x

Dibanderol Murah, AC Milan Segera Resmikan Mantan Kapten Rival Liga Italia

Kamis, 24 Maret 2022 07:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan bakal meresmikan kepindahan mantan kapten rival Liga Italia, AS Roma, yakni Alessandro Florenzi secara permanen ke San Siro musim depan. (Fonte/Getty Images)

INDOSPORT.COM – AC Milan bakal meresmikan kepindahan mantan kapten rival Liga Italia, AS Roma, yakni Alessandro Florenzi secara permanen ke San Siro musim depan.

AC Milan menjadi tim yang sibuk jelang berakhirnya musim 2021/2022. Tak hanya terancam bakal ditinggal sejumlah pemain, Rossoneri juga mulai memburu sejumlah bintang untuk diboyong.

Baca Juga

Sejumlah bintang papan atas pun santer disebut bakal segera merapat ke San Siro, salah satunya Divock Origi. Bintang Belgia itu memang akan habis kontrak di Liverpool pada Juni 2022 nanti.

Sang penyerang diketahui sudah menjalin negosiasi dengan kubu Rossoneri dan bahkan diyakini bisa mencapai kesepakatan sebelum bulan ini berakhir.

Nantinya, Origi akan menjadi andalan baru di lini depan seiring makin tuanya Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud.

Baca Juga

Nama lain yang juga diklaim bakal segera menjadi milik Rossoneri adalah Noa Lang. Pemain Club Brugge itu diproyeksikan mengisi sektor sayap dan disebut sudah menolak tawaran Arsenal demi datang ke Milan.

Meski demikian, ada satu nama lain yang memiliki kemungkinan lebih besar untuk menjadi pemain AC Milan musim depan.

Sosok yang dimaksud adalah mantan sesama klub Liga Italia, AS Roma, yakni Alessandro Florenzi.

Baca Juga

Florenzi memang saat ini sudah bermain bersama Rossoneri sejak bursa transfer musim panas lalu sebagai pemain pinjaman.

Dilansir Calciomercato, kubu AC Milan kini sudah mengambil keputusan untuk mempermanenkan sang bek kanan musim depan.


1. Terbuang dari AS Roma di Beberapa Musim Terakhir

Alessandro Florenzi saat dipinjamkan ke PSG (Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images)

Alessandro Florenzi sendiri memang tampil cukup baik bersama AC Milan musim ini. Sejauh ini, ia sudah tampil 26 kali di semua kompetisi.

Pemain 31 tahun ini menjadi pelapis yang baik bagi Davide Calabria di sektor bek kanan, dan tak jarang juga mampu tampil apik saat dimainkan di posisi lain.

Baca Juga

Tak hanya itu, ia juga memberikan pengaruh yang baik di tubuh skuat berkat jiwa kepemimpinan yang ia miliki, berbekal pengalamannya sebagai kapten AS Roma.

Di sisi lain, statusnya sebagai pemain asal Italia juga memudahkan AC Milan untuk memenuhi aturan Liga Italia dan UEFA terkait dengan komposisi skuat.

Faktor-faktor itulah yang membuat AC Milan mengambil keputusan untuk mempermanenkan sang bek kanan.

Baca Juga

Rossoneri bakal memenuhi opsi pembelian yang tercantum dalam kontrak peminjaman sang pemain yakni 4,5 juta euro (Rp71 miliar) yang terbilang cukup murah.

Alessandro Florenzi sendiri sejatinya merupakan didikan asli AS Roma. Ia menjalani debut pada Mei 2011 dan sejak itu menjadi andalan.

Florenzi bahkan kemudian diangkat menjadi kapten Giallorossi, seiring kepergian Daniele de Rossi pada bursa transfer musim panas 2019.

Baca Juga

Namun, sejak beberapa musim terakhir de Rossi seolah terbuang dari skuat. Di era Paulo Fonseca, ia dipinjamkan ke Valencia dan PSG, sebelum musim ini dipinjamkan Jose Mourinho ke AC Milan.

Sejauh ini, Florenzi sudah mencatatkan 280 penampilan untuk AS Roma dengan sumbangan 28 gol dan 32 assist, dengan penampilan terakhirnya terjadi pada 22 Januari 2020 menghadapi Juventus di Coppa Italia.

 

2. AC Milan Siap Barter Gelandangnya Demi Dapatkan Bintang Napoli

Duel pemain Napoli, Eljif Elmas, dengan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Dilansir Sempre Milan, AC Milan dikabarkan tertarik pada bintang milik klub pesaing mereka di perebutan juara Liga Italia, Napoli. Sosok yang dimaksud adalah gelandang Eljif Elmas.

Pemain Albania itu memang menyuguhkan performa apik sepanjang musim ini. Elmas tercatat mencetak 6 gol dan 6 assist dari 39 penampilan di semua kompetisi.

Tak hanya itu, Eljif Elmas juga dikenal versatil dengan bisa bermain di sejumlah posisi berbeda, mulai dari gelandang serang, gelandang tengah, hingga sayap kiri dan kanan.

Lebih lanjut, Sempre Milan menyebut bahwa pihak AC Milan mulai menyusun skenario khusus untuk memboyong Eljif Elmas di bursa transfer musim panas nanti.

Tidak tanggung-tanggung, Rossoneri disebut siap mengorbankan 1 pemainnya untuk dibarter ke Napoli yakni Ante Rebic.

Baca selengkapnya: Incar Bintang Napoli, AC Milan Siap Tumbalkan Pemain untuk Dibarter

 

Bursa TransferAC MilanAS RomaAlessandro FlorenziLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini