x

Pelatih Persipura Jayapura Tak Curiga Ada Potensi 'Main Mata' di Liga 1

Rabu, 23 Maret 2022 21:53 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persipura Jayapura, Alfredo Vera. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akan melakoni pertandingan menentukan menghadapi PSIS Semarang dalam laga pekan  ke-33 BRI Liga 1 2021 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (24/3/22) besok.

Tak hanya Persipura, dua tim lainnya yakni PSS Sleman dan Barito Putera juga akan melakoni laga menentukan bagi keduanya. Pasalnya, tiga tim tersebut sedang berebut zona aman dan tak ingin terdegradasi di musim ini.

Baca Juga

Kendati krusial dan menentukan, namun jadwal pertandingan ketiga tim tersebut tidak digelar berbarengan, meski bertanding di hari yang sama.

Barito Putera akan bermain lebih dulu menghadapi Persita Tangerang pada pukul 16.15 WITA, lalu PSS Sleman kontra Persela Lamongan pada pukul 17.00 WITA dan Persipura menghadapi PSIS Semarang di pukul 19.15 WITA.

Baca Juga

Juru taktik Persipura, Angel Alfredo Vera mengaku tak terganggu dengan jadwal berbeda tersebut. Meskipun sempat terjadi perubahan waktu.

Alfredo Vera tak mau berasumsi adanya potensi "main mata" pada pertandingan tiga tim tersebut, meski tidak digelar secara bersamaan.

Arsitek asal Argentina itu hanya ingin fokus kepada persiapan timnya dan bertekad meraih kemenangan untuk modal selamat dari degradasi.

Kita sudah tahu ada perubahan jadwal. Itu (soal potensi adanya main mata), tergantung dari mana kita lihat kalau kita main duluan tidak tahu, tapi yang penting kita fokus dengan jadwal main kita," kata Vera dalam sesi konferensi pers jelang laga, Rabu (23/03/22).

Baca Juga

"Misalnya kalau tim main duluan kita tidak bisa pikirkan itu, kita harus fokus dengan pertandingan kita sendiri. Kita harus fokus di dua pertandingan sisa untuk menang," tambahnya


1. Belum Terkalahkan

Laga pertandingan antara Persipura Jayapura vs PSS Sleman di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Alfredo Vera mengaku persiapan timnya sudah sangat mantap jelang menghadapi PSIS. Ia berharap timnya bisa melanjutkan tren kemenangan di dua laga sebelumnya.

Baca Juga

"Semua pemain sudah siap untk pertandingan besok dan hasil di dua pertandingan terakhir bisa memberikan motivasi bagi tim kami untuk dapat poin penuh besok lawan PSIS," ujarnya.

Persipura bermodal hasil positif jelang kontra PSIS. Tim Mutiara Hitam belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka dengan tiga kemenangan dan dua kali imbang.

Baca Juga

"Saya pikir pemain punya motivasi tersendiri juga kita punya tren positif yang masih bisa kita raih. Semua tim mau kompak dan berjuang untuk menang di dua pertandingan sisa dan kita berharap bisa keluar dari zona degradasi," ungkapnya.


2. Motivasi Tinggi

Laga pertandingan antara Persipura Jayapura vs PSS Sleman di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Sementara itu, bek senior Persipura, Yustinus Pae mengatakan, timnya sedang dalam motivasi tinggi usai memetik dua kemenangan dalam dua pertandingan terakhir secara beruntun.

Tipa sapaan akrabnya menegaskan jika ia dan kolega sangat bertekad untuk berjuang habis-habisan agar tak terdegrdasi.

"Kami sudah siap untuk laga besok dan hasil positif kita di lima pertandingan menjadi motivasi dan semangat kita untuk memenangkan pertandingan besok dan mau tidak mau besok kita harus lebih kerja keras lagi agar bisa menang lawan PSIS," kata Tipa.

"Sekarang mental pemain dan motivasi kami lebih baik dan kami pikir di dua pertandingan ini kami harus fokus ke tim sendiri tanpa pikirkan tim lain yang penting kita harus bisa menang dulu dan pertandingan sisa harus disapu bersih," pungkasnya.
 

Persipura JayapuraLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini