x

Barcelona Bantai Real Madrid! Bek Blaugrama Ejek Penerus Cristiano Ronaldo

Senin, 21 Maret 2022 07:20 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Pierre-Emerick Aubameyang di laga Liga Spanyol Real Madrid vs Barcelona (Foto: REUTERS/Javier Barbancho)

INDOSPORT.COM - Bek Barcelona, Eric Garcia mengejek salah satu pemain Real Madrid yang digadang-gadang menjadi penerus Cristiano Ronaldo, Vinicius Junior pada laga El Clasico.

Memasuki pekan ke-29, Liga Spanyol diwarnai duel panas bertajuk El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona, Senin (21/03/22) pukul 03.00 WIB.

Bermain di Santiago Bernabeu, Real Madrid langsung mencoba untuk menginisiasi serangan lewat Vinicius Junior pada menit 7. Namun umpan manisnya gagal dimanfaatkan jadi gol oleh Valverde.

Baca Juga

Lima menit berselang, kini giliran Barcelona yang mengancam gawang Real Madrid. Kiper Thiabut Courtois tampil gemilang dengan mementahkan tendangan jarak dekat Pierre Emerick-Aubameyang.

Menit ke-30, Barcelona akhirnya membuka keunggulan lebih dulu. Ousmane Dembele melepaskan umpan silang dari sisi kanan yang disambut Pierre-Emerick Aubameyang dengan sundulan yang tak bisa ditahan Courtois.

Aubameyang kembali menciptakan peluang emas untuk menambah kedudukan Barceloba, namun tendangannya masih bisa digagalkan oleh Courtois.

Baca Juga

Real Madrid tak bergeming, mereka melancarkan serangan balik cepat dengan Vinicius Junior yang berlari membawa bola hingga ke kotak penalti Barcelona.

Tinggal berdual 1v1 dengan kiper Ter Stegen, Vinicus Junior jatuh namun wasit tak memberikan hadiah penalti kepada Real Madrid.

Baca Juga

Kapten Barcelona, Gerard Pique dan Ter Stegen pun menyerbu Vinicius Junior yang dinilai melakukan diving. Ketegangan pun sempat terjadi.

Tak berhenti sampai di situ, rekan Pique, Eric Garcia juga menyerang Vinicius Junior dengan kata-kata yang menyakitkan hati.


1. Ejekan Ballon d'Or untuk Vinicius Junior

Selebrasi Vinicius Junior usai mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Valladolid

Dilansir dari Marca, Eric Garcia mengejek Vinicius Junior akan mendapatkan Ballon d'Or setelah melakukan diving tersebut.

"Tahun depan kau akan mendapat Ballon d'Or, yaa Ballon d'Or," kata mantan pemain Manchester City itu sambil menunjuk ke arah Vinicius Junior.

Baca Juga

Vinicius Junior yang diplot sebagai winger kiri sebenarnya tampil tak buruk-buruk amat. Pemain yang disebut sebagai titisan Cristiano Ronaldo itu beberapa kali sempat membahayakan gawang Barcelona.

Melanjutkan pertandingan, gol pertama dari Aubameyang membuat para pemain Barcelona semakin percaya diri. Menit 38, Blaugrana menggandakan keunggulan mereka. Memanfaatkan sepak pojok Dembele, Ronald Araujo yang tak terkawal menjebol gawang Los Blancos lewat sundulan tajam.

Barcelona terus menggempur Real Madrid yang tampil di bawah performa terbaik. Namun, babak pertama El Clasico akhirnya tetap berakhir dengan skor 2-0.

Baca Juga

Babak kedua baru dimulai, Ferran Torres langsung membuat kesempatan emas untuk mencetak gol. Sayangnya, sepakannya melenceng dari sasaran meski tinggal menghadapi Courtois.

Gol! Semenit kemudian, Torres membayar kegagalannya. Menerima umpan Aubameyang, eks Manchester City itu sukses menjebol gawang Los Blancos untuk membawa Blaugrana unggul 3-0.

Baca Juga

Aubameyang! Menit ke-52, Aubameyang sukses menjebol gawang Courtois untuk kedua kalinya lewat tendangan congkel berkat kerja sama apik dengan Torres. Gol ini sempat dianulir wasit karena Torres dinilai offside, tapi kemudian disahkan oleh VAR.

Barcelona terus mendominasi permainan hingga 60%, namun pada akhirnya tak ada tambahan gol  yang tercipta. Blaugrana memenangi El Clasico di Liga Spanyol ini dengan menang telak 4-0 atas Real Madrid.


2. Hentikan Catatan Buruk di El Clasico

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Hasil ini menghentikan rangkaian 5 kemenangan beruntun Real Madrid di Liga Spanyol. Namun, mereka masih memuncaki klasemen dengan 66 poin dari 29 laga.

Di sisi lain, Barcelona kini menorehkan 4 kemenangan beruntun di liga domestik. Blaugrana pun naik ke posisi ketiga dengan 54 poin dari 28 pertandingan.

Baca Juga

Barcelona juga menorehkan catatan apik setelah meraih kemenangan ini.

Skuat asuhan Xavi Hernandez berhasil mengakhiri lima kekalahan beruntun mereka ketika bertemu dengan Real Madrid dalam dua tahun kebelakang.

Selain itu, skor 4-0 juga menjadi angka paling besar dalam kemenangan Barcelona di laga El Clasico sejak 2018.

Real MadridCristiano RonaldoBarcelonaPierre-Emerick AubameyangLiga SpanyolVinicius JuniorEric Garcia

Berita Terkini