x

Buang Aubameyang ke Barcelona, Mikel Arteta Disebut 'Pelatih Absurd'

Senin, 21 Maret 2022 17:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Jurnalis sekaligus fan Arsenal, Piers Morgan, menyebut Mikel Arteta sebagai orang absurd, selepas melihat penampilan Pierre-Emerick Aubameyang bersama Barcelona. Foto: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM – Jurnalis sekaligus fan Arsenal, Piers Morgan, menyebut Mikel Arteta sebagai orang absurd, selepas melihat penampilan Pierre-Emerick Aubameyang bersama Barcelona.

Penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang mampu menunjukkan penampilan menawan kala membela Barcelona menghadapi Real Madrid pada Senin (21/03/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Aubameyang mampu mencetak dua gol pada menit ke-29 dan 51' dan membawa Barcelona mengalahkan Real Madrid di derby yang bertajuk El Classico dengan skor 4-0.

Dua gol Barcelona lainnya dicetak bek asal Uruguay, Ronald Araujo pada menit ke-38 dan pemain muda Spanyol, Ferran Torres pada menit ke-47.

Hal ini tentu membuat Arsenal harus mengoreksi keputusannya melepas Aubameyang dengan status bebas transfer pada Januari 2022 silam.

Baca Juga

Aubameyang terbukti masih bertaji dan justru kini menjadi andalan Xavi Hernandez di lini depan Barcelona memasuki tahun 2022.

Hal ini tentu memicu kemarahan dari salah seorang fans Arsenal yang juga jurnalis kenamaan Inggris, Piers Morgan.

Dilansir dari Daily Star, Morgan berkicau di akun twitternya dan berkomentar mengenai performa Aubameyang bersama Barcelona saat melakoni laga el Classico dini hari tadi.

Baca Juga

Morgan menyebut pelatih Arsenal, Mikel Arteta sebagai orang yang absurd karena melepas Aubameyang.

Kicauan ini dilepas oleh Morgan usai gol pertama yang dicetak Aubameyang ke gawang kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.


1. Piers Morgan Sebut Pelatih Arsenal Absurd

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

“Apakah Anda menyaksikannya?” Kicau Morgan.

“Gol brilian lainnnya oleh @Auba-pada saat ini di laga El Clasico.”

Baca Juga

“Aubameyang merupakan salah satu pencetak gol terbaik sejak bergabung dengan Barcelona dan dengan setiap gol yang dicetaknya, dia akan membuat Arteta terlihat absurd karena memberikannya secara cuma-cuma ke Barcelona,” imbuh Morgan.

Saking kesalnya dengan Arteta, Morgan pun kembali berkicau selepas Aubameyang mencetak gol kedua.

“Perkembangan terbaru: Aubameyang mencetak gol lagi di El Clasico. Dua gol dan satu assist sejauh ini dan masih menit ke-53. Anda menyaksikannya @m8arteta?” kicau Morgan seraya menyebut nama Mikel Arteta.

Baca Juga

Piers Morgan pun mengungkap bahwa dirinya menikmati aksi Aubameyang bersama Barcelona dan membalas kicauan dari legenda timnas Inggris sekaligus komentator sepak bola, Gary Lineker.

“Saya menikmati permainan @auba, pekerjaannya bagaikan sulap bagi Barcelona dan saya kesal kepada Arsenal yang memberikan penyerang hebat berkelas dunia,” kicau Morgan.

Pierre-Emerick Aubameyang membuka angka selepas menyelesaikan umpan pemain sayap Prancis, Ousmane Dembele dengan tandukan di tiang dekat.

Selepas gol tersebut, Barcelona semakin rajin membombardir gawang Real Madrid hingga bek asal Uruguay, Ronald Araujo, mampu menanduk umpan tendangan sudut.

Pierre-Emerick Aubameyang kemudian ganti memberi umpan pendek kepada penyerang muda Barcelona, Ferran Torres yang kemudian menembakkan bola ke gawang Real Madrid.


2. Aubameyang Cetak Gol Kontroversial untuk Barcelona

Selebrasi pemain Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol keempat mereka bersama rekan setim di LaLiga. Foto: REUTERS/Susana Vera

Penampilan menawan Aubameyang diakhiri dengan gol kontroversial yang dicetak selepas babak kedua berjalan ke gawang Real Madrid.

Hakim garis sempat menunjukkan bahwa eks Arsenal ini offside, tetapi VAR mengesahkan gol tersebut menjadi milik Barcelona.

Baca Selengkapnya: 4 Fakta di Luar Nalar Usai Barcelona Bantai Real Madrid di El Clasico Liga Spanyol

ArsenalBarcelonaMikel ArtetaPierre-Emerick AubameyangPiers MorganLiga Inggris

Berita Terkini