x

5 Pemain yang Layak Dipertahankan Man United Musim Depan, Maguire Bertahan atau Dibuang?

Jumat, 18 Maret 2022 16:07 WIB
Editor: Juni Adi
Manchester United harus mengakui keunggulan Middlesbrough lewat drama adu penalti dengan skor 1-1 (7-8) dalam partai putaran keempat FA Cup, Sabtu (05/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COMManchester United dikabarkan akan segera mendepak sejumlah pemainnya. Namun ada beberapa nama yang sebenarnya layak untuk dipertahankan. Siapa saja?

Manchester United memastikan diri harus puasa gelar musim ini, setelah mereka terlempar dari sejumlah persaingan gelar di beberapa kompetisi yang mereka ikuti.

Baca Juga

Satu per satu gelar melayang. Di Liga Inggris, mereka tak bisa bersaing karena saat ini terseok-seok di papan tengah untuk lolos ke zona Eropa musim depan.

Sedangkan di Piala FA dan Piala Liga Inggris, Manchester United tersingkir di babak gugur. Terbaru, mereka baru saja kandas di Liga Champions.

Setan Merah disingkirkan oleh Atletico Madrid dengan agregat gol 1-2. Di leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1, dan di leg kedua mereka kalah 0-1 lewat gol tunggal Renan Lodi.

Baca Juga

Jebloknya prestasi musim ini diyakini membuat Manchester United berbenah dan akan merombak skuad besar-besaran pada bursa transfer musim panas nanti.

Ralf Rangnick akan purna tugas sebagai manajer pada 30 Juni 2022 dan bakal menjabat sebagai penasehat klub.

Penunjukan manajer baru bakal membuat United mengusung rencana baru. Sejumlah pemain diprediksi akan didepak. 

Baca Juga

Paul Pogba, Harry Maguire, Jesse Lingard, Edinson Cavani, dan Juan Mata mungkin akan meninggalkan Stadion Old Trafford karena kontraknya habis maupun dilepas karena performanya mengecewakan.

Pemain seperti Dean Henderson, Eric Bailly, hingga Nemanja Matic juga disebut bakal dilepas. Lantas siapa saja yang akan dipertahankan?


1. David De Gea

Ekspresi kekecewaan David De Gea usai Manchester United kalah dari Crystal Palace

David De Gea bisa dibilang menjadi salah satu pemain era peninggalan Sir Alex Ferguson yang penampilannya cendrung konsisten.

Meski sempat mengalami pasang surut, namun posisi kiper nomor satu di Manchester United selalu tidak pernah lepas dari genggamannya.

Baca Juga

Hanya saja, dia tidak mendapat dukungan maksimal dari rekan satu timnya sehingga kebobolan banyak gol. Terutama dalam dua musim terakhir.

Bruno Fernandes

Sejak di datangkan dari Sporting Lisbon pada 2020 lalu, Bruno Fernandes, langsung menjelma menjadi pemain kunci di skuad Setan Merah.

Musim debutnya ia tampil gemilang, hingga menyabet penghargaan gelar pemain terbaik di klub. 

Baca Juga

Penampilan cukup baik termasuk musim ini meski performa tim secara keseluruhan sangat buruk. Bruno Fernandes telah tampil sebanyak 37 pertandingan dan membuat 9 gol serta 14 assist.

Tidak ada alasan bagi Manchester United untuk melepas pemain Portugal ini, karena ia mampu menjadi nyawa permainan klub.


2. Jadon Sancho

Raphael Varane

Jadon Sancho sempat kesulitan beradaptasi di Manchester United pada awal-awal kedatangannya. 

Tapi belakangan Sancho mampu menampilkan performa terbaiknya, seiring menit bermain yang cukup banyak diberikan oleh pelatih.

Man United telah berinvestasi sangat besar untuk membeli Sancho. Jadi, melihat performa terkininya, United wajib mempertahankan Sancho.

Sejauh ini ia telah bermain di 33 pertandingan dan mencetak 5 gol serta 3 assist. Layak dipertahankan oleh Manchester United.

Raphael Varane

Kedatangan Raphael Varane pada musim panas lalu diharapkan membuat pertahanan Manchester United sangat kokoh.

Sayang musim perdananya tidak berjalan mulus, karena ia sering mendapat cedera. Akan tetapi layak bagi Manchester United untuk mempertahankannya.

Mentalitas juara dan kualitas yang sudah terbukti, menjadi pertimbangan untuk tetap mempertahankan Varane.

Scott McTominay

Penampilan Scott McTominay masih belum stabil. Tapi, secara teknis dia adalah pemain yang bagus dalam kemampuan bertahan pengganti Michael Carrick. 

McTominay hanya perlu belajar distribusi bola seperti yang dilakukan Matic. Selain itu, dengan status pemain akademi, penting bagi United untuk mempertahankan McTominay.

Manchester UnitedLiga ChampionsDavid de GeaRaphael VaraneLiga InggrisTRIVIABruno Fernandes

Berita Terkini