x

Susul Antonio Rudiger, Juventus Bakal Boyong Satu Lagi Bintang Andalan Chelsea

Minggu, 20 Maret 2022 08:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Usai dilaporkan capai kesepakatan untuk memboyong Antonio Rudiger, Juventus disebut bakal membidik satu pemain Chelsea lagi yakni Jorginho. (Michael Regan/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Usai dilaporkan capai kesepakatan untuk memboyong Antonio Rudiger, Juventus disebut bakal membidik satu pemain Chelsea lagi yakni Jorginho.

Menjalani musim bersama Massimiliano Allegri yang menggantikan Andrea Pirlo, performa Juventus terbilang naik turun.

Baca Juga

Terbaru, Bianconeri tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions. Sempat main imbang 2-2 dengan Villarreal di leg pertama, Paulo Dybala dkk kandas usai kalah telak 0-3 di leg kedua meski bermain di kandang sendiri.

Seusai laga dengan hasil buruk itu, Juventus mulai bersiap berbenah. Sejumlah nama dibidik untuk diboyong di bursa transfer musim panas.

Kabar mengejutkan pun datang. Menurut La Gazzetta dello Sport seperti dilansir Football Italia, Juventus sudah mencapai kesepakatan dengan bek Chelsea, Antonio Rudiger.

Baca Juga

Seperti diketahui, Rudiger bakal meninggalkan Chelsea secara gratis akhir musim ini seiring kontraknya yang habis Juni 2022.

Bek asal Jerman itu pun disebut menjadi incaran sejumlah klub raksasa seperti Real Madrid. Namun, kini justru Juventus-lah yang diyakini sudah mengamankan jasanya.

Laporan La Gazzetta dello Sport menyebut Rudiger bakal segera menandatangani kontrak selama 4 tahun dengan gaji 6,5 juta euro per musim di Turin.

Baca Juga

Nantinya, Rudiger diproyeksikan untuk berduet dengan Matthijs de Ligt menggantikan Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang sudah menua.

Antonio Rudiger sendiri menjadi pilihan utama di Chelsea selama 5 musim terakhir sejak didatangkan dari AS Roma. Pengalaman bersama Giallorossi itu pun dinilai bakal memudahkannya beradaptasi di Juventus.


1. Jorginho Menyusul

Jorginho mencetak gol ke gawang Newcastle United dari titik putih (30/10/21). (REUTERS/Scott Heppell)

Menariknya, Antonio Rudiger bukanlah satu-satunya bintang Chelsea yang hendak diboyong Juventus di bursa transfer musim panas.

Ada satu nama lagi yang diklaim menjadi bidikan Bianconeri. Dilansir Football Italia, sosok yang dimaksud adalah gelandang Jorginho.

Baca Juga

Jorginho sendiri sejatinya menjadi andalan utama Chelsea dalam beberapa musim terakhir. Namun, kontraknya akan habis pada Juni 2023 nanti.

Situasi kontrak Jorginho inilah yang hendak dimanfaatkan Bianconeri untuk memboyongnya ke Turin dengan harga miring.

Apalagi, peluang perpanjangan kontrak sang gelandang timnas Italia itu bersama The Blues dipenuhi tanda tanya seiring hukuman yang diterima Chelsea imbas sanksi pemerintah Inggris kepada Roman Abramovich.

Baca Juga

Lebih lanjut, laporan tersebut menyatakan bahwa Jorginho akan menerima tawaran serupa dengan Antonio Rudiger yakni 6,5 juta euro per musim dengan kontrak 4 tahun.

Jorginho sendiri diboyong Chelsea dari Napoli pada bursa transfer musim panas 2018. Sejak saat itu, ia selalu jadi pilihan utama di lini tengah dan kini telah mencatatkan 179 penampilan.

Musim ini saja, pemain 30 tahun itu sudah tampil 38 kali di semua kompetisi. Ia tampil tajam dengan torehan 9 gol berkat tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Baca Juga

Dengan pengalaman panjangnya di Liga Italia bersama Napoli dan Verona, bintang berdarah Brasil itu pun diharapkan bisa cepat beradaptasi.

Meski demikian, Juventus harus bergerak cepat karena sejumlah klub disebut juga menjadi peminat Jorginho, termasuk rival mereka di Liga Italia, AC Milan.

 

2. Cari Nama Baru di Posisi Bek Kiri, Juventus Lirik Daun Muda Belanda

Bek AZ Alkmaar, Owen Wijndal. (ANP Sport via Getty Images)

Raksasa Liga Italia, Juventus, dikabarkan tengah mencari suksesor bek asal Brasil yakni Alex Sandro dengan mengincar bek muda Timnas Belanda, Owen Wijndal.

Seperti diketahui, Alex Sandro kini memang menjadi andalan di posisi bek kiri Juventus dan kerap dimainkan dalam berbagai kompetisi musim ini.

Mengutip laman Transfermarkt, mantan pemain FC Porto ini turun dalam 31 pertandingan dengan mengemas satu gol dan satu assist.

Lantaran usia yang sudah semakin menua, Si Nyoya Tua kemudian bersiap untuk mencari pengganti pada musim 2022/2023 mendatang.

Incaran Juventus adalah bek muda Timnas Belanda, Owen Wijndal yang memang menjadi salah satu talenta menjanjikan di posisi bek kiri.

Baca selengkapnya: Cari Nama Baru di Posisi Bek Kiri, Juventus Lirik Daun Muda Belanda

Bursa TransferChelseaJuventusLiga InggrisLiga ItaliaAntonio RudigerJorginhoBerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini