x

Dibuang Man United, Klub Liga Spanyol ini Siap Selamatkan Karier Cavani

Sabtu, 19 Maret 2022 13:35 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
Villarreal siap menyelamatkan karier Edinson Cavani yang terlihat suram di klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Villarreal siap menyelamatkan karier Edinson Cavani yang terlihat suram di Inggris. Kontrak sang bomber veteran akan berakhir musim panas ini dan akan pergi dengan status free transfer.

Menurut media asal Spanyol, Fichajes, Edinson Cavani telah dijadikan sebagai target utama klub. Villarreal menilai bahwa pria Uruguay ini akan menaikkan level lini serang mereka.

Baca Juga

Selain kualitasnya yang di atas rata-rata, mendatangkan Edinson Cavani dinilai murah secara finansial, karena klub hanya perlu membayar gaji tanpa fee apapun kepada Man United.

Villarreal menjadi klub yang berkembang pesat setelah dilatih oleh Unai Emery dalam 20 bulan terakhir. Musim lalu pasukannya mampu menundukkan Man United di final Liga Europa.

Di Liga Spanyol mereka juga masih berada di jalur perebutan tiket Liga Champions dengan duduk di peringkat 7 terpaut 6 angka dari Atletico Madrid yang berada di posisi 4 klasemen.

Baca Juga

Hal positif terus berlanjut hingga kini. Villarreal mampu lolos ke perempat final Liga Champion setelah mengempaskan raksasa Italia, Juventus dengan skor telak 3-0.

Namun, untuk melangkah lebih jauh tentu butuh keajaiban bagi Unai Emery, mengingat lawan mulai berat sedangkan skuadnya tak dihuni banyak pemain yang berada di level top.

Dengan demikian opsi untuk mendatangkan striker top seperti Edinson Cavani memang dibutuhkan demi menjadi penantang serius musim depan.

Baca Juga

Selain menargetkan Edinson Cavani, tim Kapal Selam Kuning juga berencana memanenkan Giovani Lo Celso dari Tottenham, demi memperkuat skuad utama.

Unai Emery dan Villarreal tampaknya mulai serius untuk membenahi tim dan siap untuk menjadi penjegal tim-tim Spanyol lainnya dalam mengarungi musim baru.


1. Menaruh Minat Untuk Bermain di Spanyol

Pelatih Villarreal, Unai Emery. Foto: REUTERS-Pablo Morano

Edinson Cavani dilaporkan menaruh minat untuk bermain di Liga Spanyol. Hal itu semakin membuka harapan bagi tim Kapal Selam Kuning.

Dengan status bebas transfer, Villarreal akan mendapatkan pemain berkualitas dan penuh pengalaman tanpa uang transfer sepeser pun.

Baca Juga

Striker Internasional Uruguay itu lebih banyak bergelut dengan cedera musim ini. Hal itu sedikit menimbulkan pertanyaan apakah dirinya akan berguna bagi Villarreal.

Namun pertanyaan itu seakan ditepis oleh Cavani sendiri, karena dalam beberapa pertandingan terakhir dirinya terlihat bermain dengan kualitas tingkat tingginya.

Sebenarnya Edinson Cavani hampir bergabung dengan Barcelona pada Januari lalu, namun kedatangan Ralf Rangnick membuatnya tetap bertahan hingga akhir musim.

Baca Juga

Villarreal juga harus mewasadai pergerakan tim lain untuk mendapatkan Striker Uruguay itu. Pasalnya El Matadore telah diincar oleh Boca Juniors dan Corinthians.

Namun dengan situasi Barcelona yang sekarang, tampaknya membuat Blaugrana telah melupakan Edinson Cavani untuk coba didatangkan ke Spotify Camp Nou.

Dengan hal tersebut Villarreal tinggal mempunyai dua musuh yang berada di luar Eropa. Tampaknya tinggal Menunggu saja Cavani untuk berseragam kuning.

Baca Juga

Saat ini Cavani mendapat bayaran sekitar Rp4,7 miliar per pekan. Nilai tersebut jauh di atas para pemain Villarreal saat ini.

Di kubu Villarreal gaji terdekat dengan nilai Cavani dipegang oleh Dani Parejo, yang memiliki gaji sebesar 2,8 miliar per Pekan.


2. Edinson Cavani Pasti dibuang Ten Hag

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

Kabar Ten Hag ke Manchester United semakin kencang, jika manajer Belanda itu memang datang ke Old Trafford, hampir pasti nasib Cavani juga akan berakhir.

Dibandingkan Ronaldo, Edinson Cavani memang memiliki pergerakan lebih dinamis dan lebih rajin melakukan pressing, Dirinya juga tak pernah egois.

Namun, dengan usia yang sudah 35 tahun, kondisi fisiknya mulai menurun yang terlihat dari kerapnya ia mengalami cedera.

Ditambah dengan fakta bahwa kontraknya yang akan habis pada 30 Juni 2022 nanti, bukan tidak mungkin Edinson Cavani akan menjadi nama pertama yang dilepas Man United seiring kedatangan ten Hag. Dengan demikian Unai Emery siap mengulurkan tangan untuk menyelamatkan karinya di Villarreal.
 

Bursa TransferManchester UnitedEdinson CavaniVillarrealUnai EmeryLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini