x

Liga 1: Persib Main Imbang dengan Persebaya, Teco Akui Bali United Diuntungkan

Senin, 21 Maret 2022 04:33 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai ada keuntungan yang didapat timnya ketika Persib Bandung ditahan Persebaya Surabaya 1-1 pada lanjutan Liga 1. (Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai ada keuntungan yang didapat timnya ketika Persib Bandung ditahan Persebaya Surabaya 1-1 pada laga pekan ke-32 Liga 1 2021/2022, Sabtu (19/3/22).

Namun, keuntungan baru bisa dirasakan ketika Bali United bisa mengalahkan Madura United, Senin (21/3/22). Laga ini akan berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar.

Baca Juga

Bila menang atas Madura United, Fadil Sausu dkk. akan mengoleksi 72 poin. Artinya, Bali United bisa menjauh dengan selisih 5 poin karena Persib Bandung baru mendapat 67 poin.

"Ketika mereka tidak bisa menang kemarin, mereka tidak bisa dekat sama kita, tapi sekali lagi yang penting adalah hasil dari tim kita sendiri," kata Teco dalam jumpa pers virtual, Minggu (20/3/22).

Bali United sudah tak sabar untuk melakoni pertandingan lawan Madura United. Skuat Serdadu Tridatu mendapat masa persiapan ideal karena jeda dari laga Arema FC ke Madura United ada lima hari.

Baca Juga

Pelatih asal Brasil meyakini pertandingan akan berjalan seru. Apalagi Madura United memiliki pemain-pemain berkualitas, seperti Renan da Silva dan Jaimerson Xavier.

Renan dan Jaime merupakan anak buah Teco ketika membawa Persija Jakarta juara Liga 1 2018. Teco yang membawa keduanya tampil di Indonesia untuk pertama kali.

Kedua pemain asal Brasil itu tampil bagus saat membawa Madura United menang atas Persija 3-1, Kamis (17/3/22) lalu. Renan mencetak satu gol dan satu "assist" untuk gol bunuh diri Rohit Chand.

Baca Juga

"Kita pasti sudah menunggu buat main lawan Madura United. Mereka punya banyak pemain bagus dan pelatih yang bagus. Saya pikir dua tim akan sama-sama bermain terbuka," tutur Teco.

"Para penonton yang menyaksikan dari televisi di rumahnya pasti menikmati pertandingan ini. Mudah-mudahan kita kerja keras dan bisa memenangkan pertandingan lawan Madura United," imbuh Teco.


1. Statistik Madura United

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat mengikuti kursus lisensi pelatih CBF Pro

Madura United sejatinya merupakan tim berkualitas, meski tercecer di urutan sepuluh. Mereka merupakan satu dari empat tim yang bisa mengalahkan Bali United musim ini.

Dari total 43 gol yang dicetak musim ini, Madura United paling sering mencetak gol di atas menit ke-70. Salah satunya gol ke gawang Bali United pada pertemuan pertama lewat Haris Tuharea.

Baca Juga

Teco mewaspadai statistik tersebut. Namun, bukan berarti Bali United hanya waspada ketika laga menyisakan 20 menit terakhir.

Apalagi ketika mengalahkan Persija Jakarta, tiga gol Madura United sudah tercipta pada babak pertama. Bali United akan waspada sepanjang laga.

Baca Juga

"Kita harus kerja keras dari menit awal sampai menit akhir agar tidak kebobolan, bukan cuma 20 menit terakhir ketika mereka sering cetak gol," tegas Stefano Cugurra Teco.

 

2. Butuh 4 Poin

Selebrasi dua pemain Bali united rayakan gol ke gawang Arema FC di BRI Liga 1 2021-2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Stefano Lilipaly dkk. hanya butuh empat poin lagi untuk juara Liga 1 2021/2022, karena unggul dua poin sekaligus unggul head to head dari Persib Bandung.

Selain melawan Madura United, Bali United masih memiliki dua laga lain melawan Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

Baca Juga

Tiga partai sisa bisa berjalan lebih mudah karena Bali United sudah bisa memainkan gelandang asal Brasil, Eber Bessa.

Saat menang atas Arema FC 2-1, Eber Bessa absen karena akumulasi kartu kuning. Tugasnya sempat digantikan Rizky Sanjaya Pellu, sebelum kemudian digantikan Brwa Nouri.

Baca Juga

Hadirnya Eber Bessa jadi lawan sepadan bagi duo Brasil milik Madura United di tengah, Renan Silva dan Jaja. Pertarungan ini jelas akan memberi suguhan menarik.

Persib BandungBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini