x

Bersinar di Malaysia, Saddil Ramdani Jadi Rebutan 3 Klub Eropa

Sabtu, 19 Maret 2022 03:03 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bersinar di Malaysia, 3 Klub Eropa Siap Daratkan Saddil Ramdani Tahun Depan.

INDOSPORT.COM - Tiga klub Eropa berebut ingin mendapatkan jasa Saddil Ramdani setelah pemain berlabel Timnas Indonesia tersebut bersinar di klub Liga Super Malaysia, Sabah FC.

Di kompetisi Liga Super Malaysia 2022, Saddil Ramdani sudah tampil sebanyak dua laga dan sukses mencetak satu gol cantik saat Sabah FC menang 3-1 atas PJ City, Rabu (09/03/22) lalu.

Baca Juga

Kemudian terbaru, ia mampu membawa Sabah FC menang 2-0 atas Respect meskti tampil dari bangku cadangan di ajang Piala FA Malaysia pada Sabtu (12/03/22). Hal itu membuat eks pemain Bhayangkara FC tersebut dikabarkan mendapat incaran beberapa klub Eropa.

Baca Juga

Sejatinya, ia memiliki peluang bergabung di klub Serbia, FK Novi Pazar di bursa transfer Januari 2022 lalu. Namun transfer gagal terwujud lantaran Sabah FC menolak melepas sang winger.

Hal itu diungkapkan oleh mantan pelatih kepala Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto saat diwawancarai di chanel Youtube Capt Hamka beberapa waktu lalu.

Rupanya dalam isi kontrak Saddil Ramdani bersama Sabah FC, tidak ada klausul khusus untuk mewajibkan pihak klub melepas sang pemain bila mendapat pinangan tim dari Eropa.

Baca Juga

"Saya bilang 'kamu (Saddil) harus buat kesepakatan apabila ada klub dari Jepang, Korea Selatan atau Eropa, klub (Sabah FC) harus melepas'," ujar Kurniawan.

"Saya kan bukan agen, dan saya tidak kontrol lagi isi kontraknya dan Saddil sudah tanda tangan."

"Setelah ada tawaran dari tim Eropa, Sabah FC tidak mau melepas Saddil."

"Begitu saya lihat isi kontraknya ternyata (kesepakatan) tidak ditulis hitam di atas putih di dalam kontrak," tuturnya menambahkan.


1. Bisa ke Eropa Setelah Liga Super Malaysia 2022 Rampung

Saddil Ramdani perkenalkan jersey anyar bersama Sabah FC.

Meski gagal berkarier di Eropa pada tahun ini, Saddil Ramdani masih memiliki peluang besar ke Eropa di bursa transfer musim dingin 2023 mendatang.

Baca Juga

Kurniawan Dwi Yulianto mengaku ada tiga klub dari tiga negara berbeda yakni i Slovakia, Bosnia, dan Serbia yang masih tertarik dengan jebolan Timnas Indonesia tersebut.

Baca Juga

"Saya tanyakan ke agen yang menawarakan 'apakah masih mungkin Saddil tahun depan?," kata Kurniawan.

"Dia (agen) bilang masih bisa."

Baca Juga

"Ada beberapa tim yang menghubungi saya. "Saya bahka sudah sempat rapat dengan owner klub yang di Slovakia, Bosnia, dan Serbia," ucapnya menambahkan.


2. Shin Tae-yong Harus Panggil Saddil Ramdani ke Timnas?

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22).

Sejauh ini, Saddil Ramdani sudah mencatatkan sembilan penampilan bersama Timnas Indonesia. Ia terakhir kali membela Skuat Garuda pada 15 Oktober 2019 lalu di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bersama Sabah FC, Saddil Ramdani telah bermain sebanyak tiga pertandingan musim 2022 ini. Dirinya tercatat sukses mencetak satu gol dan punya peran vitak di lini serang klub berjulukan The Rhinos.

Pada Piala AFF 2020 lalu, Saddil Ramdani sebenarnya sempat mendapat panggilan dari Shin Tae-yong. Namun, Saddil gagal membela Timnas Indonesia lantaran sedang dalam pemulihan cedera.

Saddil berpeluang untuk kembali ke Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Skuat Garuda muda akan tampil di ajang SEA Games 2021 pada Mei 2022 mendatang di Vietnam.

Saddil Ramdani bisa dimasukkan ke kuota pemain senior karena usianya sudah melebihi aturan yang berlaku. Menarik untuk menunggu pemanggilan Shin Tae-yong terhadap Saddil ke Timnas Indonesia U-23.

Kurniawan Dwi YuliantoTimnas IndonesiaSabah FCLiga Super MalaysiaBola InternasionalSaddil Ramdani

Berita Terkini