x

Ramai Isu Teja Paku Alam Hengkang, Begini Respons Pelatih Persib

Jumat, 25 Maret 2022 19:22 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung di Liga 1, Robert Rene Alberts, terkejut saat mengetahui salah satu pemain andalannya, Teja Paku Alam, diisukan akan hengkang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, terkejut saat mengetahui salah satu pemain andalannya, Teja Paku Alam, diisukan akan hengkang dari skuat Maung Bandung.

Robert Alberts mengaku mendapat informasi mengenai isu akan hengkangnya Teja Paku Alam dari media sosial. Pelatih asal Belanda ini merasa heran dengan adanya kabar tersebut. Apalagi kompetisi Liga 1 2021-2022 masih bergulir.

Baca Juga

Selain itu, Robert Alberts mempertanyakan awal isu tersebut beredar. Sebab, Teja Paku Alam sendiri saat ini sedang fokus memperkuat tim kebanggaan Bobotoh. 

"Saya selalu terkejut ketika melihat sosial media. Saya selalu bertanya-tanya bagaimana mereka bisa mendapatkan kabar tersebut," ucap Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, sudah komunikasi dengan pelatih kiper Luizinho Passos dan Teja Paku Alam. Menurutnya, mereka tidak juga heran dengan isu yang beredar di media sosial.

Baca Juga

"Dan ketika saya berbicara dengan pelatih kiper dan berbicara dengan Teja, mereka juga tidak tahu," ungkap Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menegaskan, Teja Paku Alam masih terikat kontrak dengan tim kebanggaan Bobotoh. Apalagi, penjaga gawang bernomor punggung 14 itu memiliki masa depan yang cerah di skuat Maung Bandung.

Sehingga, Robert Alberts memastikan jika kabar yang beredar di media sosial terkait Teja Paku Alam tidak benar dan hanya isu yang tidak jelas sumbernya.

"Teja masih memiliki kontrak dengan kami, Teja juga paham dia punya masa depan di sini," jelas Robert Alberts.

Baca Juga

"Jadi biarkanlah rumor ini tetap menjadi rumor karena dia sepenuhnya berkomitmen dengan Persib, masa depannya di sini, dia merasa nyaman dengan kami dan dia menjalani musim yang bagus sejauh ini, masih akan ada dua laga juga yang akan dimainkan," tegas Robert Alberts.


1. Sudah Dibantah Direktur Persib

Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Sebelumnya, manajemen Persib melalui Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, sudah memberikan tanggapan mengenai isu yang beredar terkait Teja Paku Alam.

Teddy memastikan Teja Paku Alam tidak akan hengkang dari tim Persib Bandung setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Seperti biasanya, menjelang berakhirnya kompetisi rumor mengenai pemain yang akan hengkang maupun akan bergabung dengan suatu klub semakin ramai.

Manajemen Persib menurut Teddy, merasa heran dengan isu yang beredar tersebut, pasalnya saat ini seluruh pemain masih fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi sisa pertandingan di putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Selain itu, pihaknya juga meminta semua pihak untuk tidak percaya begitu saja dengan isu yang beredar di media sosial. 

"Itu hoax (Teja hengkang). Enggak tahu, tiba-tiba rame gitu," kata Teddy Tjahjono, Rabu (23/03/22).

Teddy menambahkan, saat kompetisi Liga 1 2021/22 berakhir Teja Paku Alam dipastikan masih menjadi bagian dari skuat Maung Bandung. Pasalnya, penjaga gawang bernomor punggung 14 itu memiliki durasi kontrak yang cukup panjang dengan tim kebanggaan Bobotoh.

Baca Juga

Meski begitu, pihaknya tidak menyebutkan secara detail durasi kerja sama manajemen Persib Bandung dengan Teja, yang pasti posisi kiper berusia 28 tahun itu aman.

"Masih panjang, amanlah. Teja terikat kontrak panjang dengan Persib," ungkap Teddy.


2. Amankan Tiket Piala AFC

Para pemain Persib merayakan gol David da Silva di laga melawan Persebaya di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Persib membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang juara kompetisi Liga 1 2021-2022, meskipun peluang tersebut sudah sangat tipis. Selain itu, tiga poin ditargetkan, guna mendapatkan tiket AFC.

Hingga memasuki pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022, Persib masih berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 67 poin. Sedangkan pemuncak klasemen, ditempati Bali United dengan 72 poin.

Jarak lima poin tersebut, membuat Bali United memiliki peluang sangat besar untuk menjadi juara lantaran mereka tinggal mengamankan satu poin lagi untuk memastikan diri sebagai juara.

Meski begitu, peluang Persib untuk juara masih ada, dengan catatan Bali United terpeleset di dua pertandingan terakhir dan skuat Maung Bandung mampu menyapu bersih dua laga sisa.

Sehingga, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menargetkan untuk meraih kemenangan di sisa pertandingan putaran kedua Liga 1 untuk menjaga peluang dan mengamankan tiket AFC.

Baca Selengkapnya: Prediksi Liga 1: Persib Bandung vs Persik Kediri, Amankan Tiket Piala AFC

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini