x

Wonderkid Ajax Segera Merapat ke Manchester United Gantikan Paul Pogba

Minggu, 20 Maret 2022 21:23 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Ryan Gravenberch dikabarkan menjadi produk akademi Ajax Amsterdam selanjutnya yang akan merapat ke Old Trafford musim depan, mengikuti jejak Donny Van de Beek.

INDOSPORT.COM - Ryan Gravenberch dikabarkan menjadi produk akademi Ajax Amsterdam selanjutnya yang akan merapat ke Manchester United menggantikan Paul Pogba.

Seperti diketahui, Ryan Gravenberch bergabung dengan akademi muda Ajax pada tahun 2010 silam dan dengan cepat promosi ke tim utama klub raksasa Belanda itu.

Baca Juga

Pemain berusia 19 tahun tersebut melakukan debutnya di tim utama pada tahun 2018, di usia yang sangat belia yaitu 16 tahun. Permainannya terus berkembang hingga menjadi andalan di lini tengah de Godenzonen.

Ryan Gravenberch telah membuat 97 penampilan untuk Ajax, mencetak 11 gol dan menorehkan 13 asis. Gelandang itu perlahan juga membangun pijakan di timnas Belanda, setelah mendapatkan sepuluh caps.

Baca Juga

Namun, masa bakti Ryan Gravenberch di Ajax akan segera berakhir di bursa transfer musim panas tahun 2022, karena ia telah memasuki tahun terakhir kontraknya.

Sang pemain juga telah memberikan sinyal bahwa ia tak akan memperpanjang kontraknya di De Joden. Situasi ini telah menggelitik minat beberapa klub di seluruh Eropa, dengan Bayern Munich, Real Madrid dan Juventus di antara pelamarnya.

Baca Juga

Sekarang, Manchester United telah bergabung dengan tim yang tertarik untuk mengontrak pemain internasional Belanda di jendela transfer musim panas. Menurut The Athletic, tim pemandu bakat Setan Merah tengah intens memantau permainan gelandang berdarah Suriname itu.


1. Sebagai Pengganti Pogba

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Manchester United memang sedang membutuhkan perombakan di lini tengah mereka, karena Paul Pogba kemungkinan akan pergi pada akhir musim ketika kontraknya berakhir.

Berbagai laporan di Inggris meyakini Bahwa telah ada pembicaraan tentang kemungkinan kembalinya pemain Prancis itu ke Juventus.

Baca Juga

Sementara itu Nemanja Matic yangsudah memasuki uzur tak dapat diandalkan sebagai pesaing Fred dan McTominay di skuad utama.

Sedangkan, Donny van de Beek sudah terang-terangan menyatakan tak betah di Old Trafford dan kemungkinan juga akan dilego di akhir musim.

Situasi ini akan membuat Manchester United kekurangan dalam jumlah pemain di departemen lini tengah. Dan, untuk memperkuat pilihan mereka di lini tengah, juara Liga Inggris 20 kali itu mengalihkan perhatian mereka ke Ryan Gravenberch.

Baca Juga

Manchester United diyakini telah mengintai Gravenberch dalam beberapa kesempatan, dengan pemain berusia 19 tahun itu tampil impresif di bawah asuhan Erik ten Hag, yang menarik adalah target manajerial untuk Setan Merah.

Akan tetapi, sebuah laporan dari Daily Mail mengklaim bahwa Gravenberch kemungkinan akan lebih memilih pindah ke Bayern Munchen, di mana agennya Mino Raiola memiliki koneksi yang kuat.

Baca Juga

Jadi, akan menarik untuk melihat apakah raksasa Mancunian dapat meyakinkan sang wonderkid untuk pindah ke Old Trafford pada musim panas mendatang atau malah sebaliknya.


2. Rumor Ten Hag Semakin Kencang

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

Teka-teki pelatih baru Manchester United untuk musim depan rupanya masih belum terjawab hingga saat ini, meski sudah bermunculan mengenai kisi-kisi nama kandidatnya.

Pelatih yang membesut Ryan Gravenberch di Ajax Amsterdam, Erik ten Hag menjadi salah satu calon terkuat sebagai pelatih baru di Manchester United menggantikan Ralf Rangnick.

Seperti diketahui, Ralf Rangnick, saat ini hanya berstatus pelatih sementara hingga akhir musim menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat.

Manajemen Setan Merah tampaknya tidak tertarik untuk mempermanenkan Ralf Rangnick menjadi pelatih, karena mereka sudah sepakat untuk menjadikan pria asal Jerman ini sebagai konsultan tim selama dua tahun ke depan.

Manchester United diwajibkan mendatangkan pelatih baru setelah kepergian Rangnick. Mereka tampaknya terkesan dengan Erik ten Hag sebagai juru taktik yang baru.

Baca Selengkapnya: 3 Alasan Tak Terbantahkan Jika Erik Ten Hag Adalah Sosok yang Tepat untuk Man United

Bursa TransferManchester UnitedPaul PogbaAjax AmsterdamLiga InggrisBerita TransferDonny van de BeekBerita Bursa TransferErik ten HagRyan Gravenberch

Berita Terkini