x

Kelola Persikota Tangerang, Menpora Peringati Prilly Latuconsina: Harus Kuat Mental!

Jumat, 25 Maret 2022 21:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Presiden Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina, menemui Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (24/03/22).

INDOSPORT.COM - Menteri Olahraga dan Pemuda (Menpora) Zainudin Amali menyemangati Prilly Latuconsina yang baru terjun ke sepak bola nasional dan jadi investor klub Liga 3, Persikota Tangerang. 

Dalam pertemuan keduanya, Kamis (24/03/22) di Kantor Kemenpora, Jakarta, Menpora mengatakan di sepak bola banyak hal bisa terjadi.

Baca Juga

Untuk itu Zainudin Amali menegaskan jika dibutuhkan sikap dan mental yang kuat supaya bisa menghadapinya. 

"Sebab, di sepak bola ini dunianya berbeda dengan sektor-sektor lain, ketidakpastiannya tinggi. Oleh karena itu kekuatan mentalnya juga harus kuat," kata Menpora. 

Baca Juga

"Saya berharap kepada Prilly yang sekarang Persikota masih di Liga 3 supaya jangan sampai down dan tetap semangat," pesan Menpora Amali.

Menpora juga sangat mengapresiasi keberanian Prilly Latuconsina yang nenutuskan mau untuk terjun ke sepak bola nasional.

Baca Juga

Hal itu dinilai sejalan dengan DBON (Desain Besar Olahraga Nasional) yang disusun Kemenpora serta Perpres 86 dan Inpres No.3 tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional. 

Banyaknya publik figur seperti artis yang mengelola dan masuk di olahraga akan mendorong berkembangnya industri olahraga di Tanah Air.


1. Diskusi Banyak Hal

Presiden Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina, menemui Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (24/03/22).

Menpora dan Prilly berdiskusi banyak hal. Artis 25 tahun itu mengaku dapat banyak informasi dan ke depan siap bersinergi dengan dengan pemerintah untuk memajukan sepak bola nasional. 

Baca Juga

"Pak Menteri memberikan saya banyak saran dan semangat. Yang paling penting agar saya tetap semangat mengatur klub bola ini," aku Prilly. 

Meski ini pengalaman pertama Prilly terjun ke sepak bola, dia tak gentar. Aktris kelahiran Tangerang itu punya mimpi membawa Persikota berprestasi. 

"Saya disini itu pengalaman pertama saya dan masih setengah musim dan kami masih berjuang lagi untuk musim depan, jadi semangat dan saran-saran dari Pak Menteri sangat berarti untuk saya agar mental saya bisa lebih terlatih lagi," pungkas Prilly. 

Baca Juga

Prilly Latuconsina memutuskan jadi investor Persikota karena tertarik dengan sepak bola. Dia mulai mengelola tim di babak 64 besar nasional, sayangnya tim Bayi Ajaib terhenti di babak 16 besar dan gagal promosi ke Liga 2. 


2. Ingin Memajukan Sepak Bola Indonesia

Presiden Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina, menemui Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (24/03/22).

Gadis berusia 25 tahun itu siap bersinergi dengan dengan pemerintah dan berbagai pihak untuk memajukan sepak bola nasional. Prilly Latuconsina ingin membuktikan jika wanita juga bisa terjun ke lapangan. 

"Sekarang pikiran saya jadi lebih terbuka. Lebih bisa belajar banyak hal," kata Prilly Latuconsina dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

"Bergabung di klub bola ini seperti kuliah setiap hari, karena selalu ada ilmu dan pelajaran yang selalu didapatkan. Saya juga tipe orang yang senang belajar," lanjut artis cantik tersebut.

"Saya yakin bisa bersinergi memajukan sepak bola Indonesia. Karena saya perempuan pertama yang mengakuisisi klub. Saya ingin membuktikan bahwa perempuan juga bisa bekerja di lapangan yang isinya laki-laki semua," tegasnya.

Aktris kelahiran Tangerang itu punya mimpi besar membawa Persikota Tangerang berprestasi. Dia juga mau memberikan sumbangsih ke timnas Indonesia. 

Baca Selengkapnya: Sambangi Menpora, Begini Curahan Hati Bos Persikota Prilly Latuconsina

Persikota TangerangLiga IndonesiaLiga 1Liga 2Liga 3Prilly LatuconsinaZainudin Amali

Berita Terkini