x

Bursa Transfer: Barcelona Asyik Kejar Gratisan, Dua Wonderkidnya Siap Berkhianat

Jumat, 25 Maret 2022 00:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Gavi dan Ronald Araujo kabarnya tak senang dengan manuver Barcelona di bursa transfer yang bisa mengancam masa depan mereka di Camp Nou dan ingin pergi saja. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang berencana untuk mendatangkan sejumlah pemain dengan status bebas transfer demi memperkuat skuat di tengah krisis ekonomi.

Akan tetapi kebijakan yang terlihat cerdas tersebut bisa jadi bumerang karena dua penggawa mereka, Pablo 'Gavi' Gavira dan Ronald Araujo, bisa tersingkir karenanya.

Baca Juga

Gavi saat ini sedang meniti karier sebagai pemain inti di Barcelona kendati usianya baru 17 tahun dan belum lama dipromosikan dari akademi klub, La Masia.

Hanya saja posisi Gavi akan terancam jika Barcelona jadi mendatangkan Franck Kessie dari AC Milan karena mereka sama-sama beroperasi di lini tengah.

Kessie sendiri sudah setuju untuk angkat koper ke Camp Nou usai gelandang internasional Pantai Gading tersebut baru saja melakoni tes medis.

Baca Juga

Dengan asumsi Kessie akan menjadi trio gelandang baru Barcelona musim depan bersama Sergio Busquets dan Frenkie de Jong, maka Gavi dipastikan akan terancam posisinya.

Sementara itu Araujo (23) akan punya saingan baru dalam diri Andreas Christensen. Bek asal Denmark tersebut memang belum sedekat Kessie untuk datang namun sudah tertarik bermain di Barcelona.

Menurut laporan dari MARCA, Christensen yang saat ini masih membela Chelsea akan Barcelona gaji sebesar 6 juta Euro per tahun.

Baca Juga

Besaran tersebut jauh lebih mahal ketimbang yang ataupun akan diterima Araujo. Bisa disimpulkan jika musim depan Christensen akan jadi fokus manajer Xavi Hernandez untuk membangun pertahanan Barcelona.

Jika tidak berhati-hati, maka Barcelona bisa saja kehilangan dua pemain belia yang diprediksi punya masa depan cerah.


1. Diincar Klub Lain

Ronald Araujo

MARCA menyebutkan jika Gavi dan Ronald Araujo bisa saja memilih untuk cabut dari Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti.

Kebetulan kontrak mereka pun hanya tersisa waktu sampai Juni 2023 yang mana ideal untuk memperhitungkan masa depan.

Baca Juga

Araujo dengan penampilan solidnya musim ini menarik banyak peminat terutama dari Liga Inggris. Setidaknya ada dua klub besar yang kabarnya tertarik pada skill penggawa timnas Uruguay tersebut.

Yang pertama adalah Manchester United. The Red Devils ingin menjadikan Araujo bek utama mereka usai Harry Maguire tidak kunjung bisa bangkit dari keterpurukan.

Kemudian juga ada Chelsea. Sebelum mereka dijatuhi sanksi larangan membeli pemain, The Blues juga serius memantau Araujo.

Baca Juga

Sementara itu Gavi dipercaya mungkin masih lebih setia pada Barcelona ketimbang Araujo namun tidak mustahil jika ia juga tergoda untuk pergi.

Media Spanyol sempat memberitakan bahwa Gavi masuk dalam radar Real Madrid. Los Blancos siap menebus kontraknya yang hanya bernilai 1600 Euro per pekan tersebut.

Baca Juga

Hanya saja karena Real Madrid adalah rival terberat Barcelona, kecil kemungkinan transfer ini akan jadi kenyataan.

Yang jelas Barcelona harus waspada dengan strategi mereka sendiri di bursa transfer. Ronald Araujo dan Gavi sudah membuktikan jika mereka adalah bintang masa depan yang sudah bisa diandalkan saat ini juga.

 

2. Barcelona Bukan Pintu Kepulangan Messi

Lionel Messi. FOTO: REUTERS/Susana Vera

Jelang dibukanya kembali bursa transfer pada musim panas mendatang, pintu harapan kepulangan Lionel Messi ke Barcelona rupanya belum tertutup.

Saat ini La Pulga memang masih terikat kontrak bersama Paris Saint-Germain namun tidak ada yang mustahil di dunia sepak bola.

Terutama jika mengingat kepergian Messi dari Barcelona beberapa bulan lalu terjadi bukan karena keinginan si pemain sendiri.

Messi terpaksa meninggalkan Camp Nou usai Barcelona terlilit masalah ekonomi akibat hutang besar dan buruknya manajemen klub dalam mengelola pengeluaran di pasar pemain.

Begitu masa baktinya habis, Messi pun dengan berat hati bertolak dari Barcelona ke PSG. Walau kini menjadi salah satu pemain dengan gaji terbesar di dunia, namun pemain 34 tahun itu diisukan tak bahagia bersama Les Parisiens.

Baca selengkapnya: Transfer Kejutan! Xavi Siap Masukkan Messi dalam Proyek Kebangkitan Barcelona

Bursa TransferBarcelonaAndreas ChristensenFranck KessieBerita Bursa TransferRonald AraujoGavi

Berita Terkini