x

4 Klub Kaya yang Berpotensi Datangkan Paulo Dybala dari Juventus

Selasa, 22 Maret 2022 11:31 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi gol Paulo Dybala pasca menjebol gawang Zenit St Petersburg, Rabu (03/11/21).

INDOSPORT.COM - Ada empat klub kaya yang sangat ngotot untuk mendapatkan Paulo Dybala secara gratis pada bursa transfer musim panas nanti.

Jelang akhir musim kompetisi Liga Italia 21/22, kejutan terjadi saat bintang Juventus, Paulo Dybala, dipastikan hengkang dari klub secara gratis di bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Selama beberapa waktu terakhir ini, masa depan Paulo Dybala di Juventus memang penuh tanda tanya. Pasalnya, kontrak bomber Argentina itu bakal habis pada 30 Juni 2022 ini.

Juventus sendiri ingin memperpanjang masa bakti eks Palermo tersebut. Namun, kesepakatan antara pihak klub dan pemain tak kunjung terwujud.

Kini, masa depan Paulo Dybala pun sudah dipastikan. Dilansir Football Italia, penyerang 28 tahun itu bakal meninggalkan Juventus secara gratis alias bebas transfer di musim panas nanti.

Baca Juga

Hal ini terjadi setelah agen Dybala, Jorge Antun, gagal mencapai kesepakatan dengan direksi Juventus dalam negosiasi terakhir yang digelar selama 2 jam pada Senin (21/03/22) waktu setempat.

Masalah besaran gaji diyakini menjadi penyebab utama kegagalan tercapainya kesepakatan dari kedua belah pihak.

Sebagai informasi, Juventus dan Paulo Dybala sejatinya sudah mencapai kesepakatan verbal soal gaji 11 juta euro per tahun pada akhir 2021 lalu.

Baca Juga

Namun, Bianconeri kemudian menarik tawaran itu dan mengajukan tawaran baru sebesar 6-7 juta euro per tahun ditambah sejumlah bonus, yang ditolak oleh sang pemain.

Meski belum ada keterangan pasti terkait klub Dybala selanjutnya, namun melihat potensi sang pemain yang cemerlang di Serie A Liga Italia, akan ada banyak tim yang berminat kepadanya.

Klub-klub di luar Liga Italia tentu akan saling sikut mendapatkan tanda tanganya. Tiga klub ini sangat berpotensi menggaet Paulo Dybala.


1. PSG

Selebrasi pemain PSG setelah Kylian Mbapp mencetak gol ke gawang Real Madrid pada laga Liga Champions (16/02/22). FOTO: REUTERS/Alessandro Garofalo

Paris Saint-Germain tengah disibukan dengan pencarian penyerang baru jelang bursa transfer musim panas dibuka.

Pasalnya PSG diambang ditinggalkan sejumlah bintang lini depannya, salah satu yang positif adalah Kylian Mbappe.

Baca Juga

Kylian Mbappe dikabarkan akan meninggalkan PSG untuk bergabung dengan Real Madrid. Selain itu ada Neymar yang juga diisukan akan dijual, menyusul kontribusinya untuk tim.

Sebagai gantinya, PSG mengincar Dybala untuk diduetkan dengan kompatriotnya di Timnas Argentina, Lionel Messi dan Angel Di Maria.

PSG sendiri memang mudah mendapatkan pemain bintang dengan gratis. Mereka berpotensi mengulang musim lalu, dengan mendatangkan banyak pemain bintang.

Baca Juga

Mereka adalah Gianluiggi Donnarumma, Sergio Ramos, hingga Lionel Messi. Bukan tidak mungkin kalau Dybala ikut bergabung.

Manchester City

Manchester City sudah sejak bursa transfer musim dingin Januari 2022 lalu menggoda upaya Juventus mempertahankan Paulo Dybala.

Harapan tersebut berhasil karena akhir musim nanti Dybala akan meninggalkan Juventus, setelah kedua belah pihak tak ada kata sepakat.

Baca Juga

Melansir dari Football Italia, The Citizens -julukan Manchester City siap memberikan kontrak sebesar 10 juta euro pertahun (Rp161,1 miliar) kepada Dybala.

Kontrak tersebut pun diprediksi lebih besar dari penawaran Juventus yang dilayangkan. Kedatangan Dybala dengan gratis pun sangat menguntungkan. 

Apalagi, The Citizens membutuhkan pemain yang bisa dijadikan sebagai false nine, dimana Dybala sendiri bisa memainkan posisi tersebut.

"Pep Guardiola telah menuntut penandatanganan pemain Argentina itu (Dybala), dan Man City bisa menawarinya kontrak 10 juta euro per tahun, lebih banyak dari pelamar lainnya sejauh ini," laporan Football Italia.


2. Real Madrid

Selebrasi gol Paulo Dybala pasca menjebol gawang Zenit St Petersburg, Rabu (03/11/21).

Real Madrid dikabarkan benar-benar ngebet memboyong Paulo Dybala dari Juventus. 

Los Blancos mulai mengeluarkan jurus rayuan maut supaya bintang asal Argentina itu bersedia merapat ke Santiago Bernabeu.

Sebelumnya Real Madrid sudah membuat ancer-ancer untuk membawa Dybala, dengan  akan menyodorkan 100 juta euro (Rp1,7 triliun), plus Isco atau Kroos. 

Isco ditaksir bernilai sekitar 60 juta euro (Rp1,04 triliun), sedangkan Kroos berbanderol sekitar 50 juta euro (Rp867 miliar). 

Artinya, Real Madrid menghargai Dybala lebih dari 150 juta euro (Rp2,6 triliun) supaya mau pindah ke Santiago Bernabeu.

Namun rencana tersebut batal setelah Dybala dipastikan akan hengkang dari Juventus dengan gratis, mengingat kontraknya tak kunjung diperbarui.

Inter Milan

Hubungan Juventus dan Inter Milan memang tidak bagus. Pindah ke Inter mungkin akan membuat Dybala dibenci fans Juventus. Tapi, mengapa Dybala tidak mengambil tantangan baru di Inter?

Beppe Marotta, direktur Inter, adalah sosok yang krusial dalam karier Dybala.

Marotta adalah sosok yang membela Dybala dari Palermo ke Juventus pada 2015 lalu. Marotta bisa menjadi sosok kunci pada penentuan klub baru Dybala musim depan.

Secara teknis, Inter juga butuh Dybala untuk menemani Lautaro Martinez di lini depan.

Bursa TransferReal MadridManchester CityInter MilanJuventusPaulo DybalaTRIVIA

Berita Terkini