x

Tampil Ancur-ancuran, Harry Maguire Segera Ditendang Manchester United

Selasa, 22 Maret 2022 14:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Inggris, Manchester United dilaporkan berencana menendang Harry Maguire dalam bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United, dilaporkan berencana menendang Harry Maguire dalam bursa transfer musim panas nanti.

Keputusan Setan Merah tersebut tak lepas dari jebloknya penampilan bek yang ditebus dari Leicester City tersebut seharga 80 juta poundsterling.

Baca Juga

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Harry Maguire memang tengah jadi sorotan buntut penampilannya yang jauh dari kata lumayan.

Meski membantu Setan Merah mencatatkan 6 clean sheet dalam 24 penampilannya, tetapi faktanya Maguire kerap melakukan blunder.

Dalam laga kontra Tottenham Hotspur misalnya, Maguire dinilai jadi sosok yang bertanggung jawab di balik keroposnya lini pertahanan pasukan Ralf Rangnick.

Baca Juga

Pemain berusia 29 tabun tersebut melakukan gol bunuh diri konyol yang nyaris membuat Manchester United tersungkur oleh The Lilywhites.

Penampilan memble tersebut berlanjut saat Setan Merah bentrok dengan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Maguire kembali disalahkan atas gol tunggal tim tamu.

Puncaknya, saat ia ditarik keluar dan digantikan Juan Matta di pengujung pertandingan, fans Manchester United menyorakinya sebagai tanda kekesalan.

Baca Juga

Tak cuma suporter Setan Merah yang dibuat frustasi dengan Harry Maguire, manajemen Manchester United juga dilaporkan tak puas dengan Maguire.

Rumor dari Fichajes bahkan mengklaim jika Harry Maguire masuk dalam daftar jual klub dalam bursa transfer musim panas nanti.


1. Didepak Manchester United

Harry Maguire di laga Manchester United vs Chelsea

Dilaporkan oleh Fichajes, ada lima pemain yang bakal didepat dari Old Trafford menyusul jebloknya penampilan Manchester United di kancah domestik maupun Eropa.

Di antara nama tersebut adalah Maguire. Bek asal Inggris tersebut dianggap tak mampu menjalankan perannya sebagai kapten maupun penjaga pertahanan Setan Merah.

Baca Juga

Itulah sebabnya, Maguire diyakini akan jadi tumbal perombakan besar-besaran yang tengah digalakkan Manchester United.

Saat ini, Manchester United sudah mengantongi beberapa nama jika Maguire jadi didepak dalam bursa transfer musim panas nanti.

Nama pertama adalah Antonio Rudiger. Karang tangguh milik Chelsea tersebut masuk dalam radar Setan Merah untuk menggantikan Maguire.

Baca Juga

Selain Rudiger, ada juga pemain gratisan lain yaitu Manuel Akanji yang saat ini belum memperpanjang kontraknya dan diisukan memilih hengkang gratisan musim panas nanti.

"Kapten tim tidak dalam performa terbaiknya secara profesional, dan waktunya di United mungkin akan berakhir," tulis Fichajes.

"Klub Inggris sudah menunjukkan minat pada Rudiger beberapa bulan lalu, dan tampaknya mereka juga mengawasi bek tengah Borussia Dortmund, Manuel Akanji," tambah laporan tersebut.

Baca Juga

Adapun, selain Maguire ada empat pemain Manchester United yang dikabarkan bakal didepak manajemen Setan Merah demi memperbaiki penampilan tim.

Keempat pemain  tersebut adalah Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford, David de Gea, serta Edinson Cavani.


2. Profil Harry Maguire

Harry Maguire di laga Manchester United vs Chelsea

Harry Maguire merapat ke Old Trafford medio 2019 silam. Ia ditebus Setan Merah dengan harga yang tidak murah.

Tercatat, Manchester United harus keluar duit hingga 80 juta poundsterling untuk mengangkutnya dari Leicester City.

Sempat tampil apik hingga diangkat jadi kapten oleh Ole Gunnar Solskjaer semusim berikutnya, penampilan Harry Maguire lantas dianggap kian menurun. Tercatat, hingga saat ini ia telah mengoleksi 38 penampilan untuk Manchester United.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisHarry MaguireBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini