktor ini gapnya bisa ditutup jika Persib tampil maksimal di laga sisa,” timpal akun @Gilang_Mahesa

Baca Juga

“Selamat Bali...dapat gol bunuh diri dan penalti di menit2 akhir...waow, hebat,” komentar @official_vikingjawatengah

Persaingan yang terjadi antara Persib dan Bali United ini tentu menjadi bumbu penyedap yang menarik untuk dilihat, juara Liga 1 benar-benar ditentukan hingga pekan terakhir.

 

2. Arema FC Ikhlaskan Trofi Juara Liga

Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida resmi diperkenalkan Arema FC menatap kompetisi Liga 1 2021

Mandek di posisi kelima klasemen Liga 1 dengan 58 poin, otomatis membuat peluang Adilson Maringa dkk bersaing di jalur juara Liga 1 musim 2021-2022 resmi tertutup.

Kendati menyapu bersih 3 laga sisa Liga 1 dengan kemenangan, Arema FC secara maksimal hanya bisa mengumpulkan 67 poin, tak akan bisa mengejar poin Bali United.

Kalkulasi ini jelas tak cukup untuk mengejar Bali United yang atas kemenangan kemarin, semakin kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan 69 poin.

Arema FC pun langsung bersikap rasional pasca peluang menjuarai kompetisi Liga 1 musim ini tertutup rapat, akibat kalah dari Bali United.
Baca Selengkapnya...

Persebaya SurabayaPersib BandungBali UnitedLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini