x

Dapat Restu AFC, PSSI Klaim Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-19 vs Korea Selatan Tetap Dua Kali

Rabu, 23 Maret 2022 20:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Skuad Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengklaim bahwa jadwal laga uji coba Timnas Indonesia U-19 vs Korea Selatan masih dalam sesuai jadwal.

Timnas Indonesia U-19 memang mendapat kesempatan berharga dalam pemusatan latihan yang berlangsung di Korea Selatan hingga 15 April mendatang.

Baca Juga

Bagaimana tidak, Skuad Garuda mendapatkan jadwal laga uji coba melawan Timnas Korea Selatan dari deretan 9 laga uji coba yang berlangsung selama pemusatan di Korea Selatan.

Tak hanya satu kali, skuat Garuda Muda Nusantara dijadwalkan bertemu Korea Selatan sebanyak dua kali pada 25 dan 29 Maret mendatang.

Baca Juga

Dua jadwal ini pun diklaim PSSI masih akan berlangsung sesuai dengan yang dijadwalkan. Bahkan PSSI mengatakan laga ini sudah mendapat persetujuan dari Konfederasi sepakbola Asia (AFC).

"Sampai Saat ini Pertandingan uji coba Timnas indonesia U-19 Lawan Timnas Korsel tetap dua kali yaitu 25 dan 29 Maret," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat dihubungi pewarta.

Baca Juga

"Dan (pertandingan itu) sudah dapat persetujuan dari AFC," sambung pria yang kerap disapa Iwan Bule atau Ibul ini.


1. Korea Selatan Rilis Pemain untuk Hadapi Timnas Indonesia U-19

Latihan perdana Timnas U-19 di Kota Yeongdeok, Korea Selatan. Foto: PSSI

Sebelumnya federasi sepak bola Korea Selatan (KFA) sudah merilis daftar pemain yang akan menghadapi Timnas Indonesia U-19 nanti.

Tetapi ada sedikit perbedaan dengan PSSI, sebab KFA menilai laga uji coba ini berlangsung satu kali saja pada 29 Maret.

Baca Juga

Selain itu, rencananya pertandingan tersebut juga bisa dihadiri penonton. KFA pun akan merilis tata cara pembelian tiket kemudian hari.

"Tim nasional Korea Selatan U-19 putra yang dipimpin oleh pelatih Kim Eun-jung akan memainkan pertandingan persahabatan di Daegu dengan tim U-19 Indonesia yang dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong," tulis laman KFA.

Baca Juga

"Pertandingan persahabatan dengan tim nasional U-19 Indonesia berlangsung di DGB Daegu Bank Park pada pukul 7 malam pada tanggal 29 Maret (waktu setempat)," sambung pernyataan KFA.

Baca Juga

Sebelumnya Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni satu laga uji coba di pemusatan latihan di Korea Selatan. Dimana Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan menghadapi tim kampus, Yeungnam University.


2. Timnas Indonesia U-19 Takluk dari Tim Kampus

Laga antara Timnas U-19 vs Yeungnam University. Foto: PSSI

Sayang dalam laga yang berlangsung di Yeongdeok Heimaji Arena, Timnas Indonesia U-19 takluk dengan skor telak 1-5.

"Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Yeungnam University dengan skor 5-1," tulis PSSI.

"Satu-satunya gol dari Tim U-19 Indonesia dicetak oleh Ricky Pratama," tambah keterangan PSSI.

PSSIKorea SelatanTimnas u-19Bola InternasionalTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini