x

Jose Mourinho Bongkar Total Lini Tengah AS Roma, Cuma 1 Nama yang Pasti Bertahan

Jumat, 25 Maret 2022 09:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Jose Mourinho bakal membongkar total lini tengah AS Roma musim depan, dengan hanya kapten Lorenzo Pellegrini yang dipastikan bakal dipertahankan. (Paolo Bruno/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho bakal membongkar total lini tengah AS Roma musim depan, dengan hanya kapten Lorenzo Pellegrini yang dipastikan bakal dipertahankan.

Sempat mengawali musim ini dengan baik, kinerja AS Roma yang kini diasuh Jose Mourinho mulai menurun di pertengahan musim.

Baca Juga

Akibatnya, Giallorossi kini tertahan di peringkat 6 klasemen sementara Liga Italia, dengan 51 poin, tertinggal 8 poin dari Juventus yang ada di posisi 4 alias batas bawah zona Liga Champions.

Roma sendiri sejatinya memiliki mesin gol tajam dalam diri Tammy Abraham yang mencetak 23 gol dari 40 laga di semua kompetisi.

Namun, ada sektor lain yang dinilai menjadi kelemahan besar Giallorossi, yakni lini tengah.

Baca Juga

Seperti diketahui, Roma memang gagal mendatangkan gelandang baru pada musim panas lalu. Satu-satunya pemain anyar di sektor ini adalah Sergio Oliveira yang baru datang di bulan Januari.

Buruknya kinerja para gelandang ini bahkan menjadi perhatian khusus dari pelatih Serigala Ibu Kota, Jose Mourinho.

Tidak tanggung-tanggung, Calciomercato bahkan menyebut bahwa Mourinho siap melakukan perombakan besar-besaran untuk lini tengahnya di bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Lebih lanjut, laporan tersebut menyebut bahwa hanya 1 nama yang terbilang aman yakni Lorenzo Pellegrini.

Seperti diketahui, kapten AS Roma tersebut memang baru saja memperpanjang kontraknya hingga Juni 2026. Kinerja Pellegrini pun cukup baik dengan torehan 11 gol dan 5 assist.


1. 2 Nama Baru Jadi Incaran

Para pemain AS Roma merayakan gol Sergio Oliveira ke gawang Vitesse (11/03/22). (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

Sementara itu, para gelandang AS Roma selain Lorenzo Pellegrini disebut belum tentu akan dipertahankan Mourinho musim depan.

Sergio Oliveira yang baru datang dari Porto sebagai pemain pinjaman pada Januari lalu, disebut belum tentu dipermanenkan oleh Jose Mourinho yang merupakan kompatriotnya.

Baca Juga

Sementara itu, anggota timnas Italia yakni Bryan Cristante disebut bisa dijual ke klub lain dengan harga 20 juta euro.

Nama lain yang juga terancam oleh perombakan besar-besaran lini tengah AS Roma ini adalah Jordan Veretout, yang memang diketahui kehilangan tempat di starting XI dalam beberapa bulan terakhir.

Henrikh Mkhitaryan akan habis kontrak pada akhir musim ini dan berpeluang dilepas, meski kedua pihak kini tengah membicarakan peluang perpanjang masa bakti.

Baca Juga

Dua nama lain yang punya peluang paling besar untuk didepak Jose Mourinho adalah Amadou Diawara dan Gonzalo Villar.

Keduanya memang diketahui tak masuk dalam rencana Mourinho musim ini, dengan Villar saat ini tengah dipinjamkan ke Getafe.

Sementara itu Amadou Diawara yang masih berada di Olimpico menjadi cadangan mati di Giallorossi dengan baru tampil 8  kali sepanjang musim ini.

Baca Juga

Di sisi lain, AS Roma pun santer dikaitkan dengan sejumlah gelandang baru yang ingin mereka datangkan di bursa transfer musim panas nanti.

Selain Granit Xhaka yang sudah diincar Mourinho sejak musim lalu, nama lain yang juga masuk dalam bidikan adalah eks AS Roma yang kini membela PSG, Leandro Paredes.

 

2. Dibanderol Murah, Mantan Bintang AS Roma Segera Jadi Milik AC Milan

Mantan kapten AS Roma, Alessandro Florenzi (Fonte/Getty Images)

AC Milan disebut bakal segera mencapai kesepakatan dalam waktu dekat ini dengan Divock Origi. Sang bomber akan bergabung secara gratis seiring kontraknya di Liverpool yang habis akhir musim ini.

Namun, ada satu nama lagi yang diam-diam akan diresmikan menjadi milik AC Milan pada musim panas nanti, yakni mantan kapten klub rival Liga Italia, Alessandro Florenzi.

Florenzi memang sudah membela Rossoneri musim ini sebagai pemain pinjaman. Kinerjanya terbilang baik sehingga pihak klub ingin mempermanenkannya.

Milan pun siap menebusnya sesuai klausul pembelian yang tercantum di kontraknya, yang hanya sebesar 4,5 juta uero.

Dengan demikian, Alessandro Florenzi akan resmi menjadi milik AC Milan sepenuhnya pada musim depan, dan mengakhiri perjalanan panjangnya di AS Roma.

Baca selengkapnya: Dibanderol Murah, AC Milan Segera Resmikan Mantan Kapten Rival Liga Italia

Bursa TransferJose MourinhoAS RomaHenrikh MkhitaryanAmadou DiawaraLorenzo PellegriniJordan VeretoutBerita Bursa Transfer

Berita Terkini