x

Calon Suksesor De Gea Putuskan Pensiun Dini, Usianya Belum Seperempat Abad

Kamis, 24 Maret 2022 21:03 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Salah satu calon suksesor David de Gea di Manchester United yang bernama Paul Woolston mengumumkan pensiun. Foto: ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Manchester United, Paul Woolston, secara mengejutkan telah mumutuskan untuk pensiun dini, pada usia yang baru menginjak 23 tahun.

Mantan pemain Newcastle United itu ternyata telah menjalani dua kali operasi besar, akibat cedera serius di bagian panggulnya tahun lalu, dan telah menjalankan program rehabilitasi setelah operasi.

Baca Juga

Dikonfirmasi dari situs resmi Manchester United pada hari Rabu (23/03/22), Paul Woolston telah mantap memutuskan untuk gantung sarung tangan.

“Harus pensiun pada usia 23 tahun tentu sangat sulit untuk diterima, tetapi saya merasa jauh lebih positif sekarang,” kata mantan kiper Timnas Inggris U-18 itu, dikutip dari situs resmi Manchester United.

“Saya sangat bangga dengan semua yang telah saya capai, banyak orang bermimpi bermain sepak bola di level ini,

Baca Juga

"Tentu saja, saya akan senang untuk melangkah lebih jauh tetapi merupakan kehormatan mutlak untuk mewakili Manchester United selama waktu saya di sini,” ungkap Woolston lagi.

Selama kariernya bersama Setan Merah, Woolston cukup sering menghabiskan waktu berlatih bersama David de Gea. Kiper utama Manchester United itupun turut memberi pesan penghormatan kepada pemain berusia 23 tahun tersebut.

"Yah, selalu buruk ketika seseorang harus pensiun di usia muda,” tutur De Gea, dikutip situs resmi Manchester United.

Baca Juga

De Gea mengungkapkan bahwa ia telah berbicara secara pribadi dengan Woolston beberapa hari yang lalu, dan mengatakan kepadanya bahwa masih banyak hal yang lebih penting dalam hidup, daripada sepak bola.

“Tentu saja, dalam hidup, terkadang masalah terjadi dan banyak hal terjadi. Anda harus terus melihat ke depan, terus berjuang dan itulah arti hidup. Seperti yang saya katakan, saya mendoakan yang terbaik untuknya,” ucap De Gea.


1. Kesedihan Henderson

Kiper Manchester United, Dean Henderson, turut sedih dengan pensiunnya Paul Woolston. Foto: Laurence Griffiths/Getty Images.

Kiper kedua Manchester United sekaligus kiper Timnas Inggris, Dean Henderson, juga menyampaikan rasa kesedihan terkait pensiunnya Paul Woolston.

“Dengar, saya berbicara dengan Woolly (sapaan Woolston) tadi malam dan itu menyedihkan bagi dirinya sendiri dan kita semua di sekelilingnya,” kata Henderson, dikutip dari situs resmi klub.

Baca Juga

“Dia adalah pria yang hebat. Ketika saya berada di kelompok usia yang lebih muda, saya bahkan ingat bermain melawannya ketika dia berada di Newcastle. Pensiun pada usianya saat ini, tentu sangat menyedihkan,” sambungnya.

Baca Juga

“Tapi dia pria yang sangat pintar dan itu akan membantunya. Saya telah mengirim sms kepadanya dan mudah-mudahan akan pergi makan bersamanya minggu depan dan melihat bagaimana keadaannya,” ungkap Henderson.

Baca Juga

Henderson mengaku kaget saat mengetahui berita bahwa Woolston akan pensiun. Hal ini dikarenakan pihak internal klub selama ini telah merahasiakan kondisi pemulihan cedera Woolston, untuk menjaga kestabilan mental sang pemain.


2. De Gea Hengkang?

David de Gea diketahui tidak dipanggil ke Timnas Spanyol. Foto: Matthew Ashton - AMA/Getty Images.

Seiring kabar hengkangnya David de Gea ke klub lain usai tergeser dari Timnas Spanyol, Manchester United. pun kabarnya mulai menargetkan kiper Sevilla, Yassine Bounou.

Kiper utama Manchester United, David de Gea, mulai santer dikabarkan akan hengkang ke klub lain pada musim panas 2022 nanti.

De Gea dikabarkan mulai jengah, karena terhitung tampil buruk bersama Manchester United pada musim 2021/2022. Penampilan buruk bersama Manchester United membuat De Gea tergeser dari Timnas Spanyol.

Bahkan, kiper 31 tahun ini mulai kalah bersaing dari dua kiper tim papan tengah Liga Inggris, Robert Sanchez yang membela Brighton and Hove Albion, dan David Raya yang membela Brentford.

Baik Robert Sanchez dan David Raya mendapatkan panggilan dari Timnas Spanyol untuk pertandingan persahabatan kontrak Albania pada Minggu (27/03/22) dan Islandia pada Rabu (30/03/22) mendatang.

Baca Selengkapnya: De Gea Hengkang Usai Ditendang Timnas Spanyol? Kiper Afrika Masuk Daftar Manchester United

Manchester UnitedDavid de GeaKiperLiga InggrisBerita Liga InggrisDean Henderson

Berita Terkini