x

Tak Bisa Dihentikan, Ini 4 Alasan Bali United Layak Juara Liga 1

Jumat, 18 Maret 2022 13:56 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi dua pemain Bali united rayakan gol ke gawang Arema FC di BRI Liga 1 2021-2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM  -  Bali United merupakan satu di antara tim paling favorit untuk menjadi juara Liga 1 2021/2022. Apa saja alasan mereka layak jadi kampiun? 

Bali United kembali meraih hasil positif kala berhadapan dengan Arema FC di pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Selasa (15/03/22) kemarin.

Baca Juga

Serdadu Tridatu menang dengan skor tipsi 2-1. Masing-masing gol Bali United dicetak oleh Dendi Santoso (gol bunuh diri) menit ke-42, dan Brwa Nouri menit ke-90+1. 

Sementara Arema FC hanya mampu membalas lewat gol penalti Carlos Fortes menit ke-33. Hasil tersebut membuat Bali United saat ini memimpin klasemen.

Sedangkan Arema sendiri harus puas di peringkat ke-5 dengan 58 poin. Naiknya tim besutan Stefano Cugurra Teco itu membuat persaingan gelar juara semakin sengit.

Baca Juga

Persib Bandung saat ini menjadi satu-satunya tim yang menjadi pesaing terkuat Bali United. Maun Bandung berada di tempat ke-2 dengan koleksi 66 poin, selisih tiga angka dari Bali United.

Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, Persib masih bisa untuk menjegal Bali United merebut gelar Liga 1 untuk kedua kalinya.

Baca Juga

Namun, perlawanan dari berbagai tim di sisa laga, harus dihadapi dengan permainan konsisten. Sebab jika lengah sedikit, Bali United bisa tersalip.

Meski Persib masih berpeluang, namun kans juara nampaknya sangat besar untuk diraih Bali United. Apa saja alasan mereka layak jadi kampiun Liga 1 musim inii?


1. Punya Mental Juara

Situasi pertandingan Arema FC melawan Bali United. FOTO: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Bali United sempat tercecer di papan tengah pada awal-awal kompetisi Liga 1 musim ini. Namun perlahan mereka bangkit, hingga kini menjadi calon kuat sebagai peraih gelar Liga 1 2021-2022.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, mental juara yang dimiliki para pemain Bali United menjadi salah satu faktornya. 

Baca Juga

Mental juara memberikan kepercayaan diri para pemain Bali United untuk tampil lebih baik di setiap pertandingan, dan mengatasi tekanan guna menghindari tergelincir di akhir-akhir musim jelang penentuan juara.

Tajam dan Kokoh

Hingga pekan ke-27, Bali United sudah mencetak 52 gol daripada. Jumlah tersebut menempatkan mereka di posisi teratas sebagai tim pencetak gol terbanyak di Liga 1.

Di urutan kedua ada Arema FC dengan 51 gol. Produktivitas gol Bali United yang tinggi, mengisyaratkan mereka mampu mengatasi lawan-lawannya termasuk laga-laga terakhir nanti.

Baca Juga

Gawang Bali United juga tidak mudah kebobolan. Hingga saat ini, Serdadu Tridatu baru kemasukan 22 gol. 


2. Dalam Tren Positif

Ucapan terima kasih bek Persebaya Surabaya, Alie Sesay pada Ernando Ari. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Sudah 10 pertandingan terakhir Bali United tak terkalahkan di Liga 1 musim ini. Hanya satu pertandingan yang berakhir dengan hasil imbang 1-1 melawan PSM Makassar, pada 07 Februari 2022.

Dua pertandingan yang akan datang menjadi penentu bagi Bali United mengunci gelar. Namun lawan-lawannya tidak sembarang, yakni Madura United dan Persebaya Surabaya.

Kedua tim juga sama-sama sedang dalam performa apik. Madura United baru saja meraih hasil positif di laga terakhir, sedangkan Persebaya tak terkalahkan dalam 5 laga terakhir.

Diprediksi, Serdadu Tridatu bisa melanjutkan tren kemenangan untuk menjaga posisi tetap di puncak klasemen sementara.

Semangat Tambahan

Bali United punya tambahan kekuatan karena Liga 1 musim ini akan tuntas di Pulau Dewata. Status tuan rumah membuat semangat Ilija Spasojevic dan kawan-kawan bertambah.

Dengan menjadi tuan rumah penyelesaian kompetisi, Bali United betul-betul bisa nyaman. Lengkap rasanya jika mereka berhasil menjadi juara.

Persib BandungBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini