x

Sudah Punya 4 Kandidat Pelatih Baru, Man United Masih Incar Juru Taktik Klub Raksasa Jerman

Jumat, 25 Maret 2022 01:18 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
Manchester United menyiapkan kandidat cadangan jika gagal sepakat dengan kandidat pelatih, Erik ten Hag, Mauricio Pochettino, Julen Lopetegui, Luis Enrique.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United dikabarkan menyiapkan kandidat cadangan jika gagal sepakat dengan empat kandidat pelatih, Erik ten Hag, Mauricio Pochettino, Julen Lopetegui, dan Luis Enrique,

Manchester United kini tengah menyiapkan kandidat pelatih baru untuk musim 2022/2023 mendatang.

Baca Juga

Ada empat kandidat yang disiapkan oleh manajemen Manchester United, yaitu Erik ten Hag, Mauricio Pochettino, Julen Lopetegue, dan Luis Enrique.

Rekrutmen pelatih baru Manchester United dipimpin oleh Direktur Olahraga, John Murtough yang kabarnya langsung mewawancarai pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

Manchester United sendiri dikabarkan sudah siap untuk mendapatkan pelatih terbaik bagi tim pada musim panas 2022 mendatang.

Baca Juga

Beberapa waktu silam, Manchester United sempat berbicara dengan Erik ten Hag untuk membawa sang pelatih ke Stadion Old Trafford pada akhir musim 2021/2022 nanti.

Ten Hag akan menggantikan pelatih interim, Ralf Rangnick yang tak akan dipertahankan sebagai pelatih permanen.

Hal ini membuat Manchester United akan menggelar wawancara dengan Mauricio Pochettino, Julen Lopetegui, dan Luis Enrique, yang masih melatih Paris Saint-Germain, Sevilla, dan timnas Spanyol.

Baca Juga

Namun demikian, dilansir dari Express, Manchester United akan mencari tiga kandidat baru sebagai cadangan jika gagal mendapatkan empat pemain tersebut.

Pelatih pertama yang masuk dalam kandidat adalah pelatih kawakan Italia, Carlo Ancelotti yang kabarnya diminta oleh pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.


1. Julian Nagelsmann Masuk Kandidat Pelatih Manchester United

Julian Nagelsmann dan Jurgen Klopp.

Ancelotti sendiri kabarnya mengonfirmasi  tawaran dari Manchester United beberapa waktu silam, meskipun masih melatih Real Madrid sejak awal musim 2021/2022.

Eks pelatih AC Milan dan Chelsea ini kabarnya akan jadi pengganti jangka pendek yang sudah disiapkan oleh Sir Alex Ferguson.

Baca Juga

Target kedua adalah pelatih timnas Italia, Roberto Mancini yang juga merupakan mantan pelatih tim tetangga, Manchester City.

Roberto Mancini merupakan pelatih timnas Italia yang mampu mendapatkan gelar Piala Eropa 2020 pada 2021 silam.

Selain Mancini dan Ancelotti, terselip satu nama Jerman, yaitu Julian Nagelsmann yang kini masih melatih Bayern Munchen.

Baca Juga

Memang, untuk mendapatkan Nagelsmann akan sulit bagi Manchester United karena pelatih muda itu masih terikat kontrak dengan Bayern Munchen.

Namun demikian, pelatih klub raksasa Belanda, Erik ten Hag, kabarnya selangkah lagi akan menangani Manchester United.

Namun demikian, fan Manchester United kabarnya sudah tak sabar, mengingat pelatih asal Belanda ini dikenal membawa klub bermain atraktif.

Baca Juga

Ten Hag dikenal sebagai pelatih yang senang menggunakan bakat muda dan memiliki filosofi yang mengutamakan sepak bola menyerang.

 Selain itu, pola yang diterapkan mampu membawa Ajax Amsterdam mencapai semifinal Liga Champions dan akan meraih gelar Eredivisie ketiga sepanjang sejarah.

 

2. Ten Hag Masih Terlalu Dini untuk Tangani Manchester United

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

Ten Hag akan mengalahkan beberapa kandidat lain, seperti pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino yang baru saja tersingkir dari Liga Champions.

Memang, masih terlalu dini untuk menyebut bahwa Mauricio Pochettino tak akan menangani Manchester United dan penasehat teknis, Ralf Rangnick akan bergabung bersama Erik ten Hag dalam membangun tim.

Baca Selengkapnya: Kasih Tak Sampai, Manchester United Serius, Declan Rice Masih Dambakan Chelsea
 

Manchester UnitedBayern MunchenRoberto ManciniCarlo AncelottiLuis EnriqueMauricio PochettinoJulen LopeteguiLiga InggrisJulian NagelsmannBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini