x

Absen di Laga Kontra Persebaya, Persib Beberkan Kondisi Terkini Teja dan Beckham

Senin, 21 Maret 2022 18:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Tim dokter Persib Bandung buka suara usai Beckham Putra Nugraha dan Teja Paku Alam, tidak tampil pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1

INDOSPORT.COM - Tim dokter Persib Bandung buka suara usai Beckham Putra Nugraha dan Teja Paku Alam tidak tampil pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/03/22). 

Bahkan, kedua pemain tersebut tidak ada dalam daftar susunan pemain (DSP) Persib di pertandingan yang berlangsung pada malam hari tersebut.

Sehingga, posisi penjaga gawang Persib yang biasa diisi oleh Teja Paku Alam harus digantikan dengan kiper senior I Made Wirawan. 

Baca Juga

Menurut dokter tim Persib, Raffi Ghani, kedua pemain tersebut terpaksa absen pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2021, karena mengalami cedera. Untuk Beckham, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu cedera di bagian lutut.

Raffi menuturkan, cedera Beckham didapat pada saat sesi latihan satu hari menjelang pertandingan menghadapi Persebaya. Meski begitu, dia memastikan adik kandung Gian Zola tersebut tidak mengalami cedera berat.

"Untuk Teja sama Beckham memang ada cedera sedang pemulihan cedera. Beckham cederanya H-1 saat official training lututnya nyeri, ada rasa enggak nyaman di bagian lutut," kata Raffi Ghani, Senin (21/03/22).

Baca Juga

Pemain jebolan Diklat Persib ini sengaja diistirahatkan, karena khawatir jika dipaksakan bermain pada pertandingan menghadapi Persebaya cedera tersebut bakal memburuk.

"Tapi bukan cedera berat, tapi kita sepakat tidak mau memaksakan Beckham tampil saat lawan Persebaya karena takut jadi tambah buruk. Jadi sekarang sedang menjalani terapi," jelas Raffi.

Sedangkan untuk Teja Paku Alam, penjaga gawang bernomor punggung 14 ini mengalami cedera di bagian pahanya dan saat ini sedang menjalankan program terapi, untuk memulihkan kondisi kebugarannya.

Sama halnya dengan Beckham, Teja tidak dipaksakan tampil pada pertandingan menghadapi Persebaya, karena dikhawatirkan penampilan tidak maksimal. Sehingga, posisi kiper di laga tersebut ditempati oleh I Made Wirawan.

Baca Juga

"Kalau Teja di bagian paha bagian dalam, dia lagi fisioterapi pakai obat sama fisioterapi, soalnya kita sepakat jadi untuk yang tampil di pertandingan betul betul dalam kondisi siap dan tidak ada keluhan apapun," ungkap Raffi.


1. Andalan di Bawah Mistar

Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022, Teja Paku Alam sudah bermain dalam 23 pertandingan. Selama menjaga gawang Persib, penampilannya cukup gemilang. 

Penampilan apik Teja di bawah mistar gawang Persib membuatnya mendapatkan pujian dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Bahkan kiper berusia 28 tahun ini sering masuk dalam best XI atau susunan pemain terbaik di beberapa pekan.

Baca Juga

Sementara itu, Persib saat ini sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persik Kediri pada pertandingan pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2021-2022. Laga tersebut, dijadwalkan akan berlangsung pada Jumat (25/03/22).

Menurut Raffi, pihaknya sudah mendapatkan informasi mengenai perubahan jadwal pertandingan menghadapi Persik, yang sebelumnya dijadwalkan akan berlangsung Rabu (23/03/22).

Baca Juga

Melihat jadwal pertandingan tersebut, Raffi menilai Teja Paku Alam berpeluang untuk tampil pada pertandingan pekan ke-33. Karena, ada jeda waktu yang cukup panjang untuk pemulihan.

Meski begitu, kepastian bermain atau tidaknya Teja Paku Alam dan juga Beckham Putra Nugraha pada pertandingan menghadapi Persik, baru akan diketahui menjelang laga pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

"Lawan Persik itu hari Jumat udah ada perubahan jadwal. Masih ada waktu tapi kita belum bisa memastikan main karena kita sedang observasi dan lihat juga besok, dan nanti kita lihat waktu latihan untuk Beckham dan Teja," kata Raffi.


2. Target Baru

Para pemain Persib merayakan gol David da Silva di laga melawan Persebaya di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Peluang menjuarai Liga 1 2021/2022 menipis, Persib Bandung bertekad untuk tetap menang dan mengamankan tiket ke kompetisi Asia musim depan. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui hasil imbang 1-1 dengan Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/03/22) tidak sesuai harapan.

Pasalnya menurut Robert Alberts, pada pertandingan tersebut skuat Maung Bandung menargetkan poin penuh untuk menjaga peluang juara kompetisi Liga 1 2021-2022.

Dengan hasil imbang dengan Persebaya, maka peluang juara Persib menipis. Sebab, apabila Bali United meraih kemenangan pada pekan ke-31 Liga 1, maka jarak poinnya akan semakin jauh.

Bali United sendiri baru melakoni pertandingan pekan ke-31 pada Senin (21/03/22) menghadapi Madura United di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar Bali.

Sebagai informasi, pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2021-2022 Persib Bandung sempat unggul lebih dulu melalui David da Silva saat memasuki menit 25', namun Persebaya bisa menyamakan kedudukan di menit 77' melalui Ricky Kambuaya.

Baca Selengkapnya: Peluang Juara Liga 1 Menipis, Persib Bandung Punya Target Baru

Persib BandungLiga IndonesiaTeja Paku AlamBeckham Putra NugrahaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini