x

Liga Champions: Man United Dipecundangi Atletico, Rangnick Salahkan Wasit

Kamis, 17 Maret 2022 07:55 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, kambinghitamkan keputusan wasit Slavko Vincic di laga penentu melawan Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, kambinghitamkan keputusan wasit Slavko Vincic di laga penentu melawan Atletico Madrid.

Manchester United dalam pertandingan ini mengalami kekalah tipis dengan skor akhir 0-1, (16/03/22). Rangnick menyalahkan beberapa keputusan wasit asal Slovenia itu.

Baca Juga

United tersingkir dari Liga Champions musin ini setelah kalah 0-1 (agg. 2-3) di leg kedua babak 16 besar Liga Champions berkat gol tunggal pemain Atletico Madrid, Renan Lodi.

Rangnick mengatakan bahwa wasit melakukan beberapa keputusan aneh. Salah satunya, saat terjadi pelanggaran kepada Anthony Elanga, sebelum terjadinya gol untuk Atletico.

“Bagi saya ada pelanggaran terhadap Anthony Elanga sebelum gol, tetapi wasit dan hakim garis tidak melihatnya seperti itu,” kata Rangnick seperti dilansir dari The Athletic.

Baca Juga

"Man United kesulitan mengembangkan permainan pada babak kedua karena selalu ada pemain Atletico Madrid yang tergeletak di lapangan," ujar Rangnick.

"Saya juga menilai beberapa keputusan wasit aneh. Saya tidak mengatakan keputusan itu menentukan. Namun, dia terlalu sering membiarkan pemain Atletico Madrid membuang waktu," tutur Rangnick.

“Babak kedua sulit, selalu terganggu, seseorang tergeletak di lapangan. Ada beberapa keputusan wasit yang aneh. Saya tidak akan mengatakan mereka menentukan tetapi dia (wasit) terlalu baik karena kejenakaan mereka (Atletico) yang sering membuang-buang waktu,”

Baca Juga

"Wasit juga hanya memberi waktu tambahan empat menit pada akhir babak kedua. Itu adalah lelucon  bagi saya,” ucap pelatih asal Jerman ini.

Tersingkirnya Manchester United di Liga Champions seolah melengkapi masa-masa kelam The Red Devils musim ini, pasalanya dalam 5 tahun terakhir tak ada gelar baru di lemari Old Trafford.


1. Puasa Gelar

Cristiano Ronaldo dilanggar di Laga Liga Champions Manchester United vs Atletico Madrid (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Setelah tersingkir dari Liga Champions, Manchester United dibawah asuhan Ralf Rangnick sudah hampir dipastikan puasa gelar musim ini.

Pasalnya, Manchester United sebelumnya sudah terlebih dahulu tersingkir dari perburuan dua gelar domestik lainnya, Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Baca Juga

Peluang juara Manchester United di Liga Inggris juga sudah hampir pasti tertutup karena mereka saat ini tertinggal 20 poin dari Manchester City yang duduk di puncak klasemen.

Terkait target musim ini, Rangnick berjanji akan berusaha keras mengantar Manchester United finis di empat besar klasemen akhir Liga Inggris, agar menjaga asa tampil di Eropa tahun depan.

"Kami ingin lolos ke Liga Champions musim depan. Peluang kami masih terbuka karena masih ada sembilan pertandingan lagi di Liga Inggris," kata Rangnick.

Baca Juga

"Saya tidak ingin membandingkan kekuatan Manchester United dengan tim top Inggris lainnya (Chelsea, Liverpool, Manchester City)," tutur Rangnick.

"Fokus saya sekarang adalah membawa Manchester United finis di tempat tertinggi Liga Inggris musim ini. Setelah itu, kita bisa berbicara lagi tentang hal lain," ucap Rangnick.

Dengan sembilan laga tersisa, Man United masih harus berjuang ekstra keras jika ingin lolos ke Liga Champions musim depan lewat jalur empat besar klasemen akhir Liga Inggris.

Baca Juga

Sebab, Man United saat ini masih tertahan di peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 50 poin dari 29 laga.

Manchester United untuk sementara tertinggal satu angka dari Arsenal yang baru bermain 26 kali di urutan keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Rintangan Man United semakin terlihat berat karena mereka masih harus menghadapi Arsenal, Chelsea dan Liverpool.


2. Tak Layak Latih Manchester United

Ralf Rangnick, pelatih Manchester United

Ralf Rangnick mendapat cibiran pedas pasca keggalannya membawa Manchester United lolos ke 16 besar Liga Champions musim 2021-2022, United harus menerima kekalahan atas Atletico Madrid di Old Trafford.

Sang Pelatih asal Jerman ini sampai disebut tak layak membesut Setan Merah. The Red Devils julukan Manchester United memang baru saja tersingkir dari ajang bergengsi di Benua Biru tersebut.

Situasi tersebut membuat geram para suporter. Tak cuma itu, legenda Manchester United Paul Scholes juga ikut naik pitam. Bahkan ia menganggap Rangnick tak latih United.

Baca Selengkapnya: Keras! Tersingkir di Liga Champions, Rangnick Disebut Tak Layak Latih Manchester United

Atletico MadridManchester UnitedLiga ChampionsLiga InggrisRalf Rangnick

Berita Terkini