x

Bursa Transfer: Manchester United Kian Dekat dengan Bintang Timnas Inggris

Selasa, 22 Maret 2022 18:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Declan Rice kabarnya siap mendengarkan tawaran dari Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang. Foto: Reuters/Andrew Couldridge.

INDOSPORT.COM - Keinginan Manchester United untuk mendapatkan Declan Rice pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang sepertinya bisa terwujud.

Pasalnya, Declan Rice pun kabarnya mengidamkan untuk merumput dalam seragam merah ala The Red Devils. Ia sebenarnya sudah masuk radar Manchester United sejak musim lalu.

Baca Juga

Hanya saja sang gelandang sentral masih belum terlalu ingin untuk pindah. West Ham United, klub Declan Rice saat ini, memang tengah menunjukkan grafik naik dalam hal pencapaian baik di kancah domestik maupun Eropa.

Di Liga Inggris West Ham sempat bersaing di empat besar. Kini anak-anak asuhan David Moyes memang merosot ke peringkat ketujuh namun itu bukan hal mengecewakan.

Baca Juga

Terutama karena fokus The Hammers juga terbagi ke kompetisi lain seperti Liga Europa. Saat ini mereka sudah mencapai babak delapan besar dan akan berjumpa dengan wakil Prancis, Olympique Lyon.

Maka dari itu Rice tidak terlalu bernafsu untuk berganti klub sebelum ini. Hanya saja ia akan mencoba mengetes pasar pada musim panas nanti.

Kontrak Rice saat ini bersama West Ham masih tersisa sampai Juni 2024. Penggawa Timnas Inggris tersebut butuh restu dari pihak klub jika memang ingin pindah.

Baca Juga

"Menurutku Declan Rice bukan tipe pemain yang akan memaksakan kehendaknya dengan melakukan pemberontakan," ujar awak Give Me Sport, Paul Brown, soal rumor Rice menuju Manchester United.

"Hanya saja pasti akan tiba suatu masa dimana ia akan enggan untuk memperpanjang kontraknya karena ingin melihat prospek bursa transfer," tambah Brown lagi.


1. Tak Lirik Chelsea Lagi?

Declan Rice bintang Timnas Inggris bakal mendarat ke Manchester United.

Declan Rice memang sosok pemain yang pas untuk Manchester United yang hendak melakukan perombakan tim yang kesekiankalinya.

Terutama dengan potensi kepergian Paul Pogba saat kontraknya habis pada bursa transfer musim panas nanti sehingga United butuh pemain tengah dengan kaliber yang kurang lebih serupa.

Baca Juga

Rice pada awalnya diprediksi akan mendarat ke Chelsea alih-alih United karena ia tumbuh sebagai penggemar dan pemain akademi The Blues.

Hanya saja embargo transfer akibat polemik Roman Abramovich selaku pemilik mereka yang diduga terlibat dengan konflik Rusia-Ukraina, Chelsea tidak akan bisa membeli Rice.

Maka dari itu pindah ke United jadi lebih realistis untuk saat ini setidaknya sampai sanksi untuk Chelsea ditangguhkan atau dicabut.

Baca Juga

Mengingat Rice adalah pemain inti sekaligus salah satu kapten West Ham, dipastikan harganya pun tidak akan murah.

Sebelumnya Moyes sudah menegaskan jika klubnya tidak akan berniat untuk melakukan transaksi andai cek senilai 100 juta pounds belum ada di meja.

Akan tetapi, itu adalah banderol Rice pada musim panas 2021 lalu. Saat ini West Ham mungkin sudah menaikkan lagi permintaan mereka.

Baca Juga

“Pada bursa transfer musim panas, saya pikir Declan Rice senilai 100 juta poundsterling. Itu penjualannya. Itu adalah kesempatan Anda untuk mendapatkan dia dengan harga murah,” ujar Moyes seperti yang dilansir Daily Mail kala itu.

“Dia pemain yang langka. Bagi saya, dia mungkin gelandang terbaik di Eropa. Declan berada di West Ham selama beberapa tahun terakhir. Dia terikat kontrak dan kami senang memilikinya,” tambah eks bos Manchester United tersebut.


2. Man United Batal Dekati Ten Hag karena Liga Champions

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

Manchester United tampaknya harus mengubur impian untuk menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer tetap mereka musim depan.

Dengan kemungkinan besar tidak akan ada malam-malam Liga Champions di Old Trafford pada 2022/2023, maka pelatih asal Belanda tersebut bakal sulit dipikat oleh Setan Merah.

Liga Champions pada kenyataannya memang jauh dari jangkauan United saat ini. Usai dikalahkan oleh Atletico Madrid di babak 16 besar musim ini, Fred dan kolega tak lagi bisa lolos dengan status juara bertahan.

Keikutsertaan via jalur peringkat di klasemen akhir Liga Inggris pun sangat sulit untuk direalisasikan. Tidak dengan performa inkonsisten mereka saaat ini.

Manchester United baru bisa duduk di posisi kelima usai melewati 29 pertandingan. Kelihatannya sama sekali jauh dari empat besar yang berhadiah tiket Liga Champions namun nyatanya tidak demikian.

Baca selengkapnya: Terancam Tak Lolos Liga Champions Musim Depan, Man United Gagal Gaet Erik ten Hag?

Bursa TransferManchester UnitedWest Ham UnitedLiga InggrisDeclan RiceBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini