x

Jelang Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022, Portugal Malah Kena Sial

Selasa, 22 Maret 2022 14:45 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jelang partai hidup mati, timnas Portugal malah mendapat kabar yang tak sedap. Pasalnya, salah satu defender andalan mereka, Pepe harus menepi.

INDOSPORT.COM - Jelang partai hidup dan mati, Timnas Portugal malah mendapat kabar yang tak sedap. Pasalnya, salah satu defender andalan mereka, Pepe harus menepi.

Mantan pemain Real Madrid itu diumumkan telah terpapar Covid-19. Kabar buruk itu diumumkan langsung oleh federasi sepak bola Portugal, pada hari Senin (21/03/22) kemarin.

Baca Juga

Dengan demikian, A Selecao akan kehilangan dua defender utamanya, setelah sebelumnya ditinggal oleh Ruben Dias yang mengalami cedera beberapa waktu yang lalu.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, telah memanggil bek Lille 19 tahun, yakni Tiago Djalo untuk mengisi satu tempat yang ditinggal Pepe.

Saat ini Timnas Portugal telah melakukan pemusatan latihan di Oeiras dekat kota Lisbon. Mereka akan memaksimalkan persiapan untuk laga hidup mati melawan Turki.

Baca Juga

Portugal akan melakoni laga play-off, pada hari Jumat (25/03/22) di Estadio do Dragao. Jika mereka menang, mereka akan bertemu dengan pemenang laga Italia vs Makedonia Utara.

Bagan yang telah ditentukan, memang tak menguntungkan untuk Portugal, karena mereka berpotensi menghadapi Jawara Euro 2020, yaitu Italia.

Terlebih kondisi tim yang pincang akan menimbulkan masalah tersendiri. Ruben Dias masih belum diketahui secara pasti kapan akan pulih.

Baca Juga

Sementara itu, Pepe yang terpapar Covid-19 akan dikarantina beberapa hari. Namun, jika Portugal menang saat berjumpa Turki, kemungkinan besar ia dapat kembali ke squad Fernando Santos.

Sebagai informasi tambahan, Portugal terakhir kali gagal tampil ke ajang empat tahunan, terjadi pada edisi Piala Dunia Prancis 1998.


1. Banyak Pemain Penting Yang Harus Absen

Cristiano Ronaldo bersama dengan pelatih Portugal, Fernando Santos.

Pelatih Portugal, Fernando Santos telah memanggil Bek muda asal Lille, Tiago Djalo, sebagai respons atas absennya Pepe karena terpapar Covid-19.

Selain Pepe dan Ruben Dias Portugal akan kehilangan dua sosok sentral lainnya. Renato Sanches dan Joao Cancelo, yang absen karena akumulasi kartu.

Baca Juga

Selain itu, mereka akan ditinggal oleh Nelson Semedo dan Ruben Neves yang mengalami cedera. Mereka diperkirakan akan absen beberapa minggu.

Ruben Neves sendiri, mengalami cedera lutut saat Wolves bentrok dengan Leeds United pada hari Jumat (18/03/22) kemarin.

Di sisi lain, Fernando Santos telah memanggil beberapa pemain senior dan berpengalaman untuk menghadapi play-off Piala Dunia.

Baca Juga

Posisi penjaga gawang masih dihuni oleh punggawa AS Roma yakni Rui Patricio, ditemani dua kiper lainnya Anthony Lopes dan Diogo Costa.

Fernando Santos juga memanggil bek senior Jose Fonte untuk menjadi penjaga lini pertahanan. Ia pun juga memanggil fullback Arsenal yang jarang dimainkan, yaitu Cedric Soares.

Gelandang yang mentas di Liga Inggris, sepert Bruno Fernandes, Bernardo Silva dan Joao Moutinho juga masih akan diandalkan kehadirannya.

Baca Juga

Sementara di lini serang, Fernando Santos tetap akan mengharapkan magis Cristiano Ronaldo, didukung oleh Diogo Jota dan Joao Felix.

Dengan segala “kesialan” yang menerpa, timnas Portugal tetap diunggulkan menang saat menghadapi Turki. Ujian sesungguhnya, baru akan mereka rasakan jika lolos ke fase selanjutnya dan bertemu Italia.


2. Jadwal Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Trofi Piala Dunia 2022 di Qatar

Babak play off Kualifikasi Piala Dunia 2022 bakal mulai dihelat. Sebanyak 11 tim bakal mati-matian untuk mengunci tiket Piala Dunia Qatar akhir tahun ini.

Para pejuang tiket Piala Dunia Qatar antara lain Italia, Portugal, Skotlandia, Swedia, Wales, Polandia, Makedonia Utara, Turki, Ukraina, Austria, dan Republik Ceko.

Sebanyak 11 tim akan dibagi menjadi 3 pot yaitu A, B, serta C di mana hanya ada satu negara yang akan berhak mendapat jatah 1 tiket tersebut.

Dari ketiga pot, barangkali pot C yang bisa dibilang sebagai pot neraka. Pasalnya, Italia dan Portugal dijadwalkan akan saling bunuh demi tiket ke Piala Dunia. Selain itu, mereka juga masih harus saling sikut dengan tim kuat lain yakni Turki plus Makedonia Utara.

PortugalPepePiala Dunia 2022Bola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini