x

Sangar, Calon Pemilik Baru Chelsea Dibeking Perusahaan-perusahaan Ternama Korea Selatan

Rabu, 23 Maret 2022 21:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Salah satu calon pemilik baru Chelsea, Catalina Kim. Foto: Instagram@catalina.n.kim

INDOSPORT.COM – Salah satu calon pemilik baru Chelsea, Catalina Kim, terlihat ambisius untuk mengakuisisi The Blues usai dibeking oleh perusahaan ternama asal Korea Selatan.

Nama Catalina Kim menjadi salah satu nama calon pemilik baru Chelsea usai bergabung dengan konsorsium yang dinisiasi oleh Nick Candy.

Baca Juga

Nick Candy yang merupakan pengusaha properti ternama di Inggris, membentuk sebuah konsorsium bernama Blue Football Consortium untuk mengakuisisi Chelsea.

Tawaran pun telah dilayangkan konsorsium ini sebagai pembuka jalan agar bisa masuk dalam daftar calon pemilik baru Chelsea versi Raine Group.

Namun, Blue Football Consortium baru-baru ini membuat gebrakan dengan menambah jumlah tawaran ke Raine Group untuk mengakuisisi Chelsea.

Baca Juga

Tawaran ini disebut-sebut membuat Blue Football Consortium merasa percaya diri bisa menjadi pemilik  baru Chelsea pengganti Roman Abramovich.

Hal ini seperti yang diakui oleh Catalina Kim, seorang agen sepak bola dan juga pendiri perusahaan C&P Group yang berbasis di London.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, wanita asal Korea Selatan ini berterima kasih akan dukungan yang diberikan oleh para pendukung Chelsea terhadap konsorsiumnya.

Baca Juga

Ia juga mengatakan bahwa dalam proses pengakuisisian ini, konsorsiumnya mendapat dukungan dari beragam perusahaan ternama asal Korea Selatan.

Tak tanggung-tanggung, dalam unggahannya disebutkan hingga 12 investor lainnya yang terdiri dari perusahaan elektronik, hingga perusahaan game.


1. Dibeking Perusahaan Korea Selatan

Salah satu calon pemilik baru Chelsea, Catalina Kim. Foto: Instagram@catalina.n.kim

Dari 12 perusahaan yang ia sebutkan, Catalina Kim menyebut satu perusahaan bernama National Pension Service Korea atau perusahaan negara yang mengumpulkan dana pensiun masyarakat Korea Selatan.

Perusahaan publik ini disebutkan Catalina Kim memiliki jumlah aset sebesar 800 miliar dolar AS atau sekitar 11 ribu triliun rupiah.

Baca Juga

Sedangkan perusahaan lainnya begitu akrab dengan Chelsea, seperti Hyundai, sponsor mereka musim ini, Samsung, sponsor utama The Blues beberapa tahun silam hingga LG Group.

Dana yang dikumpulkan dari perusahaan-perusahaan ini disebut oleh Catalina Kim untuk membiayai Chelsea agar kembali stabil, termasuk dalam melanjutkan kesuksesan Chelsea bersama Abramovich.

Dalam kolom komentar di unggahannya, Catalina Kim bahkan memberikan janji manis kepada para pendukung Chelsea yang menuntut beberapa hal.

Salah satunya adalah soal perpanjangan kontrak sang pelatih, Thomas Tuchel, dan pemain yang akan habis kontraknya seperti Antonio Rudiger.

Baca Juga

Catalina Kim pun mengaku menyetujui ide itu dan akan menuntaskan janjinya itu saat konsorsiumnya sah sebagai pemilik baru Chelsea.

Apa yang dilakukan Catalina Kim sendiri mengundang simpati dari para pendukung Chelsea yang membuat dirinya dan konsorsiumnya merasa yakin bisa menjadi pemilik baru The Blues.


2. Nick Candy, Calon Pemilik Chelsea

Nick Candy (kanan), Biliuner asal Inggris. Foto: Reuters/Matthew Childs

Sekilas soal Blue Football Consortium, konsorsium ini dibuat oleh Nick Candy yang merupakan fans Chelsea sekaligus biliuner Inggris.

Nick Candy yang bernama lengkap Nicholas Anthony Christopher Candy merupakan pebisnis adal Inggris yang lahir pada Januari 1973 silam.

Pria berusia 49 tahun itu lahir di keluarga pebisnis. Sang ayah, Tony Candy merupakan pengusaha kelas atas di tanah Inggris.

Nick beserta sang adik, Christian Candy, pun lantas membangun bisnis sendiri yakni sebuah usaha propersi dengan nama Candy and Candy untuk membeli properti pertamanya pada 1995 silam.

Lewat bisnis ini, keduanya meraup keuntungan fantastis, yakni mencapai 1,5 miliar poundsterling atau ekuivalen Rp27,9 triliun yang mereka bagi.

Baca selengkapnya: Nick Candy: Biliuner sekaligus Fans Chelsea yang Siap Jadi Pengganti Abramovich

ChelseaKorea SelatanRoman AbramovichLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini