x

Kasih Tak Sampai, Manchester United Serius, Declan Rice Masih Dambakan Chelsea

Kamis, 24 Maret 2022 13:34 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Manchester United tengah menemui tugas besar untuk mendatangkan Declan Rice pada musim panas 2022 mendatang. Kabarnya Pilihan Rice adalah Chelsea. Foto: Reuters/Andrew Couldridge.

INDOSPORT.COM – Manchester United tengah menemui tugas besar untuk mendatangkan Declan Rice pada musim panas 2022 mendatang. Kabarnya Pilihan Rice adalah Chelsea.

Manchester United akan menemui halangan besar,  soal keinginan untuk mendatangkan gelandang bertahan baru pada musim panas 2022 nanti.

Baca Juga

Salah satu kandidat, yaitu gelandang West Ham United, Declan Rice dikabarkan tak berminat untuk bergabung ke Manchester United.

Dilansir dari Metro, pilihan utama Declan Rice adalah Chelsea, yang merupakan klub yang dibela sejak akademi.

Declan Rice sendiri memang tak ingin berpindah dari West Ham United ke klub lain dengan cepat.

Baca Juga

Akan tetapi, keinginan untuk menguji diri di Liga Champions memaksanya untuk hengkang ke klub lain yang lebih besar, seperti Manchester United dan Chelsea.

Selain soal keinginan sang pemain, West Ham United selaku klub pemilik kabarnya tak akan melepaskan Rice dengan harga mahal ke Chelsea dan Manchester United.

Pasalnya, pemain timnas Inggris ini masih punya kontrak sampai 2024 dan membuat harganya masih bisa melambung tinggi.

Baca Juga

Kabarnya, West Ham United mematok harga tak kurang dari 150 juta pounds (sekitar Rp 2,84 triliun) dan tak akan menerima tawaran klub lain di bawah harga tersebut.

Pasalnya, Declan Rice merupakan salah satu pemain muda binaan West Ham United yang menjadi harta paling berharga untuk permainan tim.


1. Tiga Klub Liga Inggris Rebutan Declan Rice

Dua bintang muda Timnas Inggris masuk radar transfer Manchester United

Memang, West Ham menerima beberapa tawaran besar dengan Chelsea dan Manchester City dikabarkan akan turut memberikan tawaran, di samping peminat terdepan, Declan Rice.

Namun demikian, Chelsea sempat dikabarkan akan mundur penawaran, karena sanksi yang menimpa sang pemilik, Roman Abramovich.

Baca Juga

Kendati demikian, Chelsea dikabarkan akan kembali mengejar Declan Rice, jika sudah mendapatkan pemilik baru selepas ditinggalkan Abramovich.

Hal ini tentu mengurangi peluang Manchester United untuk mendatangkan Declan Rice, mengingat sang pemain beberapa kali mengungkapkan keinginannya bermain bersama Chelsea.

Declan Rice sendiri dikabarkan akan menunggu tawaran konkret dari Chelsea selepas munculnya pemilik baru, untuk memutuskan masa depannya bersama klub.

Baca Juga

Pemain 23 tahun ini menyukai kehidupan di West Ham United dan memang sejak lama menjadi pendukung setia Chelsea.

Declan Rice juga dikenal mengidolakan mantan kapten sekaligus legenda Chelsea, John Terry, sehingga bermimpi untuk bermain di Stamford Bridge.

Jika gagal mendatangkan Declan Rice, maka Manchester United harus mengalihkan fokus pada target yang lain, karena akan ditinggal salah satu gelandangnya, Paul Pogba.


2. Declan Rice Jadi Satu Kandidat Pengganti Paul Pogba

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Pogba dikabarkan memilih hengkang, karena tak kunjung memperpanjang kontrak yang akan usai pada musim panas 2022.

Kabarnya, beberapa klub besar Eropa sudah antre untuk mendapatkan Pogba secara Cuma-Cuma pada musim panas nanti.

Sebut saja Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan mantan klub yang membesarkan Pogba, Juventus, sudah siap untuk menampung pemain timnas Prancis itu.

Baca Selengkapnya: Bursa Transfer: Manchester United Kian Dekat dengan Bintang Timnas Inggris

Manchester UnitedChelseaManchester CityLiga InggrisDeclan Rice

Berita Terkini