x

Liga 1: Laga Hidup Mati, PSS Sleman Pede Kalahkan Persipura Jayapura

Minggu, 20 Maret 2022 12:43 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
I Putu Gede masih punya pekerjaan rumah meski timnya PSG menang di laga uji coba.

INDOSPORT.COM – PSS Sleman dihadapkan dengan laga hari ini, pasalnya mereka harus memainkan laga hidup mati melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 hari ini.

Pertandingan lanjutan pekan ke-32 Liga 1 2021-2022 antartim pesakitan ini berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (20/3/22).

Baca Juga

Sebagai gambaran, PSS Sleman dan Persipura Jayapura masih belum mengamankan satu tempat di Liga 1 musim depan lantaran di posisi mereka di klasemen masih bisa berubah.

PSS Sleman saat ini berada di posisi ke-14 dengan torehan 33 poin dari 31 laga, sementara Mutiara Hitam berada di peringkat ke-16 meembubuhkan 27 poin yang didapat dari 31 laga.

Diantara keduanya ada Barito Putera yang sama-sama belum aman dari ancaman degradasi, Laskar Antasari baru saja menang atas Persik Kediri dengan skor 0-2.

Baca Juga

Super Elang Jawa hanya membutuhkan satu kali kemenangan untuk memastikan diri tetap bertahan di Liga 1 musim depan, kondis ini bisa tercapai jika mereka menang hari ini.

Sementara, nasib Persipura lebih berat, jika ingin tetap di Liga 1, mereka wajib memenangi semua laga yang tersisa, dan berharap Barito menelan kekalahan di dua pertandingan terakhir.

Menatap laga hidup mati, PSS tetap usung misi tiga poin penuh kontra Persipura, hal ini terlihat dari kesiapan pelatih I Putu Gede dalam konferensi pers menjelang pertandingan.

Baca Juga

“Menjelang pertandingan besok kami tim PSS Sleman siap menghadapi pertandingan besok melawan Persipura Jayapura, pertandingan besok merupakan final bagi kami,” terang Putu Gede.

Andai bisa mengatasi perlawanan Persipura Jayapura, PSS Sleman dipastikan terhindar dari jurang degradasi. Artinya, tim kebanggaan Slemania dan BCSxPSS ini akan tetap di Liga 1 tahun depan.


1. Keyakinan Pemain PSS Sleman, Menang Harga Mati!

Gelandang PSM Makassar, Rasyid Bakri, berduel udara dengan pemain PSS Sleman dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2021-2022.

Optimisme yang terlihat dari sang caretaker tim kebanggaan masyarakat Sleman, Yogyakarta ini, rupanya juga dirasakan pemain PSS yang berlaga di atas lapangan malam nanti.

Hal ini terlihat saat sesi konferensi pers secara virtual sebelum pertandingan kemarin, seorang pemain PSS terlihat berapi-api ketika menyampaikan target kemenangan PSS hari ini.

Baca Juga

Pernyataan senada juga diberikan pemian PSS Sleman yang mendampingi Putu Gede saat konferensi pers virtual kemarin, pemain tersebut ialah Derry Rachman.

Mewakili teman-temannya, Derry Rachman pastikan kemenangan melawan Persipura merupakan harga mati, tidak ada seri ataupun kalah.

“Untuk pertandigan besok harga mati menang buat kami, tidak ada kata untuk seri, kalah tidak ada, itu harga mati, fix menang buat kami,” tegas Derry.

Baca Juga

Namun, jalan yang akan dihadapi PSS Sleman nanti malam tidak akan mudah, Peripura saat ini sedang dalam tren positif usai menggasak tim papan atas , Bhayangkara FC pekan kemarin.

Absennya sejumlah pilar utama saat jumpa Persipura nanti tidak terlalu dipikirkan oleh I Putu Gede, PSS tetap akan bermain total, demi menjaga kans bertahan di Liga 1 tahun depan.

“Total ada lima pemain yang absen. Pertama Juninho karena cedera, kemudian Rivaldi Bawuo serta Mahdi Albaar," jelas I Putu Gede.

"Ada pemain dengan akumulasi dan larangan bermain ada Bagus Nirwanto dan Syaiful Ramadhan, kami juga masih menunggu kondisi terakhir Misbakus Solikin," cetusnya..

Baca Juga

Sementara itu, nasib Persipura Jayapura tak jauh berbeda. Menghadapi PSS Sleman nanti malam, mereka harus kehilangan beberapa pemain kunci.

Ada empat pemain absen, mereka adalah Nelson Alom, Ian Kabes, Israel Wamiau dan Gunansar Mandowen yang terkena akumulasi kartu pada pertandingan sebelumnya.


2. Persipura Belum Menyerah

Logo Persipura Jayapura.

Kondisi calon lawan PSS Sleman, Persipura tengah berada dalam performa prima, setelah pekan kemarin berhasil mendapatkan tiga poin usai mengalahkan Bhayangkara FC 2-1.

Kemenangan itu menjaga asa tim berjulukan Mutiara Hitam dalam usaha mereka menyelamatkan diri dari jurang degradasi Liga 1 musim ini.

Tiga poin yang diraih atas Bhayangkara FC membuat posisi Persipura d iperingkat ke-16 kini hanya berjarak dua poin saja dengan Barito Putera (peringkat ke-15).

Juru taktik Persipura, Angel Alfredo Vera, mengakui, meski sukses memetik tiga poin, timnya sempat dibuat kesulitan sejak menit awal.

Baca selengkapnya: Meraih 3 Poin, Persipura Belum Menyerah dari Jurang Degradasi Liga 1

Barito PuteraPersipura JayapuraPSS SlemanLiga IndonesiaI Putu Gede SwisantosoAngel Alfredo VeraLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini