x

Liga 1: Hanya Imbang Lawan Persib, Persebaya Justru Puaskan Aji Santoso

Senin, 21 Maret 2022 17:15 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya hanya bermain imbang 1-1 melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3/22).

Meskipun menuai hasil imbang, ternyata pelatih Aji Santoso tak merasa kecewa. Justru dia mengaku puas dengan permainan anak didiknya.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan apa yang sudah dia sampaikan sebelum pertandingan mampu diterapkan secara baik oleh Samsul Arif dkk. di atas lapangan.

“Pada meeting saya menyampaikan kepada seluruh pemain bahwa malam hari ini Persebaya akan menghadapi satu tim yang bagus, bertabur bintang,” kata Aji Santoso dalam konferensi per usai laga.

Dia juga mengatakan, skuat Persib Bandung berhunikan banyak pemain mahal dan tentunya dengan jam terbang yang tinggi.

Baca Juga

“Tapi saya tekankan kepada seluruh pemain, saya ingin melihat Persebaya Surabaya mendominasi pertandingan,” cetus pelatih berusia 51 tahun itu.

“Alhamdulillah, Persebaya benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Terbukti hanya satu peluang yang mereka dapat di babak pertama,” ungkap Aji Santoso.

Baca Juga

Rasa puas bapak lima orang anak itu semakin bertambah saat memasuki babak kedua, di mana kubu Bajul Ijo tampil lebih dominan menguasai pertandingan.

“Apalagi cara bermain satu dua sentuhan, bolanya mengalir itu yang menyulitkan Persib. Alhamdulillah meskipun tak menang, kami mendapat poin satu saja sudah cukup puas dengan cara bermain kami,” imbuh Aji.


1. Perjalanan Berat Persebaya

Duel pemain Persib Bandung, David Da Silva dengan pemain Persebaya di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Persebaya Surabaya mengarungi kompetisi Liga 1 2021-2022 dengan cukup berat, ditambah lagi adanya pandemi covid-19 yang melanda Tanah Air.

Aji Santoso pun mengamini kondisi sulit yang dialami Bajul Ijo di awal kompetisi. Pelatih asal Kepanjen, Kab. Malang, ini mengakui bahwa badai covid-19 yang dialami Persebaya banyak berpengaruh.

Baca Juga

“Covid yang menghantam menyulitkan kami. Pertama kami gagal menang melawan Semarang kemudian Persipura Jayapura,” beber Aji Santoso.

Baca Juga

“Benar-benar kondisi yang darurat seandainya menurunkan kekuatan penuh pasti hasil akhirnya akan berbeda,” jelasnya saat konferensi pers.


2. Sesuai Target Manajemen

Ucapan terima kasih bek Persebaya Surabaya, Alie Sesay pada Ernando Ari. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Lebih dari itu, Aji Santoso bersyukur Persebaya bisa berjalan di jalur yang sesuai dengan target manajemen di Liga 1 2021-2022.

“Tentunya apa yang ditargetkan dari manajemen, kami sudah mencapainya, yakni berada di 5 besar minimal,” ujar Aji Santoso.

Dia pun bersyukur dengan prestasi Persebaya Surabaya di kompetisi Liga 1 musim ini, di mana mereka mampu bertengger di papan atas.

Baca Juga

“Alhamdulillah, kami sudah tidak tergoyahkan, tapi sisa dua laga nanti saya ingin permainan kami tetap maksimal,” pungkasnya.

Ke depan, Aji Santoso berharap timnya mampu tampil konsisten dengan memainkan pola permainan yang ada sekarang, terlebih dalam dua partai terakhir yang bakal dilakukan Persebaya di Liga 1 2021-2022.

Persebaya SurabayaPersib BandungAji SantosoPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini